Translate »

Koleksi Mobil Paling ‘Wah’ Di Dunia

koleksi mobil

Bagi orang yang memiliki kekayaan yang cukup berlebih, mengendarai mobil mahal merupakan hal yang wajar, tetapi bagi orang-orang dengan kekayaan yang hampir tidak terbatas, memiliki koleksi kendaraanlah merupakan trend yang sudah biasa.

Pics: http://www.sportscardigest.com

Mengoleksi mobil bagi orang-orang super kaya merupakan kesenangan tersendiri, terlebih lagi beberapa dari antaranya merupakan mobil yang dibuat dengan jumlah yang sangat terbatas sehingga semakin menambah kebangaan akan eksklusifitasnya itu. Tidak hanya terbatas kepad koleksi mobil eksotik maupun super car, mobil klasikpun terkadang bisa menjadi bahan koleksi yang berharga tinggi.

Cukup banyak orang kaya di dunia yang mempunyai koleksi mobil yang terbilang ‘wah’, tetapi hanya beberapa saja yang boleh dibilang benar-benar memiliki koleksi yang mengagumkan. Siapa sajakah mereka? Berikut adalah daftar 10 orang dengan koleksi mobil yang paling ‘wah’ di dunia:

10. Wyclef Jean dan Nick Mason

Pics: http://wordpress.carthrottle.com

Musisi hip-hop kenamaan, Wyclef Jean dan drummer dari grup band Pink Floyd, Nick Mason sama-sama memiliki kecintaan akan mobil. Masing-masing dari mereka dikabarkan memiliki lebih dari 40 mobil yang dikoleksi di dalam garasi khusus dirumahnya. Koleksi Wyclef antara lain McLaren F1, Ferrari, Pagani Zonda, Cadillac, Hummer dan sebuah mobil Hummer yang sudah dimodifikasi dan diisi dengan akuarium untuk ikan.

Pics: http://graphics8.nytimes.com

Di sisi lain, koleksi Nick Mason juga tidak kalah hebat. Beberapa mobil koleksinya antara lain Bugatti T35, Aston Martin LM18, Ferrari 213 T3, McLaren F1, Porsche 962 dan sebuah Ferrari seharga 23 juta poundsterling, 250 GTO.

9.  Ralph Lauren

Pics: http://images.idiva.com

Salah satu ikon fashion dunia, Ralph Lauren juga memiliki kegemaran sendiri akan mobil. Uniknya, hampir semua koleksi mobilnya berwarna merah dan dikumpulkan di dalam sebuah garasi di kota New York yang terkadang dibuka untuk pameran. Koleksi mobilnya sendiri melebihi 60 buah dan meliputi merek-merek kenamaan seperti Ferrari, Bugatti, Alfa Romeo, Mercedes, Bentley, McLaren dan banyak lagi.

8. Jay Kay

Pics: http://i.telegraph.co.uk

Pentolan dari grup musik Jamiroquai, Jason Luiz Cheetham (Jay Kay) juga memiliki minat yang tinggi terhadap mobil. Koleksi mobilnya telah melebihi 68 buah dan meliputi beberapa Porsche, Ferrari, Lamborghini, Bugatti, Mercedes, Aston Martin dan beberapa merek lainnya. Ia juga memiliki sebuah mobil Mercedes 600 yang pernah dimiliki oleh Coco Channel.

7. Dmitry Lomakov

Pics: http://www.lomakovka.ru

Sebuah museum di Russia yang dibangun oleh keluarga Lomakov memajang banyak koleksi mobil antik. Dalam waktu kurang lebih 40 tahun, Ia telah berhasil mengumpulkan 120 mobil dan motor antik. Beberapa diantaranya bahkan sangat langka misalnya sebuah motor Peugeot keluaran 1914 dan Chayka GAZ-13 keluaran 1977. Ia juga memiliki sebuah mobil Mercedes yang pernah digunakan oleh Adolf Hitler.

6. Gerard Lopez

Pics: http://img3.auto-motor-und-sport.de

Seorang businessman asal Luxembourg ini adalah Chairman dari tim Lotus F1 dan juga menegapalai beberapa perusahaan kenamaan. Dengan uang yang dimilikinya, Ia juga menyalurkannya dengan mengoleksi berbagai macam mobil mulai dari yang eksotik, muscle car hingga mobil balap.

5. Mukesh Dhirubhai Ambani

Pics: http://static.zigwheels.com

Sebagai orang terkaya di India dan salah satu yang terkaya di dunia, Mukesh Ambani juga memiliki koleksi mobil yang cukup mengagumkan. Tak kurang dari 168 mobil asal Eropa menjadi bagian dari koleksinya itu. Beberapa diantara koleksinya meliputi Bentley, Maybach, Bugatti dan juga Mercedes.

4. Ken Lingenfelter

Pics: http://www.highline-autos.com

Pemilik dari Lingenfelter Performance Engineering ini memiliki koleksi mobil yang cukup beragam. Salah satu yang paling terkenal adalah koleksi 20 buah mobil Lamborghini Reventon, lebih dari 150 mobil American muscle, dan juga beberapa mobil asal pabrikan Eropa. Tak mengerankan bila Ia memerlukan lahan seluas 3,7oo meter persegi untuk membuat garasi yang menampung koleksinya itu.

3. Jay Leno

Pics: http://db.carbuzz.com

Salah seorang pembawa acara paling sensasional di dunia ini mempunyai koleksi mobil yang sangat luar biasa banyak dan terawat baik. Beberapa mobil seperti Baker Electric tahun 1909, Stanley Steamer 1909 hanya merupakan bagian kecil saja dari koleksinya yang sudah melebihi angka 200 buah. Tidak perlu heran jika Ia memiliki sebuah acara sendiri yang khusus untuk megulas koleksi mobil yang dimilikinya.

2. Sheikh Hamad Bin Hamdan Al Nahyan

Pics: http://blogdubai.twoforonego.com

Seorang Sheikh asal Abu Dhabi ini cukup dikenal karena koleksi 7 buah Mercedes S-Class-nya yang masing-masing dicat sesuai warna pelangi. Selain mobil mewah, Ia juga mengoleksi monster truk dan caravan. Koleksi-koleksinya itu Ia simpan bukan di dalam sebuah garasi biasa, tetapi di dalam sebuah pyramid.

1. Sultan Hassanal Bolkiah

Pics: http://blog.dupontregistry.com

Dengan kekayaan yang berlimpah dan istana terbesar di dunia, tidak mengherankan bila pemimpin negara tetangga Indonesia ini memiliki koleksi mobil yang jumlahnya melebihi 7000 buah. Sebagai catatan, Ia memiliki 209 BMW, 574 Mercedes, 452 Ferrari, 179 Jaguar, 382 Bentley, 134 Koenigsegg, beberapa Lamborghini, Aston Martin, SSC, Cicero BDB Maestro, dan banyak lainnya. Beberapa mobil bahkan pernah dibuat khusus untuknya seperti Ferrari Mythos, sebuah Jaguar yang didesain oleh Pininfarina, Bentley Java dan masih ada beberapa lagi.

Demikianlah beberapa koleksi mobil paling ‘wah’ yang dimiliki oleh orang-orang super kaya di dunia.

Sangat mengagumkan memang karena banyak dari mobil ini mungkin hanya akan muncul di dalam mimpi saja bagi kabanyakan orang, tetapi bagi mereka, koleksinya sudah seperti membeli mainan.

Source: TheRichest

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus