Translate »

Makanan Yang Dapat Mengatasi Gangguan Flu Disaat Liburan

Apakah Anda sering melakukan liburan? Paling tidak enak yaitu liburan dengan keadaan tidak sehat, terutama flu.

Serasa tidak bebas menikmati liburan, Anda yang mengalami hal tersebut harus menggunakan metode agar flu tersebut tidak semakin parah dan akhirnya menggangu waktu liburan Anda. Misalkan saja Anda minum obat, multivitamin, ataupun Anda bisa mencoba makanan yang dapat membantu meredakan flu.

Apa sajakah kira-kira makanan yang dapat membantu meredakan flu itu? Berikut adalah daftarnya:

1. Ikan sarden

Pics: http://2.bp.blogspot.com/

Ikan sarden bisa mengatasi penyakit flu. Terdapat asam lemak omega-3 yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ada sebuah penelitian tentang manfaat sarden yang mengungkapkan bahwasanya, jumlah omega-3 dalam sarden tersebut lebih banyak di banding dengan ikan lainya seperti salmon dan tuna. Selain terkandung omega-3, ikan sarden juga memiki kandungan protein, kalsium, dan vitamin D yang tinggi. Jadi, jika Anda ketika liburan mengami penyakit flu, Anda bisa mencoba makan ikan sarden ini.

2. Paprika

Pics: http://2.bp.blogspot.com/

Biasanya, saat flu melanda banyak orang mengkomsumsi makanan atau minuman yang banyak mengandung vitamin C karena kandungan Vitamin C dapat melawan virus–virus yang menyebabkan penyakit Flu. Untuk kandungan vitamin C, biasanya banyak tersedia pada buah–buahan, jadi, komsumsilah buah–buahan seperti jeruk, lemon, dan juga paprika. Untuk paprika, pilihlah paprika yang kuning, karena paprika yang kuning mengandung vitamin C yang lebih tinggi. Menurut penelitian, paprika bisa mencegah seorang terkena penyakit flu, selain itu, paprika juga bisa mengatasi jika terserang demam.

3. Jamur

Pics: http://cdn.klimg.com/

Kandungan gizi pada jamur yaitu Vitamin B dan Antioksidan dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Manfaat jamur pada tubuh yaitu memiliki efek antivirus, selain itu tubuh dapat memproduksi sel–sel yang dapat melawan infeksi. Ada banyak jenis jamur tapi biasanya lebih di rekomendasikan untuk mengkomsumsi jamur shitake.

4. Sup ayam

Pics: http://cdn.klimg.com/

Sup termasuk makanan favorit Anda? Kabar baik karena sup, terutama sup ayam bisa digunakan untuk mengusir flu. Kuah hangat dari sup dapat melegakan tenggorokan serta menghindarkan tubuh dari dehidrasi. Selain itu, kandungan kaldu dari ayam dan campuran sayuran memiliki sifat anti inflamasi yang berfungsi melawan gangguan pernafasan.

5. Jahe

Pics: http://cdn.klimg.com/

Siapa yang tidak kenal minuman susu jahe? Di perkotaan, minuman ini banyak ditawarkan di berbagai tempat, Selain karena rasa hangatnya yang menyegarkan, khasiat jahe juga sudah dikenal bisa melawan penyakit flu. Selain dicampur dengan susu, jahe dipadukan dengan teh juga baik untuk melawan penyakit flu dan demam. Tidak hanya itu, jahe juga bisa menghilangkan rasa mual dan rasa tidak nyaman akibat mual tersebut.

Jika Anda dalam posisi berlibur dan terserang flu, tidak ada salahnya untuk mencoba mengkomsumsi makanan dan minuman tersebut. Liburan Anda tentunya akan terasa lebih nyaman saat tidak terganggu oleh penyakit Flu khususnya.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi Anda yang membacanya.

Source: Tribunnews.com

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus