Translate »

Lima Rekor Unik Dunia Perhotelan Yang Menarik Untuk Disimak

Seiring dengan semakin bertumbuhnya nilai jual pariwisata, semakin berkembang juga bisnis akomodasi yang disediakan dalam bentuk perhotelan.

Pics: http://www.fascinatingnigeriamagazine.com

Dunia perhotelan yang semakin ramai ini menimbulkan level kompetisi yang cukup tinggi sehingga diperlukan strategi khusus dan menyeluruh dari segi marketing maupun dalam hal customer service agar pelanggan menjadi lebih loyal dengan tempat menginap pilihannya itu.

Beberapa hotel di dunia bahkan berani membuat sesuatu yang ‘lebih’ agar menciptakan daya tarik tersendiri bagi calon pengunjungnya untuk datang dan mencoba untuk tinggal disana. Kelebihan ini pula yang pernah dicatat oleh Guinness Book of World Records sebagai rekor dunia baru. Berikut adalah daftar rekor unik yang dicatat tersebut pilihan dari Tophotelprojects:

1. Hotel Dengan Perpustakaan Tertinggi Di Dunia

Pics: http://static.panoramio.com

Pics: http://images.en.yibada.com

Saat Anda mendengar kata perpustakaan, kiranya Anda berpikir akan sebuah tempat besar dan lapang untuk menyimpan banyak buku, namun perpustakaan tertinggi di dunia sebenarnya terdapat di dalam bangunan JW Marriott Hotel di kota Shanghai. Kabarnya, ada lebih dari 2,000 buku dalam bahasa Inggris dan Mandarin yang disimpan di dalam koleksi yang berada di lantai 60 gedung tersebut (230 meter di atas permukaan tanah).

2. Hotel Terbesar Di Dunia

Pics: https://theluxurytravelexpert.files.wordpress.com

Dari sekian banyak hotel yang ada, Anda mungkin berpikir hotel apakah yang paling besar di dunia? Jawabannya adalah First World Hotel di Pahang Darul Makmur, Malaysia. Hotel ini menjadi yang paling besar karena menyediakan layanan berupa 7,351 kamar.

3. Hotel Terkecil Di Dunia

Pics: https://media.holidaycheck.com

Pics: http://www.prontohotel.it

Berbanding terbalik dengan hotel terbesar di atas, hotel terkecil di dunia hanya memiliki bangunan seluas 53 meter persegi, yaitu Eh’häusl di Amberg, Jerman.

4. Hotel Tertua Di Dunia

Pics: http://assets.atlasobscura.com

Pemilik predikat hotel tertua di dunia dipegang oleh Nishiyama Onsen Keiunkan di Yamanashi, Jepang. Konon, hotel ini sudah dibuka dan menjalankan bisnisnya sejak 705 sebelum masehi.

5. Hotel Suite Terbesar Di Dunia

Pics: http://www.thenational.ae

Bagi Anda yang gemar dengan ruangan besar dan fasilitas hotel yang lebih wah, Anda bisa memesan kamar ukuran suite. Kamar ukuran suite terbesar di dunia dinamakan Royal Suite dan dimiliki oleh Grand Hills Hotel & Spa di Broummana, Lebanon. Kamar ini sendiri memiliki luas hingga 4,131 meter persegi.

Sebenarnya masih banyak lagi rekor dari dunia perhotelan yang dapat ditemui dalam buku Guinness Book of World Records, namun kelima catatan di atas boleh jadi merupakan yang paling penting, unik dan menarik untuk disimak.

Bagaimana, mungkin Anda berkeinginan untuk mencoba salah satu atau kesemua hotel di atas saat sedang travelling?

Source: Kompas.com

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus