Translate »

Jenis Tanaman Yang Cocok Di Tanam Di Depan Rumah Anda

Pics: http://hunianrumah.com

Tanaman selain memperindah suasana juga bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Banyak jenis dan fugsi dari tanaman yang akan mempercantik tampilan halaman rumah Anda, namun Anda harus mengerti jenis-jenis tanaman yang cocok untuk ditanam di berbagai bagian rumah, misalnya di teras belakang, ataupun di taman bagian depan.

Untuk mempercantik tampilan taman depan rumah Anda, berikut adalah beberapa jenis tanaman yang bisa Anda pertimbangkan untuk ditanam:

Pics: https://kebunbibitcdn-ptkebunbibitpenu.netdna-ssl.com

1. Pohon Palem

Pohon palem ini menyerupai pohon kelapa, tetapi biasanya memiki batang yang kecil dan buah yang berukuran kecil. Pohon ini sangat cocok untuk di tanam di sekitar halaman rumah Anda. Pohon palem memiliki beberapa jenis tipe sehingga pastikan Anda periksa luas lahan di rumah Anda serta kondisi tanahnya agar tampilannya bisa serasi dengan bagian lain di halaman depan rumah Anda.

Pics: http://www.grosirtanamanhias.com/

2. Beluntas

Beluntas merupakan tumbuhan semak yang memilki banyak cabang, berusuk halus, dan berbulu lembut. Biasanya, tanaman ini ditanam sebagai tanaman pagar karena susunan cabang pohon ini yang rapat sehingga membentuk gundunkan. Beluntas selain berfungsi sebagai tanaman yang cocok untuk di tanam di halaman rumah Anda, daunya juga dapat bermanfaat sebagai obat.

Pics: http://g01.a.alicdn.com/

3. Pohon Pinus

Pohon pinus biasanya sering dijumpai ketika sedang bepergian, paling banyak biasanya terdapat di area pegunungan. Tetapi yang sering Anda lihat mungkin hanyalah pohon yang sudah dalam ukuran besar batangnya. Pohon pinus akan terlihat lebih enak di pandang saat tumbuh di halaman rumah ketika masih kecil karena daunya yang terlihat rimbun kecil–kecil. Tanamlah pohon pinus di dalam pot, selain terlihat rapi Anda juga mudah untuk memindahkanya. Banyak jenis pohon pinus yang dapat Anda pilih tapi sebaikya anda pilih pohon yang jenisnya merkusi.

Pics: http://2.bp.blogspot.com/

4. Kembang Sepatu

Kembang sepatu adalah tanaman semak yang berasal dari Asia Timur dan banyak di tanam sebagai tanaman hias. Bunganya besar dan berwarna merah tidak berbau. Bunga ini sangat cocok di tanam dihalaman depan rumah karena warna merahnya membuat pemandangan rumah menjadi lebih cantik dan lebih menyala.

Pics: http://2.bp.blogspot.com/

5. Kamboja

Sering Anda melihat pohon kamboja di tanam di area pemakaman, tetapi tidak ada salahnya jika tanaman ini di tanam di halaman rumah Anda dengan jenis yang tepat. Pohon kamboja sangat mudah di tanam dan memilki bunga yang indah. Pohon ini banyak ditemukan pulau Bali karena banyak yang mengatakan bahwasanya pohon ini adalah pohon yang dianggap suci. Banyak jenis pohon kamboja dengan banyak pilihan warna bunga yang dihasilkan. Pilihlah yang sesuai dengan kesukaan Anda.

Pics: http://static.panoramio.com/

6. Pohon Beringin

Pohon beringan atau dikenal juga dengan sebutan waringin memiliki daun yang banyak bergerembul. Jika sudah besar, pohon ini memilki tali–tali kecil yang menjulur ke bagian bawah. Pohon ini nyaman dan meneduhkan sehingga dengan bentuk yang bergerembul tersebut, panas matahari akan terhalangi oleh daunnya.

Pics: http://www.tampilcantik.com/

7. Bunga melati

Melati merupakan tanaman hias berupa perdu berbatang tegak yang hidupnya bisa bertahun-tahun. Melati memilki bunga yang putih indah dan berbau wangi sehingga sanagt cocok di tanam di halaman depan rumah Anda. Sebaiknya anda menaman bunga ini dengan menggunakan pot agar tanaman ini dapat tumbuh dengan rapih.

Hiasai rumah anda dengan beberapa jenis tanaman di atas karena dengan pemandangan yang hijau dan berwarna dari daun dan bunga tanaman, Anda akan merasa nyaman dan fresh ketika berada di rumah. Masih banyak jenis tanaman lain yang juga bisa Anda pilih namun beberapa jenis tanaman di atas selain harganya terjangkau, juga memberikan kesan yang indah ketika di pandang.

Semoga bermanfaat.

Source: Dari Berbagai Sumber

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus