Translate »

Kenalan Dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus

Akhirnya yang ditunggu-tunggu oleh para pecinta gadget Apple datang juga! Apple secara resmi memamerkan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus dan memberikan tanggal peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ke seluruh dunia.

Pihak Apple dengan bangga mempersembahkan gadget ini dengan beberapa kelebihan tambahan yang membuat Anda tak sabar untuk segera memilikinya.

Pihak Apple mengatakan bahwa kedua smartphone ini memiliki kamera terbaik yang pernah ada! Bahkan Apple meyakinkan kameran kedua smarpthone ini setara DSLR. Mari kita lihat beberapa unggulan lain iPhone 7 dan iPhone 7 Plus:

1. Tahan Air

Pics: merdeka.com

Seperti yang sudah diduga oleh para masyarakat sebelumnya, tampilan bodi iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sangat mirip dengan Iphone 6s. perbedaanya hanya terlihat pada bentuk tonjolan kamera utama dan hilangnya garis antena di casing belakang.

iPhone 7 menjadi penerus generasi iPhone pertama yang dilengkapi sertifikasi IP67. Artinya, Iphone 7 sudah tahan air dan debu meskipun pihak Apple tetap menyarankan untuk tidak dibawa saat berenang ataupun mandi.

Selain itu, casing iPhone 7 kini sangat mengkilap dan terlihat  super licin. Apple mengatakan bila agar bisa semengkilap itu, mereka menggunakan bantuan robot untuk menghaluskan casing dengan pasir. Total ada empat pilihan warna, Gold, Silver, Rose Gold, dan Black

2. Layar Cerah dan Touch ID

Pics: merdeka.com

Pada ukuran layar nyaris tidak ada perubahan yang berarti dari  iPhone sebelumnya. iPhone 7 masih memakai layar Retina HD display 4,7 inci, sedangkan iPhone Plus 5,5 inci. Namun, Apple menambahkan fitur ‘wide color garmut’ yang membuat warna lebih menonjol namun tetap natural.

Layar ini juga disebut 25 persen lebih terang dari layar iPhone 6s. fitur 3D Touch juga masih bisa ditemukan di iPhone 7.

Pics: merdeka.com

Tombol TouchID pun lebih cerdas. Kali ini Apple menambahkan teknologi Taptic Engine seperti trackpad pada Mac. Jadi tombol Home saat ditekan akan seperti merasa menekan tombol. Taptic Engine juga memunculkan sensasi bergetar disaat-saat tertentu, seperti memainkan game.

3. Performa Cepat dan Baterai lebih Awet

Pics: merdeka.com

Kedua smartphone baru Apple ini mempunyai prosesor Quad-core ‘A10 Fusion’ yang diklaim 40 persen lebih cepat dari prosesor A9 pada iPhone 6s/ meski lebih cepat, konsumsi energi hanya 2/3 A9 agar lebih hemat baterai.

Apple mengklaim bila iPhone 7 dan 7 Plus adalah iPhone dengan daya tahan baterai terlama. Sekitar 2 ham lebih lama dan panjang dari generasi sebelumnya.

Untuk RAM, iPhone 7 dan 7 Plus masih 2GB. Tetapi, kapasitas memori internal meningkat dua kali lipat, mulai dari 32GB, 128GB, dan 256GB. Tidak ketinggalan pula ada sistem operasi iOS 10 dan 4g LTE Advanced hingga 450Mbps.

4. Audio Luar Biasa

Pics: merdeka.com

Apakah Anda pecinta musik dan pemakai iPhone? Anda akan dimanjakan oleh Iphone 7 dan 7 Plus ini. Ya, walaupun port audio jack 3,5mm dihilangkan, tapi Apple menggantinya dengan dual stereo speaker memanfaatkan speaker telepon dan speaker bawah yang jumlahnya kini ada dua.

Apple juga mengklaim bila volume iPhone 7 dua kali lipat dari iPhone 62. Stereo speaker dikombinasikan dengan Taptic Engine tentu sangat mendukung aktivitas seperti gaming.

Lalu  apa yang terjadi bila audio jack dihilangkan? Apple membundling iPhone 7 dengan earphone Lightning dan adapter audio jack hingga Anda bisa memakai headphone dengan port audio jack 3.5mm.

Pics: merdeka.com

Pics: merdeka.com

Tambahannya adala Apple ikut memperkenalkan Airpods sebagai earphone Bluetooth utama iPhone 7. Airpods mempunyai sensor yang membuatnya hanya bersuara saat terpasang ditelinga. Terdapat fitur noise cancelation, double-tap untuk mengaktifkan Siri, dan masa pakai 5 jam. Setelahnya, Airpods bisa dicharge dengan box yang diikutkan dalam paket penjualan.

5. Kamera setara DSLR

Pics: merdeka.com

Dan yang terakhir adalah salah satu keunggulan yang ditunggu-tunggu. Yaitu kamera. Modul kamera iPhone 7 kini mempunyai teknologi OIS (optical image stabilization) dan exposure 3x lebih panjang. Kamera ini total mempunyai lensa enam elemeen bukaan 1.8, sensor 12 MP yang diklaim 60 lebih cepat, dan lampu flash Quad-LED dan ada empat lampu LED didalam lampu flash di iPhone 7 dan 7 Plus.

Di kamera depan, ada kamera selfie ‘FaceTime HD’ dengan resolusi 7 megapiksel. Naik dari generasi sebelumnya yang memiliki 5 megapiksel.

Kemudian iPhone terbaru ini mengusung fitur Dual-camera masing-masing beresolusi 12 megapiksel. Kamera pertama mempunyai lensa wide-angle, sementara kamera kedua ‘telephoto’. Hasilnya, Dual-camera ini mampu menghasikan efek bokeh khas DSLR dan optical zoom 2x plus digital zoom 10x.

Pics: merdeka.com

Pics: merdeka.com

Kemudian iPhone 7 dan 7 Plus mampu mengambil foto raw dengan ‘depth of filed; menawan bak foto profesional. Terlebih, foto ini dapat ditangkap hanya dengan dalam 25 milidetik saja.

Bagaimana? Teratrik untuk memesan iPhone 7 dan 7 Plus?

Source: merdeka.com

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , , , ,

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus