Translate »

Makanan Yang Dapat Memperparah Depresi

Pics: http://www.divineglowinghealth.com

Mengalami masalah dengan stres sudah pasti dirasakan oleh hampir semua orang, tetapi bila stres itu semakin meningkat dan akhirnya menjadi depresi, maka ada baiknya untuk lebih memperhatikan gaya hidup kita agar bisa terhindar darinya.

Sebuah penelitian terbaru telah dilakukan untuk mencari tahu hubungan antara konsumsi makanan sehari hari dengan depresi serta jenis makanan apa sajakah yang mampu memulai sebuah proses depresi dan memperparah nya. Untuk mencegah agar depresi tidak semakin menjadi maka ada baiknya konsumsi makanan-makanan berikut ini dibatasi atau dihindari:

Biji-bijian Olahan

Pics: http://www.ironmagazine.com

Makanan yang dihasilkan dari bahan olahan biji-bijian seperti pasta, nasi putih dan bagel dikabarkan memiliki keterkaitan dengan depresi terutama untuk wanita. Para peneliti beranggapan bahwa kebanyakan orang yang mengkonsumsi jenis makanan ini mengalami tingkat depresi yang lebih tinggi di akhir masa penelitian.

Minuman Ringan

Pics: http://media.yeutretho.com

Meminum minuman ringan terlalu sering atau setiap hari, walaupun yang jenis diet dan rendah gula, juga bisa memicu depresi pada diri seseorang. Akibat buruk lain dari minuman ringan antara lain meningkatan kemungkinan menderita stroke dan juga insulin intolerance.

Makanan Cepat Saji

Pics: http://cache.boston.com

Orang yang mengkonsumsi makanan cepat saji dikabarkan memiliki 51 persen kemungkinan untuk lebih mengalami depresi dibandingkan dengan yang tidak mengkonsumsi (Berdasarkan pada 2012 study in the journal Public Health Nutrition). Makanan cepat saji yang dimaksud juga termasuk hidangan yang dipanggang, hamburger, hot dog dan pizza.

Hidangan seperti pasta sebenarnya boleh-boleh saja dikonsumsi sesekali, tetapi tidak jika frekuensinya sudah tiga kali seminggu atau lebih. Minuman ringan yang mengandung sodapun berisikan kalori kosong yang sangat tidak bagi bagi tingkat konsumsi yang terlalu sering, usahakan untuk menggantinya dengan air putih ataupun teh. Begitu juga dengan makanan cepat saji, selama dikonsumsi hanya sesekali maka tidak akan terlalu berpengaruh bagi kesehatan.

Pics: http://www.healthylifetoolkit.com

Hasil yang didapatkan cukup mengejutkan bahwa ternyata mencoba untuk menjalani pola makan sehat sangat berpengaruh terhadap potensi untuk mengalami depresi. Untuk hasil yang lebih maksimal, maka cobalah untuk berolahraga dan menenangkan pikiran.

Hidup yang sehat tanpa depresi juga bisa membuat hidup lebih bermakna dan bahagia.

Source: Cliffsidemalibu

 

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

class="now"


200-125 200-125 exam 200-125 pdf 200-125 200-125 exam 200-125 pdf IY0-120 EX0-118 HP5-K03D HP0-J64 ACA001 QAW1301 GB0-363 HP0-661 000-M72 080-888 A2090-733 E20-465 1Z1-510 MOS-EXP2002 ST0-093 P_SD_64 HP2-N49 HP0-P14 1Z0-414 HP0-P22 JN0-140 000-M230 C2140-637 TM12 LOT-440 P6040-018 HP2-B96 000-899 HP2-E30 EE0-071 C2170-009 VCS-271 RF0-001 1T6-222 A00-280 CBAP JK0-015 HP0-262 CTS-I HP2-E57 HP2-056 E20-001 HP2-H11 642-582 050-ENVCSE01 C_TCRM20_72 1Z1-854 ZJN0-360 650-312 CGEIT ST0-141 646-206 HP2-H30 1Z0-212 FC0-U51 1Z0-223 VCP310-UP-VCP410 251-521 C_HANATEC141 ACSO-L2-REVGEN-02 1Y0-456 ISEB-ITILF 000-170 CAT-200 920-440