Translate »

Kolam Renang Hotel Dengan Pemandangan Paling Indah Di Dunia

Harbour-Plaza-Hotel-Swimming-Pool-Hong-Kong-China

Keindahan adalah sebuah nilai di dalam kehidupan ini yang sangat sulit untuk diungkapkan.

Dengan konsep yang mengutamakan keindahan inilah, jaringan hotel kelas dunia mulai berlomba-lomba untuk menciptakan sesuatu yang ikonik, indah dan akan selalu menjadi bahan pembicaraaan.

Pics: http://cdn.moldova.org

Dari situ, keberadaan kolam renang bukan lagi dikategorikan hanya sebagai satu fasilitas tetapi juga sebuah nilai tambah dan daya tarik agar pengunjung mau menginap dan menikmatinya.

Berikut adalah daftar dari beberapa hotel di dunia dengan pemandangan kolam renangnya yang sangat mengagumkan yang dikutip dari Architecturaldigest:

1. Katikies (Santorini/Yunani)

Pics: http://stunningplaces.net

Dengan desain Cycladic nya yang kental dan warna putih pada dinding serta tangga yang begitu anggun, salah satu reort paling menarik di Yunani ini memiliki daya tarik tersendiri. Kolam renangnya berkonsep infinity-pool dengan pemandangan laut biru dengan air yang seakan tanpa batas dari Aegean Sea.

2. Villa D’Este (Como/Italia)

Pics: http://www.brides.com

Danau Como sudah lama dikenal sebagai tempat tinggal orang-orang kelas atas. Tidak mengherankan karena memang pemandangannya sangat menakjubkan. Villa D’Este sendiri awalnya dibangun sebagai sebuah rumah pribadi oleh arsitek asal Italia Pellegrino Pellegrini di tahun 1568 dan akhirnya diubah menjadi sebuah hotel di tahun 1873. Kolam renang ikoniknya ditambahkan dan dibuat pada tahun 1966 oleh pemiliknya kala itu. Anda harus merasakan sendiri pengalaman berendam di kolam renang hotel ini.

3. Ubud Hanging Gardens (Bali/Indonesia)

Pics: http://images.huffingtonpost.com

Ubud menawarkan pemandangan sawah dan ladang yang sangat luas ditambah lagi dengan aliran sungai yang semakin menambah kesan wah dari pemandangan yang ditawarkan. Orient-Express Hotel di Ubud menawarkan konsep private-style villa dengan rasa tradisional khas Bali. Kolam renangnya pun memiliki konsep infinity-pool yang terbagi kedalam beberapa tingkat dengan pemandangan melihat hutan hujan dan bebatuan dari sekitar daerah Ubud.

4. Amangiri (Canyon Point/Utah)

Pics: http://seekretreat.com

Dikelilingi oleh bebukitan, Amangiri resort mengambil konsep dengan memperlihatkan keindahan dari lingkungan sekitarnya. Hotelnya sendiri didesain dengan sangat menawan dengan kolaborasi dari beberapa desainer bangunan ternama. Tetapi, boleh jadi bagian yang paling mengagumkan dari hotel ini adalah kolam renangnya, coba lihat sendiri.

5. The Ritz-Carlton (Hongkong/China)

Pics: http://www.luxurylaunches.com

Sangat tidak disarankan bagi yang memiliki penyakit vertigo ataupun yang takut ketinggian. Infinity-pool dari hotel ini terletak di lantai atas dari gedung setinggi 188 lantai. Tetapi jika Anda senang dengan pemandangan dari ketinggian, silahkan melihat pemandangan yang bebas dari Victoria Harbour. Untuk Anda yang menginginkan pengalaman ekstra, cobalah untuk berendam di dalam outdoor jacuzzi.

6. The Resort at Pelican Hill (Newport Beach/California)

Pics: http://ciaobambino.wpengine.netdna-cdn.com

Sejak dibuka di tahun 2008. Pelican Hill banyak dikunjungi orang terutama untuk liburan dengan fasilitas kelas atas. Terinspirasi dari desain arsitektur dari Italia, hotelnya banyak mengambil desain renaissance terutama untuk kolam renang dengan konsep Coliseum pool, menyerupai bentuk Coliseum di kota Roma. Kolam Renang ini juga merupakan salah satu kolam renang berbentuk lingkaran paling besar di dunia.

7. Playa Vik Jose Ignacio (Jose Ignacio/Uruguay)

Pics: http://media-cdn.tripadvisor.com

Hotel ini memiliki 19 kamar dan dikenal karena desain pahatannya yang dibuat oleh arsitek Uruguay, Carlos Ott di tahun 2010. Kolam renangnya dibuat dengan batu Absolute nero granite dengan bagian yang menggantung keluar dan melihat langsung pemandangan pantai. Di malam hari, kolam renangnya sudah dipersiapkan dengan teknologi canggih sehingga mampu menciptakan kilauan di air seperti kilauan dari bintang-bintang.

8. The Beverly Hills Hotel (Beverly Hills/California)

Pics: http://1.bp.blogspot.com

Beverly Hills sangat identik dengan kehidupan glamor dari bintang-bintang Hollywood, tak terkecuali dengan hotel ini. Desainnya yang menyerupai istana berwarna pink ini memiliki kolam renang yang tak kalah ikonik bukan dari segi desain, tetapi sejarahnya karena pernah dikunjungi oleh bintang-bintang seperti Rita Hayworth, Katharine Hepburn dan Dean Martin.

9. One&Only Reethi Rah (North Male Atoll/Maldives)

Pics: http://www.prco.com

Berlokasi di sebuah pulau pribadi di tengah samudera Hindia, hotel ini dibuka di tahun 2005 dan memiliki 130 villa private yang tersebar di hamparan pantai dan pasirnya yang putih. Hotelnya sendiri memiliki lebih dari 50 kolam renang termasuk salah satunya, sebuah kolam renang khusus orang dewasa dengan panjang 100 kaki yang sangat cocok untuk dipakai bersantai dan berjemur.

10. Four Seasons Resort Hualalai at Historic Ka’Upulehu (Kailua-Kona/Hawaii)

Pics: http://media-cdn.tripadvisor.com

Terletak di pulau besar Hawaii di daerah ekslusif Kona-Kohala, hotel ini dilengkapi dengan fasilitas yang mengagumkan seperti bungalow, pasir putih dan juga lapangan golf kelas dunia. Hotel ini juga memiliki 7 kolam renang, salah satunya King’s Pond, yaitu sebuah kolam renang alami berisikan 1.8 juta gallon yang diukir dari bekas lava dan berisikan lebih dari 3,000 jenis ikan. Air dari kolam renang ini sendiri menyesuaikan dengan pasang surut air laut dan Anda boleh menyelam dengan peralatan yang telah disediakan.

11. Hotel du Cap-Eden-Roc (Cap d’Antibes/Perancis)

Pics: http://blog.easytobook.com

Hotel ini pertama kali didirikan di tahun 1870 dan sudah lama dikenal sebagai tempat berkumpulnya para bangsawan, politisi, bintang film dan kaum elit lainnya. Di tahun 1914, sebuah kolam renang berisikan air laut ditambahkan dengan pemandangan yang menghadap laut mediterranean. di samping kolam renang ditambahkan juga pagar-pagar seperti yang biasa ditemukan di atas kapal pesiar.

12. Hotel Arts Barcelona (Barcelona/Spanyol)

Pics: http://cdn.traveler.es

Dibangun untuk menyambut event olimpiade di tahun 1992, hotel 44 lantai ini merupakan sebuah mahakarya dari arsitek Kolombia, Bruce Graham. Mengambil lokasi yang menghadap langsung ke laut Mediterranean, kolam renangnya dikelilingi oleh taman-taman. Kolam renangnya juga menawarkan kesempatan bagi pengunjung untuk berjemur santai di samping sebuah karya seni yang sangat terkenal, golden fish sculpture karya Frank Gehry.

13. Wildflower Hall (Shimla/India)

Pics: http://www.nativeplanet.com

Memiliki lokasi di tengah-tengah wilayah Himalaya, Oberoi Resort dengan 85 kamar ini berada di ketinggian 8,250 kaki diatas permukaan laut. Dengan ketinggian itu, pemandangan yang ditawarkanpun tidak perlu diragukan lagi. Hotel ini memiliki sebuah kolam renang dalam ruangan yang sangat sarat akan desain mosaik dilengkapi lampu gantung diatasnya. Di bagian samping kolam renang ini terdapat kaca-kaca besar dengan pemandangan puncak gunung yang diselimuti salju.

14. Qasr Al Sarab Resort by Anantara (Abu Dhabi/UAE)

Pics: https://lh3.googleusercontent.com

Air adalah tema utama dari hotel yang berada di tengah padang gurun ini. Jadi tidak perlu heran jika desain kolam renangnya sangatlah unik dengan desian free-form dengan pamandangan padang gurun sekitar dipenuhi dengan pohon palem. Benar-benar sebuah oasis di tengah padang gurun.

15. The Raleigh Hotel (Miami Beach/Florida)

Pics: http://exp.cdn-hotels.com

Dirancang oleh arsitek kenamaan L. Murray Dixon, hotel bergaya art-deco ini juga memiliki sebuah kolam renang dengan gaya yang sama. Hebatnya, kolam renang hotel ini pernah dinobatkan sebagai salah satu yang paling indah di dunia. Raleigh Hotel sendiri sudah beberapa kali direnovasi tetapi keanggunannya tidak pernah pudar.
Demikianlah beberapa hotel di dunia dengan pemandangan dari kolam renangnya yang mengagumkan.
Coba hitung skor Anda, berapa banyak yang sudah Anda kunjungi? Mulailah merencanakan liburan Anda selanjutnya dan cobalah untuk mampir ke hotel-hotel diatas walaupun hanya untuk sekedar berfoto dan mengabadikan keindahannya.

 Source: Architecturaldigest

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus