Translate »

Khasiat Tersembunyi Dari Peanut Butter

Pics: http://i.huffpost.com

Setiap kali berbicara tentang peanut butter atau selai kacang, mungkin banyak orang akan langsung mengasosiasikannya dangan hal-hal negatif sepert gula yang tinggi, menyebabkan jerawat, berlemak dan sebagainya.

Memang tidak diragukan lagi, peanut butter memiliki rasa yang sangat lezat dan tampilan yang menarik. Selain itu, peanut butter juga sering dijadikan isi untuk menjadi sahabat makan roti tawar, crepes, ataupun waffle. Kelezatan itulah yang justru bisa dinikmati oleh banyak orang dari berbagai kalangan.

Mungkin banyak yang tidak mengetahui bahwa peanut butter juga memiliki khasiat yang baik bagi tubuh. Berikut adalah khasiat tersembunyi dari peanut butter:

1. Mengenyangkan

Peanut butter sebenarnya sangat cocok dikonsumsi saat sarapan karena dapat membuat perut terasa kenyang untuk waktu lama. Tingginya kandungan serat dan protein membuat perut akan terasa kenyang dan membantu mengurangi keinginan untuk mengemil.

2. Baik Untuk Jantung

Peanut butter memiliki keseimbangan antara lemak jenuh dan tak jenuh sehingga membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang juga menurunkan peluang untuk pengembangan penyakit jantung. Kandungan Vitamin E dan monounsaturated fat nya juga menjaga kesehatan kardiovaskular tubuh.

Pics: http://4.bp.blogspot.com

3. Mengandung Lemak ‘Baik’

Peanut butter memang memiliki kandungan lemak yang tinggi tetapi perlu diketahui bahwa lemak yang dikandungnya adalah tipe yang baik bagi tubuh.

4. Kaya Akan Serat

Peanut butter sangat kaya akan serat yang dapat membantu proses pencernaan.

5. Kaya Akan Kandungan Nutrisi

Peanut butter juga dilengkapi dengan berbagai nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti serat, protein, potassium, antioksidan, lemak baik, magnesium dan banyak lagi. Kesemuanya akan sangat membantu dalam pembentukan tulang dan otot serta meningkatkan imunitas tubuh.

6. Menghasilkan Energi

Kandungan di dalamnya juga baik untuk menghasilkan energi yang cukup untuk tubuh dapat beraktivitas sepanjang hari.

7. Menghambat Penuaan Dini

Kandungan resveratrol di dalamnya mampu mengurangi risiko pembentukan sel kanker dan penyakit jantung serta memperlambat penuaan.

8. Memperlancar Aliran Darah

Dengan nutrisi seperti zat besi, tembaga, magnesium dan potassium, peanut butter dapat mengatur kelancaran aliran darah dalam tubuh.

Pics: http://medicmagic.net

9. Melancarkan Metabolisme Tubuh

Peanut butter juga memiliki kandungan niacin (vitamin B-3) dan mangan yang membantu proses metabolisme. Mangan merangsang pembentukan enzim yang menghancurkan ammonia dan melindungi sel tubuh dari stres berlebih.

10. Mengatur Kadar Gula Darah

Peanut butter juga membantu mengotrol kadar gula darah karena banyaknya kandungan yang menyehatkan.

11. Pembentukan Otot

Tingginya kadar protein akan memberi energi dan sangat baik untuk proses pembentukan otot.

Demikianlah khasiat-khasiat yang terkandung di dalam peanut butter yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Walaupaun memang memiliki kandungan yang menyehatkan tetapi perlu juga diingat untuk tidak mengkonsumsinya dalam jumlah yang terlalu berlebihan.

Source: Healthdigezt

Untuk tempat penyimpanan makanan yang baik, bisa dilihat disini.

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus