Translate »

Kesalahan Makeup Bisa Membuat Wajahmu Kurang Cantik di Instagram

Tanpa disadari dengan adanya media sosial yang berfungsi sebagai tempat menaruh atau memperlihatkan foto yang isinya bisa pemandangan dan bahkan diri sendiri membuat sebagian wanita jadi lebih memperhatikan kondisi wajah dan kulit mereka.

Agar terlihat lebih cantik didepan kamera dan siap untuk di-post ke media sosial, tak sedikit yang rutin untuk pakai produk kecantikan dan perawatan. Banyak pula yang menyempatkan diri untuk merias wajah secantik mungkin agar omen-momen yang penting bisa diabadikan dengan sempurna.

Namun apakah Anda tahu ternyata ada beberapa usaha wanita untuk terlihat cantik namun malah sia-sia karena salah makeup?

Oleh karena itu, makeup director Kelli Bartlett akan memberikan pengetahuan tentang empat kesalahan yang umum dilakukan wanita dan membuat mereka terlihat kurang cantik:

1. Terlalu banyak bedak 

Pics: kawaiibeautyjapan.com

Sebagian wanita mungkin menghindari tampilan berminyak dalam foto sehingga menabur banyak bedak di wajah. Tapi langkah ini kurang tepat karena bisa membuat wajah justru tampak datar juga kusam. Agar kulit terlihat lebih segar bahkan seperti tanpa makeup, gunakan bedak di area-area tertentu saja yang biasanya memang mudah berkeringat atau berminyak.

Misalnya di bagian tengah dahi, dagu, banyak mata, dan sisi hidung. Kelli menyarankan untuk mengaplikasikan bedak dengan kuas eyeshadow agar tidak berlebihan dan lebih tepat sasaran.

2. Alis berlebihan 

Pics: vemale.com

Melihat para influencer kecantikan di instagram pasti pernah membuat Anda terinspirasi kemudian ingin mengikuti gaya merias mereka. Tapi usahakan untuk mengikuti secara mentah-mentah dan tidak memperhatikan kecocokan pada wajah hingga foto yang akan diunggah. Misalnya dengan menerapkan alis menukik ala beauty blogger. Karena itu, Kelli menyarankan riasan yang lebih natural dengan maskara alis atau tinted brow gel.

“Alis yang terlalu berbentuk dan buram akan terlihat bagus di akun instagram makeup yang sangat close-up. Tapi untuk selfie wajah penuh, alis penuh tidak bagus,” kata Kelli kepada Cosmpolitan.

3. Terlalu banyak highlighter 

http://images.totalbeauty.com

Teknik strobing dengan penggunaan highlighter sedang cukup tren di kalangan pecinta dunia kecantikan. Namun hindari menerapkannya terlalu banyak karena akan membuat wajah terlalu bersinar. Kelli pun menganjurkan untuk mengaplikasikan highlighter berwujud krim pada bagian tulang pipi, cupid’s bow, dan ujung dalam mata untuk tampilan bersinar natural. Lalu hindari pakai higlighter di tengah pipi dan dahi.

4. Tidak pakai maskara 

Pics: https://assets.rbl.ms/6446535/980x.jpg

Banyak orang terlalu fokus pada foundation atau alis sampai-sampai melupakan bulumata. Padahal bulu mata yang lentik bisa membuat foto Anda tampak lebih cantik dan segar. “Bulu mata yang pendek dan lurus bisa membuat mata terlihat lelah”, ungkap Kelli.

Bagaimana? Sudah terinspirasikah Anda untuk menggunakan makeup yang pas agar tampilan foto di Instagram Anda semakin hits?

Source: detik.com

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus