Translate »

Ketahui Sebab Baterai Smartphone Cepat Habis

Apakah Anda pernah merasa kesal karena beterai smartphone Anda habis di saat sedang dibutuhkan?

sumber: home.bt.com

Biasanya, kebanyakan pengguna smartphone akan langsung menjadikan baterai yang sudah tidak bekerja dengan baik sebagai alasan utama baterai smartphone cepat habis. Padahal, masih ada kemungkinan lain yang secara tidak disadari mungkin dapat membuat baterai cepat habis.

Apa sajakah kira-kira hal yang dapat membuat baterai smartphone cepat habis? Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan:

1. Banyak membuka aplikasi

sumber: www.teckrr.com

Terlalu banyak membuka aplikasi bisa membuat tenaga baterai cepat habis. Oleh karena itu, sebaiknya jika tidak sedang ada perlu dengan salah satu atau beberapa aplikasi tersebut sebaiknya ditutup agar lebih menghemat baterai. Cukup buka dan jalankan aplikasi yang dibutuhkan saja

2. Layar terlalu cerah

sumber: lmt-lss.com

Tampilan layar yang terlalu cerah juga dapat menyebabkan baterai cepat habis, oleh karena itu sebaiknya keperluan intensitas cahaya pada layar smartphone disesuaikan dengan kebutuhan agar baterai bisa lebih tahan lama. Selain untuk baterai, cahaya yang terlalu cerah bisa menyebabkan masalah pada mata Anda.

3. Aktivasi lokasi

sumber: holatelcel.com

GPS atau aktivasi lokasi adalah salah satu aplikasi yang menggunakan banyak tenaga baterai. Oleh karena itu sebaiknya bila tidak ada keperluan yang penting seperti mencari alamat menggunakan GPS, sebaiknya di non-aktifkan saja agar bisa menghemat daya baterai smartphone.

4. Bluetooth

sumber: www.cars.com

Bluetooth juga merupakan salah satu layanan yang menggunakan banyak daya baterai. Oleh karena itu apabila sudah selesai menggunakan Bluetooth lebih baik di off-kan terlebih dahulu dan baru dinyalakan kembali apabila akan digunakan.

5. Wi-Fi

sumber: www.alltop9.com

Disaat tidak ada sinyal atau wi-fi yang bisa dihubungkan, sebaiknya Wi-Fi di non-aktifkan. Wi-Fi akan terus bekrja untuk mencari-cari sinyal dan itu membutuhkan penggunaan daya baterai yang besar. Sehingga, tidak perlu heran apabila saat tidak terhubung dengan jaringan Wi-Fi, baterai smartphone bisa berkurang dengan lebih cepat.

6. Sinyal Buruk

sumber: www.anugrahpratama.com

Ketika berada di daerah dengan layanan sinyal yang minim dan buruk, penangkap sinyal pada sebuah smartphone akan terus-menerus mencari sinyal.  Aktivitas ini akan menggunakan daya baterai yang besar dan membuatnya cepat habis.

7. Game dan Browsing

sumber: http://img.cinemablend.com

Kemungkinan terbesar yang mengakibatkan baterai cepat habis adalah memainkan permainan (Games), aktif di banyak sosial media, ataupun browsing menggunakan smartphone. Dengan zaman sekarang yang menawarkan banyak permainan dan kemudahan dalam berinternet, akan mempermudah pengguna mengunduh dan memainkan banyak permainan. Bila Anda gemar melakukan salah satu hal yang disebutkan barusan, tidak perlu heran bila baterai menjadi cepat habis.

Kira-kira, sudahkah Anda menemukan alasan yang tepat yang membuat baterai smartphone Anda cepat habis dan menjadi lebih sering untuk dicharge?

Source: Dari Berbagai Sumber

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus