Translate »

Inilah Rumah Termahal di Tiongkok

Apa yang Anda pikirkan bila mendengar ungkapan rumah termahal? Biasanya yang langsung terpikirkan adalah seberapa besarkah rumah tersebut. Sekiranya juga ada berapa lantaikah yang rumah tersebut miliki.

Lalu terbesit dalam pikiran kira-kira sebagus apakah rumah itu. Apakah modern atau minimalis, dan juga kira-kira berapakah harga yang dimaksud. Apakah milyaran? Atau puluhan milyaran? Asal Anda tahu, rumah termahal di Tiongkok ini sampai menyentuh harga 201 juta dollar AS atau setara dengan Rp 2,6 triliun!

Taohuayuan, ya itulah nama rumah termahal di Tiongkok. Dengan luas 672 Ha, rumah yang terletak di sebuah pulau pribadi di tengah danau berkabur Suzhou Dushu di nobatkan sebagai rumah termahal di daratan Tiongkok.

Pics: http://covetedition.com/

Nama Taohuayuan sendiri berarti utopia atau kedamaian. Penamaan ini beraasl dari kondisi dan tempat rumah ini berada.

Kesan mewah dan mahal bukan hanya berasal dari besar nya rumah ini dan juga fasilitas-fasilitas yang berada di rumah ini, tetapi juga dari kondisi yang diliputi kabut, taman bebatuan, interior serta panorama indah danau yang membuat terkesan tempat ini adalah tempat yang benar-benar damai.

Fasilitas yang diberikan rumah super mewah ini adalah 32 buah kamar tidur beserta 32 kamar mandi. Sebuah kolam renang di pinggir danau serta ruangan tempat menyimpan wine dan taman spektakuler.

Pics: http://covetedition.com/

Taohuayuan merupakan rumah baru yang pembangunannya memerlukan waktu tiga tahun. Rumah ini terisnpirasi dari rumah tradisional oriental dengan atap terbalik dan tata letak halaman penuh gaya.

Desain oriental yang dimiliki rumah ini memberikan kesan nyaman dipadu dengan aspek mewah. Seluruh kamar tidur dirumah ini juga menghadap ke arah selatan agar mendapatkan sinar matahari yang optimal.

Pics: http://www.retalkasia.com/

Taohuayuan juga memiliki kebun yang dilengkapi dengan sebuah kolam ikan dan juga model kebun yang sama dengan tamak klasik Suzhou, taman Suzhou sendiri masuk ke dalam World Heritage Site milik UNESCO.

Selain bagian eksterior rumah yang mwah, interior rumah ini juga tidak kalah menarik. Bagian interior rumah di desain dengan gaya oriental khas rumah Asia Timur.

Bagaimana pendapat Anda? Ingin membuat rumah super mewah seperti ini? Atau mungkin Anda terpikir untuk memiliki rumah seperti sini suatu hari nanti?

Source: Dari Berbagai Sumber


facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus