Translate »

Kutukan Piala Dunia Mick Jagger

The 53rd Annual GRAMMY Awards - Show

Jika Anda mendengar kata kutukan, apa yang pertama kali muncul di benak Anda? Hal-hal mistis? Mengerikan? Atau hal lainnya?

Percayakah Anda bahwa pergelaran Piala Dunia pun memiliki kutukan tersendiri untuk beberapa tim pesertanya? Kutukan yang dimaksud bukanlah ulah dari orang pintar ataupun dukun yang ingin merusak permainan, tetapi kutukan tersebut berasal dari seorang penyanyi legendaris asal Inggris yang juga pentolan grup musik The Rolling Stones, Mick Jagger.

Bagaimana bisa? Seperti dilansir dari Washingtonpost , sempat keluar pernyataan yang berbunyi “Sebuah peringatan kepada fans jika melihat Mick Jagger menonton pertandingan Piala Dunia di stadion atau membuat prediksi tentang tim mana yang akan menang di pertandingan Piala Dunia”.

Keangkeran dari kehadiran dan prediksi sang bintang pada sebuah pertandingan Piala Dunia membuatnya dijuluki “pe frio” atau “cold foot”, sebuah julukan untuk seseorang yang membawa nasib sial di Brazil.

Beberapa dari kesialan yang telah dihadirkan oleh Mick Jagger telah kami rangkum khusus untuk Anda.

1. Mick Jagger menonton pertandingan Piala Dunia 2010 antara Amerika Serikat melawan Ghana bersama mantan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton, tim Amerika Serikat menderita kekalahan.

Mick Jagger bersama Bill Clinton Pics: http://i.usatoday.net

Mick Jagger bersama Bill Clinton Pics: http://i.usatoday.net

2. Ia memberi support kepada Brazil saat pertandingan perempat final Piala Dunia 2010 melawan Belanda dan Brazil kalah pada pertandingan itu.

3. Belum berhenti disitu, Mick juga menonton pertandingan antara Inggris melawan Jerman. Alih-alih memberi kemenangan kepada tim nasional negara kelahirannya, Inggris dibantai oleh Jerman dengan skor telak 4-1.

Pics: http://www1.pictures.zimbio.com

Pics: http://www1.pictures.zimbio.com

4. Di Piala Dunia 2014, Mick mentweet bentuk supportnya kepada tim nasional Inggris sebelum pertandingan melawan Italia dan Uruguay, Inggris kalah dalam dua pertandingan tersebut.

Tweet support sebelum Inggris menghadapi Italia Pics: http://i.dailymail.co.uk

Tweet support sebelum Inggris menghadapi Italia Pics: http://i.dailymail.co.uk

5. Mick Jagger memberitahu seorang fans Rolling Stones saat menggelar konser di Portugal dan Italia bahwa tim nasional mereka akan melaju dari babak penyisihan, keduanya justru kalah dan tidak berhasil lolos.

6. Belum lama ini, Mick mengajak anaknya memberi suport kepada tim nasional Brazil saat berhadapan dengan Jerman, tuan rumah Brazil dicukur habis dengan skor 7-1.

Mick Jagger dan anaknya, Lucas Pics: http://i.telegraph.co.uk

Mick Jagger dan anaknya, Lucas Pics: http://i.telegraph.co.uk

Uniknya, pada pertandingan Piala Dunia antara Jerman melawan Brazil, seorang fans Brazil membuat potongan karton bergambar Mick Jagger  meneriakkan “Let’s Go Germany” dengan harapan dapat merubah arah kutukan tersebut sehingga Brazil bisa lolos. Sayangnya, usaha itupun tidak memberikan hasil apa-apa.

Pics: http://a.abcnews.com

Pics: http://a.abcnews.com

Ditempat yang berbeda, seorang fans juga membuat potongan karton yang sama memperlihatkan Mick Jagger mengenakan baju tim nasional Argentina saat melawan Belanda agar kutukan tersebut menghampiri kubu Argentina. Lagi-lagi usaha ini tidak membuahkan hasil dan Belanda pun kalah setelah babak adu penalti.

Pics: http://cdn2.belfasttelegraph.co.uk

Pics: http://cdn2.belfasttelegraph.co.uk

Sangat menarik untuk ditunggu apakah Mick Jagger akan kembali hadir pada pertandingan perebutan juara ketiga antara Brazil melawan Belanda dan partai final antara Jerman melawan Argentina dan kembali membawa kutukannya? Kita tunggu saja.

 

Source: Dari berbagai sumber

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus