Translate »

Makanan Khas dari 32 Negara Piala Dunia 2014 Part 2

world-cup-stockfood-main

Source: thelatinkitchen.com

Hallo Apa Kabar Semua? Bagaimana? Pertandingan pembukaan tadi pagi? Pasti Anda sekarang terkantuk-kantuk karena pertandingan subuh tadi. Tidak usah khawatir! Kami akan membuka mata kalian dengan makanan khas dari 32 negara piala dunia 2014 part 2! Let’s Goooo!

17. England

roastbeefwithyorkshi_87605_16x9

Roast Beef and Yorkshire Pudding, England (Source: ichef.bbci.co.uk)

Roast beef dan Yorkshire puding adalah makanan klasi untuk makan malam warga Inggris. Oh ya, jangan memesan Yorkshire untuk dessert, pudding disini adalah adonan gurih yang dibuat dengan susu,tepung dan telur. “Bloody Delicious!!”

18. Honduras

8b7fb8e0-f0e4-11e3-a2f9-9da19b5c697b_Honduras

Baleadas, Honduras (Source: Yahoo! News)

Baleadas (ya, memang sedikit susah menyebutnya) adalah makanan Khas dari Honduras. Makanan khas ini terdiri dari tortilas tebal yang dilpat menjadi dua dan berisikan berbagai jenis kacang-kacangan yang digoreng dan dihancurkan serta ditambahkan keju dan mantequilla (Sour Cream ala Honduras).

19. Iran

9672c300-f0e4-11e3-8641-f1edcdb00358_iran

Chelo Kebab, Iran (Source: Yahoo! News)

Chello Kebab dari Iran ini adalah sate daging kambing yang dibakar dan dihidangkan dengan nasi india (Basmati) serta beberapa macam sayuran. Anda aka ketagihan setelah mencoba.

20. Italy

Pizza-Italia

Pizza, Italy (Source: morefemale.com)

Jika Anda mendengar kata Italia, pasti makanan yang Anda pikirkan adala Pizza. Makanan Khas Italia yang dikenal seluruh Dunia ini mungkin yang palin sempurna di antara makanan tim negara lainnya. Camouran antara tomat, adonan bulat dan juga keju mozzarella dan juga pilihan lainnya. Buon Apetitto!!

21. Ivory coast

Fufu

Fufu, Ivory Coast (Source: Answerafrica.com)

 Makanan pokok untuk sebagian negara Afrika Barat ini dinamakan fufu. Fufu dibuat dari pisang, singkong atau ubi yang ditumbuk dan menjadi adonan lengket. Fufu ini biasa dimakan dengan sup, daging dengan bumbu dan sayuran. Mereka biasa menyantap hidangan ini dengan cara mencubit dan mengambil bagian demi bagian dari fufu yang sudah dicampur dengan hidangan lainnya.

22. Japan 

844263c0-f0e4-11e3-9b10-71825bffa3bf_japan

Ramen, Japan (Source: Yahoo! News)

Ramen ini bukanlah ramen instant yang Anda taruh di lemari-lemari dapur Anda. Ramen ini adalah ramen khas asal Jepang yang dikenal oleh hampir seluruh masyrakat Dunia. Jepang memiliki berbagai macam jenis Ramen dari  80 provinsi di Jepang dan semua jenis ramen ditaruh di dalam musium.

23. Mexico

mole-poblano

Mole, Mexico (Source: Puebla-mexico.com)

Campuran ramuan saus yang kental ini bernama “Mole”. Saus yang sangat enak ini membutuhkan proses yang lama untuk membuatnya. Saus ini membutuhkan lebih dari 20 bahan untuk menjadikan saus ini sangat lezat.

24. Netherlands

just-stamppot

Stamppot (Source: Justfoodnow.com)

Mungkin foto makanan diatas terlihat seperti makanan bayi, tetapi faktanya ini adalah hidangan makan malam yang sedap apalagi jika dicampurkan dengan smoked sausage. Stamppot dibuat dari kentang, wortel dan sayuran lain yang ditumbuk dan dihaluskan.

25. Nigeria

78fc3090-f0e4-11e3-a2f9-9da19b5c697b_nigeria

Moin-moin, Nigeria (Source: Yahoo! News)

Makanan khas Nigeria, moin-moin adalah puding kacang kukus yang dibuat dari campuran kacang tunggak,  bawang putih dan juga merica bubuk. Mungkin makanan ini tidak terlihat menggiurkan, tetapi makanan pokok Nigeria ini berisikan banyak protein.

26. Portugal 

8d868560-f0e4-11e3-9b10-71825bffa3bf_Portugal

Pastel de nata, (Source: Yahoo! News)

Pastel De Nata ini mungkin menjadi makanan kesukaan Cristiano Ronaldo di Portugal. Puding susu manis yang bewarna emas ini renyah di luar dan sangat lembut di dalam. Anda akan semakin tergoda setelah mencobanya karena terdapat karamel kental yang sangat lezat.

27. Russia 

9f15e9b0-f0e4-11e3-8641-f1edcdb00358_Russia

Borsht, Russia (Source: Yahoo! News)

Makanan Khas Russia satu ini adalah sup beetroot bewarna ungu yang dapat dihidangkan dingin ataupun panas. Pada saat dihidangkan panas, biasanya sup ini dimasak dengan daging sapi, babi ataupun sayuran seperti kentang, wortel, dan tentu saja beets. Versi dingin juga terbuat dari bahan-bahan yang sama, tetapi ditambahkan sour cream ataupun yogurt agar sup menjadi lebih “creamy”.

28. South Korea

Noodle-salad_2837608b

Japchae, South Korea (Source: telegraph.co.uk)

 Para penggemar drama dan makanan korea pasti tau makanan yang disebut japchae ini. Mie bening ini terbuat dari kentang manis ini dan dimasak dengan campuran sayuran seperti wortel, bawang bombay, bayam dan jamur. Masisseoyo !!

29. Spain

9a43a120-f0e4-11e3-a8c6-9b5c52698c2e_Spain

Paella, Spain (Source: Yahoo! News)

Ada dua jenis makanan khas Sang Juara Dunia 2010 yang harus Anda coba jika pergi kesana. Yang pertama adalah Paella, nasi khas Spanyol yang dicampur dengan sosis dan remis. Yang kedua adalah Tortilla Espanola, omelet tebal yang dibuat dari telur dan kentang! Tinggal Anda yang menentukan… atau kenapa tidak mencoba keduanya?

30. Switzerland 

Potato-Rosti

Rosti: Switzerland (Source: Potatoes.com)

Pancake kentang yang biasanya dihidangkan untuk keluarga ini menjadi makanan nasional dari Swiss. Makanan ini mengalahkan keju fondue yang juga menjadi salah satu makanan andalan Swiss.

31. Uruguay 

uruaguay-steak-sandiwch-11

Sandwich Chivito, Uruguay (Source: Selectism.com)

Sandwich Chivito asal Uruguay yang terkenal ini berfitur daging sapi panggang tipis yang diselipkan kedalam roti roll yang lembut dan ditaburi beberapa jenis toping seperti bawang bombay bakar, keju, lada, daun selada, mayo, telur, ham dan juga bacon!! Nyammmmm!!!!!

32. United States

9e5de450-f0e4-11e3-b061-cb4b5d808b8d_USA

Big ol’ Burger, USA (Source: Yahoo! News)

Makanan apalagi yang lebih terkenal di US selain Big ol’ Burger? Hampir semua warga Amerika menyukai Burger yang besar. Kalian pun bisa membuat sendiiri dengan memanggang daging burger Sapi yang besar, taruh di roti burger yang besar dan campurkan dengan saus-saus pilihanmu dan juga sayuran!

 So that’s all folks!! Semua makanan khas dari 32 Negara peserta Piala Dunia 2014 telah kami bahas. Jadi, Tim Negara mana yang kalian dukung di Piala Dunia kali ini? Dan makanan khas dari Negara manakah yang paling mengundang selera?? Bagi saya yang akan menjadi 3 besar di Piala Dunia kali ini adalah Brasil, Jerman dan Spanyol. Tetapi, jika memilih berdasarkan makanan khas, Jerman, Inggris dan Jepang menjadi 3 besar pilihan saya. Ayo sebutkan pilihan Anda di dalam comment box di bawah.

Source: Yahoo! News

About the author /


7 Comments

  1. Bombom

    Wah, ini yang ditunggu2 akhirnya muncul juga. Kalo gw sih sukanya Burger, tapi yang makanannya England keliatan ok juga tuh. Kalo juara dunia ya Argentina dong,…

    • JKW4P

      Argentina beknya jelek bro. tp kalo nyerang sih gila messi aguero di maria! Trio maut. :)

  2. Lucky Lex

    Wuih, bikin laper lagi aja ni.. Yang makanan Greece kayaknya menarik,…Yang korea kok agak biasa ya? yang Jepang bukannya Sushi??.. Juara, ya Jerman aja deh.

  3. Romi

    Rostinya Swiss enak tuh, favorit gw jaman kuliah dulu.. Juaranya Brazil donk, semalem sakti bngt gitu,…

  4. EnglandAllTheWay

    Wuohhhh wuenak bos kayaknya. Jadi pengen keliling dunia. saya pilih England jd Juara Dunia walaupun keliatannya susah. tp siapa tau. wkwkwkwk. kalo makanan sih gw pengen coba yang aneh-aneh kaya makanan belanda, ivory coast sama spanyol bung!! laper nih. :o

    • JKW4P

      Yang bener gan England juara. Quarter final aja susah. wkwkwkwk. kalo makanannya mungkin juara gan tap timnya susah. final jerman brazil gan kalo menurut ane. kalo makanan si menurut ane finalnya Korea vs Jepang gan. makanan Asia paling woke. :)

  5. bir

    yang halal

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

class="now"


200-125 200-125 exam 200-125 pdf 200-125 200-125 exam 200-125 pdf IY0-120 EX0-118 HP5-K03D HP0-J64 ACA001 QAW1301 GB0-363 HP0-661 000-M72 080-888 A2090-733 E20-465 1Z1-510 MOS-EXP2002 ST0-093 P_SD_64 HP2-N49 HP0-P14 1Z0-414 HP0-P22 JN0-140 000-M230 C2140-637 TM12 LOT-440 P6040-018 HP2-B96 000-899 HP2-E30 EE0-071 C2170-009 VCS-271 RF0-001 1T6-222 A00-280 CBAP JK0-015 HP0-262 CTS-I HP2-E57 HP2-056 E20-001 HP2-H11 642-582 050-ENVCSE01 C_TCRM20_72 1Z1-854 ZJN0-360 650-312 CGEIT ST0-141 646-206 HP2-H30 1Z0-212 FC0-U51 1Z0-223 VCP310-UP-VCP410 251-521 C_HANATEC141 ACSO-L2-REVGEN-02 1Y0-456 ISEB-ITILF 000-170 CAT-200 920-440