Translate »

Kemanakah Robot Gundam Raksasa di Tokyo Nantinya?

Pics: http://www.mutsuriniteam.com/

Untuk Anda yang pernah ke Jepang tepatnya di kota Odaiba, Tokyo pasti pernah melihat replika Gundam besar di salah satu depan toko perbelanjaan. Ya, replika gundam itu memang dijadikan salah satu atraksi utama di tempat tersebut.

Namun santer tedengar kabar bahwa Gundam tersebut akan dipindahkan dari sana dalam waktu yang dekat ini.

Gundam merupakan anime populer yang berasal dari Jepang dengan aneka bentuk robot dan senjata yang berbeda-beda. Para penggemar anime tersebut biasanya yang berliburan di Tokyo akan berkunjung ke Gundam café di Akihabara serta Diver City Odaiba yang memajang replikan Gundam berukuran 18 meter.

Pics: .huffingtonpost.com

Tentu dengan keunikan tersebut, Gundam tersebut menjadi incaran banyak traveler yang mengambil foto bersama patung Gundam tersebut, baik lokal maupun mancanegara.

Namun para traveler siap-siap untuk kecewa ataupun bertanya-tanya, karena terdengar kabar bahwa pada tanggal 5 Maret 2017 mendatang menjadi hari terakhir gundam tersebut dipajang di depang Diver City Odaiba.

Hal tersebut juga sudah disampaikan oleh peruashaan yang menaungi Gundam, Bandai Namco Holdings. Ini merupakan ketiga kalinya Gundam dipindahkan. Sebelumnya Gundam itu pernah dipajang di Odaiba tahun 2009, dipindahkan ke Shizuoka tahun 2010, lalu kembali lagi ke Odaiba tahun 2012 sampai tahun ini.

Belum ada pernyataan resmi dari para perusahaan yang terkait dengan kabar ini. Ada beberapa pendapat Gundam ini akan dipindahkan ke daerah Jepang lainnya dan juga ada yang berpendapat Gundam ini akan ditarik sementara untuk diperbaiki dan ditambahkan fitur-fitur keren lainnya untuk kembali dipajang.

Nah untuk Anda yang belum pernah melihat Gundam tersebut secara langusng, mungkin Anda bisa pergi ke jepang sekaligus jalan-jalan ke sekitar kota lainnya.

Source: detik.com

 

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , , , , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus