Translate »

Makanan Untuk Kesehatan Paru-Paru

Dalam sistem panca indera manusia, paru-paru mempunyai fungsi yang fital dalam mendistibusikan udara yang keluar dan masuk kedalam tubuh kita.

Polusi udara Pics: http://cbsnews1.cbsistatic.com

Polusi udara Pics: http://cbsnews1.cbsistatic.com

Tinggal di kota besar dengan segala debu dan polusi yang terekspos sehari-hari, sangat mudah untuk bakteri, mikroba dan zat berbahaya di udara lainnya untuk masuk ke dalam tubuh dan akhirnya mengendap di dalam paru-paru.

Terkadang, kita mengabaikan pentingnya untuk menjaga kesehatan paru-paru kita. Kegiatan seperti bekerja di tempat yang kotor atau kebiasaan merokok dapat merusak fungsi kerja paru-paru baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Salah satu cara mudah untuk menjaga agar paru-paru tetap sehat adalah dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan paru-paru.

Berikut adalah daftarnya:

1. Air Putih

Pics: http://thefeedingdoctor.com

Pics: http://thefeedingdoctor.com

Air putih membantu mengalirkan darah ke dan dari paru-paru. Tidak meminum cukup air dapat menyebabkan paru-paru menjadi kering dan mudah terkena iritasi

2. Sayur-sayuran

Jus Sayuran Pics: http://www.dareoutloud.com

Jus Sayuran Pics: http://www.dareoutloud.com

Jenis sayuran seperti kembang kol, kol, kailan dan brokoli dapat membantu untuk mencegah berkembangnya sel kanker. Klorofil dari sayuran tersebut sangat kaya akan antioksidan yang sangat baik bagi tubuh.

3. Buah Apel

Pics: http://cdn.oxwordsblog.wpfuel.co.uk

Pics: http://cdn.oxwordsblog.wpfuel.co.uk

Apel sangat kaya akan Vitamin E, C dan flavoniod yang sangat membantu kelancaran fungsi kerja paru-paru.

4. Minyak Ikan

Pics: http://herrickhealth.files.wordpress.com

Pics: http://herrickhealth.files.wordpress.com

Minyak ikan sangat kaya akan omega-3 fatty acid yang sangat dibutuhkan paru-paru agar tetap sehat.

5. Kacang-kacangan dan Biji-bijian

Pics: http://cleancuisineandmore.com

Pics: http://cleancuisineandmore.com

Kacang dan biji-bijian sangat kaya akan magnesium yang penting untuk menjaga kesehatan paru-paru.

6. Wortel

Pics: http://static.jspace.com

Pics: http://static.jspace.com

Wortel sangat kaya akan Vitamin A dan C, lycopene dan antioksidan yang baik bagi kesehatan paru-paru.

Demikian jenis-jenis makanan dan minuman untuk menjaga kesehatan paru-paru kita. Hendaklah kita selalu menjaga kesehatan tubuh kita agar terhindar dari segala jenis penyakit.

Memiliki jiwa dan raga yang sehat merupakan karunia juga tidak ternilai harganya.

 

Source: Healthmeup

 

 

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

class="now"


200-125 200-125 exam 200-125 pdf 200-125 200-125 exam 200-125 pdf IY0-120 EX0-118 HP5-K03D HP0-J64 ACA001 QAW1301 GB0-363 HP0-661 000-M72 080-888 A2090-733 E20-465 1Z1-510 MOS-EXP2002 ST0-093 P_SD_64 HP2-N49 HP0-P14 1Z0-414 HP0-P22 JN0-140 000-M230 C2140-637 TM12 LOT-440 P6040-018 HP2-B96 000-899 HP2-E30 EE0-071 C2170-009 VCS-271 RF0-001 1T6-222 A00-280 CBAP JK0-015 HP0-262 CTS-I HP2-E57 HP2-056 E20-001 HP2-H11 642-582 050-ENVCSE01 C_TCRM20_72 1Z1-854 ZJN0-360 650-312 CGEIT ST0-141 646-206 HP2-H30 1Z0-212 FC0-U51 1Z0-223 VCP310-UP-VCP410 251-521 C_HANATEC141 ACSO-L2-REVGEN-02 1Y0-456 ISEB-ITILF 000-170 CAT-200 920-440