Translate »

Manfaat Minyak Kelapa

coconut-oil

Pics: http://www.daybreakmill.com

Minyak kelapa sudah umum sekali digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Mulai untuk memasak, bahan bakar, pelumas hingga pengobatan berbagai jenis penyakit. Minyak kelapa memiliki berbagai manfaat yang sangat baik untuk kesehatan. Karena khasiat dan manfaatnya yang begitu besar bisa dikatakan buah kelapa merupakan karunia alam. Berikut ini adalah khasiat dan manfaat minyak kelapa untuk kesehatan :

Berikut ini Gosocio berikan ulasan mengenai khasiat dan manfaat minyak kelapa:

1. Membuat Rambut Lebih Indah
Minyak kelapa merupakan obat alami dalam mengatasi hampir semua permasalahan rambut. Memijat rambut dengan minyak kelapa secara teratur membuat rambut sehat, panjang, bebas dari ketombe dan menghilangkan kutu rambut. Minyak kelapa mengandung nutrisi yang membantu rambut tetap sehat dan terlihat bersinar alami.
Tips: Oleskan minyak kelapa secara menyeluruh ke rambut 1 jam sebelum keramas untuk menghasilkan rambut yang cantik, sehat dan panjang.

2. Menyehatkan Kulit
Minyak kelapa merupakan pelembab alami bagi yang membuat kulit menjadi sehat bercahaya terutama bagi yang memiliki kulit kering. Khasiat minyak kelapa juga mencegah kulit cepat keriput dan mampu mengobati berbagai penyakit kulit seperti jamur, psoriasis, dermatitis, dll.

3. Menghilangkan Stres
Minyak kelapa mampu meredakan stres. Hanya dengan mengoleskan minyak kepala secara lembut pada kulit kepala, aroma minyak kelapa yang dicampur dengan aromaterapi dapat menenangkan pikiran terlebih ditambah dengan pijatan yang lembut.

4. Menurunkan Berat Badan
Walaupun berlemak, namun lemak yang ada di dalam minyak kelapa adalah Omega 3 dan 6 yang sehat dan dibutuhkan tubuh. Minyak kelapa mengandung asam lemak rendah yang dapat membantu menurunkan berat badan berlebih. Minyak kelapa mampu meningkatkan metabolisme dan mengurangi stres pada pankreas sehingga membantu pembakaran lemak lebih banyak.

5. Melancarkan Pencernaan
Minyak kelapa mengandung antibakteri yang membantu tubuh mencerna nutrisi penting, mineral, vitamin, asam amino dan protein dan mampu mencegah bakteri dan pertumbuhan jamur yang menyebabkan gangguan pencernaan. Minyak kelapa membantu pencernaan lebih lancar.

6. Menyembuhkan Luka
Minyak kelapa juga digunakan dalam pengobatan. Ketika diaplikasikan pada luka atau bekas luka, minyak kelapa mampu mencegah debu dan kotoran masuk kedalam luka.

7. Mencegah Penyakit Jantung
Kandungan 50% asam laurat dapat mencegah jantung terserang penyakit dan menjaganya tetap sehat. Kandungan lemak jenuh dalam minyak kelapa tidak berbahaya, karena tidak meningkatkan kadar LDL dan juga melindungi arteri.

8. Menjaga Kekebalan Tubuh
Minyak kelapa dapat menjaga tubuh secara keseluruhan agar kebal terhadap penyakit dan tubuh selalu fit. Ia juga membantu tulang dan gigi dalam menyerap kalsium dan magnesium dari makanan. Hebatnya lagi mampu mencegah berbagai penyakit kronis seperti penyakit ginjal dan kandung empedu. Dalam kasus diabetes, mengkontrol kadar gula dan membantu dalam sekresi insulin.

Pics: http://a3559z1.americdn.com

Demikian tadi beberapa manfaat yang didapat dari minyak kelapa. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Sumber : Berbagai sumber

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus