Translate »

Inilah Hal Yang Mungkin Cuma Ada di Indonesia

Bagi orang-orang yang hidup di Indonesia sepertinya sudah tidak ada hal yang aneh lagi di Indonesia. Karena, hal-hal yang menurut orang tidak terbiasa akan terasa aneh dan nyeleneh namun bagi orang Indonesia biasanya hal aneh itu malah terlihat seperti kebiasaan dan tidak unik. Karena terlalu terbiasanya mungkin mereka tidak tahu hal-hal seperti itu hanya ada di Indonesia.

Oleh karena itu mari kita lihat beberapa hal yang mungkin cuman ada di Indonesia, dan beberapa jangan di ikuti ya:

1. Tulisan atau Gambar Di Truk 

Pics: www.brilio.net

Pasti pernah lihat di jalan truk-truk besar di jalan? Apakah Anda memperhatikan di bagian belakang truk itu selalu ada tulisan-tulisan atau gambar yang seringnya membuat kita tertawa dan bisa dibilang ini adalah salah satu hal kreatif yang hanya ada di Indonesia.

Entah siapa yang pertama kali memulai hal tersebut. Tapi hal ini tidak membuat mengganggu orang lain, malah membuat sebuah hiburan dijalan apalagi saat sedang macet ataupun sedang menunggu lampu merah.

2. Bendera Kuning 

Pics: klikunic1.blogspot.com

Apa yang ada di dalam benak Anda apabila Anda melihat bendera kuning yang di ikat di tiang-tiang pinggir jalan. Pasti yang ada di pikiran Anda adalah ada seseorang yang sedang berkabung karena ada yang meninggal dunia. Itulah yang menjadi hal yang mungkin ada di Indonesia adalah bendera kungin pertanda sebagai ada orang yang meninggal.

Untuk info lebih lanjut tentang bendera kuning ini adalah sejarahnya bendera kuning memang sudah digunakan pada jaman Belanda dahulu. Konon katanya, dahulu banyak warga pribumi yang terserang penyakit menular tersebut, warga pribumi yang terserang penyakit  akhirnya di karantina oleh penjajah Belanda. Dengan maksud agar tidak tertular penyakit, warga yang terjangkit penyaki benar-benar di kurung di dalam sebuah kapal sampai mati. Dan sebagai tanda bahwa di dalamnya ada orang yang terjangkit penyakit berbahaya dan menular bahkan hingga selalu berakhir pada kematian, Belanda memberikan tanda menggunakan bendera kuning yang bertuliskan hurf “Q”, yang berarti Quarantine atau artinya Karantina.

3. Semakin Di Depan 

Pics: www.antaranews.com

Bukan, ini bukan slogan salah satu merk motor terkenal yang biasa terdengar di televisi-televisi. Namun semakin di depan ini adalah hal yang sangat buruk dan tidak patut di contoh untuk orang banyak.

Yang dimaksud dari semakin di depan adalah sebagaimana banyak sekali pengendara Indonesia yang tidak sabaran. Seperti saat lampu merah, banyak yang melewati batas depan hanya untuk dapat di depan agar saat lampu hijau mereka bisa bisa jalan dengan leluasa dan yang lebih parahnya lagi adalah saat kereta lewat, mereka ceroboh untuk melewati batas palang pintu kereta. Ini benar-benar kebiasaan yang harus di perbaiki untuk semua rakyat Indonesia.

4. Ada Uang, Bisa Jalan 

Pics: news.okezone.com

Mungkin biasa disebut adalah korupsi. Tapi korupsi ini bukan yang biasa terjadi kepada para pejabat dan pemerintah di Indonesia. Tapi lebih parahnya adalah hal ini terjadi kepada petugas yang seharusnya memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga negara, yaitu kepolisian lalu lintas.

Mengapa? Bukan hal yang rahasia lagi ada beberapa polisi lalu lintas yang tidak jujur dengan tugasnya sebagai penindak hukum. Sebagai contoh seharusnya menilang tapi dengan dibayar dengan uang tanpa melewati proses sidang, orang tersebut bisa melanjutkan perjalanan. Meskipun jumlahnya tergolong kecil, namun tentu ini sebuah hal yang bisa disebut korupsi. Dan tentu bisa membuat malu organisasi keamanan Indonesia.

5. Tontonan Gratis di Jalan 

Pics: malesbanget.com

Hal yang terakhir ini mungkin hal yang paling aneh dan tidak bisa di jelaskan mengapa. Benar-benar tidak bias dijelaskan dengan logika. Apa itu? Contoh seperti apakah Anda pernah melihat sebuah kejadian di jalan saat Anda sedang mengendarai kendaraan Anda, di jalan terjadi sesuatu hal seperti kecelakaan atau ada keributan, lalu apa yang Anda lihat? Orang-orang berbondong-bondong untuk menonton apa ang sedang terjadi. Bahkan ada yang rela berhenti ditengah jalan agar bisa menonton. Hal ini akan membuat macet dijalan dengan alasan yang sangat konyol.

Lalu hal yang paling ekstrim adalah masing teringat ibukota Jakarta diserang teroris bom di daerah Sarinah. Bukanya berbondong-bondong menyelamatkan diri dengan masuk ke gedung kantornya, orang-orang malahan berlarian untuk ke tempat kejadian. Tentu ini membuat kita tak habis pikirnya bagaimana hal tersebut malah tidak membuat mereka tidak takut.

Itulah beberapa hal unik yang mungkin cuma ada di Indonesia. Bagaimana menurut Anda?

Source: Dari berbagai sumber

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus