Translate »

Ingin Menurunkan Berat Badan? Hindari Menu Sarapan Ini

Sarapan merupakan salah satu elemen penting yang dapat menunjang keberhasilan Anda dalam menurunkan berat badan.

Pics: http://blog.fairwaymarket.com

Selain membuat perut terasa kenyang hingga siang hari, sarapan juga mampu memberikan asupan energi yang dapat digunakan untuk melakukan segala aktivitas. Uniknya, masih banyak dari masyarakat Indonesia yang selalu harus makan ‘kenyang’ saat sarapan karena sudah terbiasa. Meskipun bisa saja kebiasaan tersebut sulit untuk diubah namun bila Anda ingin menurunkan berat badan, maka pilihan makanan pun harus diutamakan.

Berikuat adalah beberapa menu sarapan yang baiknya dihindari jika Anda ingin serius menurunkan berat badan:

1. Lontong Sayur

Pics: http://www.kulinersehat.com

Lontong sayur memang memiliki rasa yang enak dan gurih karena kuahnya yang terbuat dari santan. Namun perlu diingat bahwa santan sangat tinggi akan lemak dan kalori, belum lagi jika disantap bersamaan dengan lontong dalam jumlah banyak. Selain lontong sayur, jenis hidangan berkuah santan juga baiknya dihindari sebagai pilihan menu sarapan.

2. Nasi UdukĀ 

Pics: http://www.tokomesin.com

Nasi uduk sangat mudah ditemui di berbagai tempat baik untuk sarapan, makan siang maupun makan malam. Sebagai salah satu menu sarapan yang paling digemari di Indonesia, nasi uduk lengkap dengan aneka gorengan dan tempe oreknya sudah pasti memiliki rasa yang lezat dan mengenyangkan. Namun nasi uduk sangat tinggi akan lemak dan karbohidrat, belum lagi kandungan minyak dari lauk yang Anda tambahkan sehingga tidak cocok rasanya bagi Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan.

3. Sandwich Siap Saji

Pics: http://www.nelsoncheese.net

Hidangan sandwich siap saji semakin banyak dan mudah untuk ditemui di berbagai kedai ataupun mini market di Indonesia. Selain praktis dan rasanya yang lezat, sandwich ini juga terlihat komplit dari sisi kandungan gizi dengan adanya telur, daging, keju dan sayuran di dalamnya. Namun jangan lupakan juga bahwa beberapa jenis sandwich diproses menggunakan minyak yang tidak sehat serta berisikan kadar garam yang tinggi di dalam saus yang digunakan.

4. Smoothies Siap Minum

Pics: http://www.beewellforlife.com

Smoothies yang sudah dikemas biasanya memiliki kadar gula yang cukup tinggi. Ditambah lagi dengan pemanis rasa seperti susu dan krim, kandungan kalori yang ada di dalam minuman yang terdengar ‘sehat’ ini malahan akan menghambat proses penurunan berat badan Anda.

5. Sereal Manis

Pics: http://www.quickneasyrecipes.net

Sereal memang terbuat dari gandum utuh yang menyehatkan, namun ada beberapa jenis yang kandungan gula dan karbohiratnya sangat tinggi sehingga dapat meningkatkan lonjakan gula darah dalam tubuh. Hal tersebut dapat membuat energi tubuh menjadi tidak stabil yang mana akan membuat Anda merasa tidak bersemangat karena kandungannya yang tidak terserap oleh tubuh dengan baik.

6. Donut dan Pancake

Pics: http://ncwtv.com

Kedua hidangan ini memang sangatlah lezat namun pikirkan berapa banyak lapisan gula dan tepung di dalamnya. Bagi Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan, ada baiknya memilih hidangan lain yang lebih menyehatkan seperti roti gandum utuh dengan madu.

Demikianlah beberapa jenis makanan yang sebaiknya Anda hindari saat sedang ingin menurunkan berat badan.

Anda dipersilakhan untuk membagikan dengan Gosociers lainnya menu sarapan kesukaan Anda maupun resep hidangan yang mudah dan sehat sebagai menu sarapan sehari-hari.

Source: Detik

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

class="now"


200-125 200-125 exam 200-125 pdf 200-125 200-125 exam 200-125 pdf IY0-120 EX0-118 HP5-K03D HP0-J64 ACA001 QAW1301 GB0-363 HP0-661 000-M72 080-888 A2090-733 E20-465 1Z1-510 MOS-EXP2002 ST0-093 P_SD_64 HP2-N49 HP0-P14 1Z0-414 HP0-P22 JN0-140 000-M230 C2140-637 TM12 LOT-440 P6040-018 HP2-B96 000-899 HP2-E30 EE0-071 C2170-009 VCS-271 RF0-001 1T6-222 A00-280 CBAP JK0-015 HP0-262 CTS-I HP2-E57 HP2-056 E20-001 HP2-H11 642-582 050-ENVCSE01 C_TCRM20_72 1Z1-854 ZJN0-360 650-312 CGEIT ST0-141 646-206 HP2-H30 1Z0-212 FC0-U51 1Z0-223 VCP310-UP-VCP410 251-521 C_HANATEC141 ACSO-L2-REVGEN-02 1Y0-456 ISEB-ITILF 000-170 CAT-200 920-440