Translate »

Inilah Menu Sarapan Terbaik Bagi Anda yang Ingin Langsing

Berat badan yang berlebih tentu sebagai tanda tidak sehat dan tentu bisa berbahaya bagi Anda. Buruknya kesehatan juga akan membuat Anda  susah untuk beraktivitas. Oleh karena itu mulailah menjaga badan Anda sekarang dengan cara diet dan olahraga.

Banyak caranya untuk kurus, salah satunya adalah dengan melakukan diet secara sehat, yaitu dengan menjaga sarapan Anda. Makan di pagi tetap penting untuk dilakukan namun menunya juga harus tepat.

Ahli gizi Stephanie Clarke dan Willow Jarosh menyarankan Anda untuk selalu tepat dalam memilih menu sarapan dan mengukur seberapa banyak porsinya. Menurut kedua ahli tersebut, metode terbaik untuk menurunkan berat badan adalah mengonsumsi 300-400 kalori di waktu sarapan.

Jumlah tersebut dianggap cukup untuk memenuhi kebutuhan kalori sekaligus menurunkan berat badan Anda. Namun apabila Anda ingin menjaga berat badan Anda, Anda masih bisa mengonsumsi sedikit di atas 400 kalori.

Pics: httaps://wwwtokopedia.com

Namun ternyata ada yang mengejutkan, kalau biasanya disarankan tidak terlalu banyak makan yang berkabohidrat namun mereka menyarankan bahwa setengah dari menu sarapan adalah sebaiknya memilih yang ber-kabohidrat. Namun tetap hindari asupan karbohidrat berlebih terutama makanan yang manis seperti gula atau olahan seperti roti putih.

Clarke mengatakan bahwa “sarapan sebaiknya terdiri adri 10-15 gram lemak, 25 gram serat, dan 13 sampai 20 gram protein. Diet tinggi protein juga dapat membantu program penurunan berat badan”.

Pics: http://perthlifestyleblogger.com/

Contoh menu sarapan yang disarankan oleh Clarke dan Jarosh seperti berupa campuran oat dan buah-buahan serta kacang. Menu ini dianggap oleh mereka adalah menu yang ideal karena mengandung karbohidrat, protein dan vitamin. Untuk minuman, Anda bias menambahkan menu sarapan dengan segelas sari kedelai tanpa gula.

Selain oatmeal, Anda juga bisa memilih menu roti gandung yang ditambahkan dengan selai kacang dan irisan pisang. Bisa juga ditambakan buah segar lain seperti raspberry atau blueberry. Jika ingin menu sarapan dengan sensasi gurih, Anda juga bisa membuat telur orak-arik yang dicampur dengan bayam dan bawang merah cincang.

Bagaimana menurut Anda? Ternyata menjaga menu makanan yang seimbang saat sarapan tidaklah menyiksa dan tetap terasa lezat. Tinggal bagaimana niat Anda untuk serius menjalankannya. Semoga bermanfaat

Source: detik.com

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus