Translate »

Inikah Kursi Kelas Ekonomi Paling Nyaman Di Dunia?

Mungkin Anda sudah sering mendengar perkataan ‘ada uang ada barang’? Meskipun perkataan tidak selalu benar di setiap situasi, tetapi mungkin dalam membeli tiket pesawat terbang ada benarnya.

Itulah mengapa kelas kabin dalam pesawat dibagi ke dalam beberapa tingkatan berbeda dengan kelas ekonomi yang memang harganya paling ekonomis. Namun demikian, perlu diingat bahwa kelas ekonomi diisi oleh paling banyak penumpang dan tidak boleh dipandang sebelah mata. Itu pula salah satu alasan mengapa maskapai penerbangan dunia dewasa ini selalu mencoba untuk menambah kenyamanan bagi penumpang kelas ekonomi sepanjang perjalanan.

Pics: http://i.slimg.com

Salah satu terobosan unik boleh jadi dilakukan oleh Air New Zealand, maskapai penerbangan dari negara Selandia Baru yang membuat kelas ekonomi khusus yang dinamakan ‘Skycouch’. Skycouch atau biasa disebut juga ‘cuddle class’  adalah bagian kabin ekonoomi yang menjual tiket secara paket agar seorang ataupun sepasang penumpang bisa mendapatkan sederet (tiga) kursi dalam satu baris sekaligus dengan harga yang sedikit lebih mahal dari premium ekonomi atau hapir equivalent dengan harga 2.5 tiket.

Pics: http://www.businesstraveller.com

Kelebihannya tentu saja penumpang bisa tidur dengan posisi yang hampir rata secara menyamping dengan nyaman. Bagi yang bepergian bersama pasangan ataupun anak yang masih kecil, posisi ini juga dirasakan cocok karena akan memberikan kedekatan dan kenyamanan meskipun ruang gerak memang terbilang cukup sempit. Dengan setelan tempat duduk yang disesuaikan dan tambahan bantal yang nyaman, perjalanan panjang di kelas ekonomi pun akan terasa lebih menyenangkan.

Pics: http://newnownext.mtvnimages.com

Sayangnya, untuk sementara waktu, Skycouch hanya tersedia untuk beberapa rute Air New Zealand seperti pada Boeing 777-300 dengan rute Auckland-Los Angeles-London dan Boeing 777-200s ke beberapa negara di Asia. Nantinya, sistem duduk ini juga akan dipasangkan pada penerbangan jauh Boeing 787-9 Dreamliner yang akan menambah armada baru maskapai tersebut.

Mungkin jika sudah ada rute yang melintas di Indonesia, para pembaca Gosocio pun bisa mencobanya.

Source: Traveller.com.au/Forbes

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus