Translate »

Makanan dan Minuman Yang Bisa Membuat Anda Bahagia

Makanan dan minuman bisa membuat Anda bahagia? Ya. Memang benar adanya. Makanan dan minuman  ini mengandung nutrisi tertentu yang mengatur aliran darah ke kotak dan organ lainnya. Makanan ini tak hanya bisa membuat Anda  kenyang, bukan hanya karena kelaparan, tapi juga dari susana hati, serta bisa merangsang sel-sel otak dan juga membantu Anda untuk tetap lebih aktif. Dilansir dari sumber Boldsky, ini dia makanan dan minuman yang bisa membuat Anda bahagia:

1. Kacang-kacangan

Pics: http://www.nutroaster.com.au

Kacang-kacangan termasuk almond, hazelnut, dan walnut terbukti bisa dijadikan sebagai pembangkit mood. Ketiganya kaya akan asam lemak omega 3 dan magnesium. Magnesium diketahui sangat berperan penting dalam menunjang kesehatan otak dan elemen penting untuk mencegah depresi.

2. Oatmeal

Pics: http://www.vegkitchen.com

Oatmeal memang terasa membosankan karena tak memiliki rasa. Namun oatmeal memiliki khasiat termasuk meningkatkan mood dan membuat Anda merasa senang karena kandungan magnesiumnya yang tinggi. Untuk menikmatinya, campurkan beberapa macam buah-buahan untuk menambah rasa.

3. Madu

Pics: http://www.peoplesdailyng.com

Madu memiliki rasa yang enak serta kandungan nutrisi yang akan membuat Anda merasa senang dan lebih baik. Madu merupakan obat alami yang bisa mencegah kecemasan. Jadi ketika kamu ingin merasa tenang dan senang, cobalah beberapa sendok madu.

4. Kopi

Pics: http://considerthesauce.files.wordpress.com

Kopi terbukti bisa mentransformasikan mood depresi menjadi rasa senang. Kafein diketahui bisa meningkatkan energi dan kekuatan di area otak. Selain itu, kafein juga bisa meningkatkan kekuatan otak dan juga konsentrasi.

5. Brokoli

Pics: http://www.taste.com.au

Dikenal sebagai makanan tersehat di dunia, brokoli kaya akan asam folat dan kromium. Keduanya diketahui bisa meningkakan mood dan membuatmu merasa lebih baik. Brokoli juga memiliki manfaat kesehatan lainnya, termasuk mencegah pembentukan sel kanker.

6. Bayam

Pics: http://www.taste.com.au

Sayuran hijau kaya akan magnesium dan zat besi, yang bisa berkontribusi untuk kesehatan mental. . Magnesium dikenal untuk menguntungkan tubuh dengan lebih dari 300 cara, yang dibuktikan oleh penelitian secara medis. Bayam juga mengandung omega-3 asam lemak yang lagi-lagi dikaitkan dengan kemampuan menjaga fungsi otak yang optimal.

7. Telur

Pics: http://www.chickenvet.co.uk

Telur kaya akan kandungan vitamin D. Kekurangan vitamin D diketahui bisa menyebabkan depresi dan kecemasan. Telur juga mengandung vitamin B12 yang bagus untuk kesehatan otak.

8. Susu

Pics: http://www.susieburrell.com.au

Susu juga penuh dengan kandungan vitamin D dan nutrisi penting lainnya termasuk protein dan vitamin, yang semuanya bisa membantu untuk membuat Anda memiliki suasana hati yang lebih baik.

9. Cokelat Hitam ( Dark Chocolate)

Pics: http://i.ndtvimg.com

Tidak hanya rasanya yang enak, cokelat hitam atau dark chocolate tinggi akan magnesium, mineral yang akan menenangkan otot-otot dan mengurangi kecemasan anda. Cokelat hitam juga mengandung tryptophan yang dapat membantu mengurangi gejala depresi.

Sumber: Boldsky

Tagged with:     , , , , , ,

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

class="now"


200-125 200-125 exam 200-125 pdf 200-125 200-125 exam 200-125 pdf IY0-120 EX0-118 HP5-K03D HP0-J64 ACA001 QAW1301 GB0-363 HP0-661 000-M72 080-888 A2090-733 E20-465 1Z1-510 MOS-EXP2002 ST0-093 P_SD_64 HP2-N49 HP0-P14 1Z0-414 HP0-P22 JN0-140 000-M230 C2140-637 TM12 LOT-440 P6040-018 HP2-B96 000-899 HP2-E30 EE0-071 C2170-009 VCS-271 RF0-001 1T6-222 A00-280 CBAP JK0-015 HP0-262 CTS-I HP2-E57 HP2-056 E20-001 HP2-H11 642-582 050-ENVCSE01 C_TCRM20_72 1Z1-854 ZJN0-360 650-312 CGEIT ST0-141 646-206 HP2-H30 1Z0-212 FC0-U51 1Z0-223 VCP310-UP-VCP410 251-521 C_HANATEC141 ACSO-L2-REVGEN-02 1Y0-456 ISEB-ITILF 000-170 CAT-200 920-440