Translate »

Mau Melihat Bunga Sakura di Jepang? Inilah 5 Destinasi Terbaiknya

Apakah Anda mempunyai rencana untuk pergi ke Jepang disaat musim semi? Kalau begitu Anda sudah tepat karena ketika sudah memasuki musim semi, Jepang akan semakin cantik dengan bunga sakura yang bermekaran. Buat yang mau menikmati pesona sakura, berikut aneka destinasi terbaiknya.

Sakura bermekaran di berbagai daerah di Jepang. Namun memang waktunya tidak bersamaan dan mekar sempurnanya pun hanya beberapa hari saja. Biasanya sakura akan mekar sekitar awal Maret hingga minggu kedua bulan Mei.

Kalau Begitu Anda harus mengetahui 5 destinasi berikut yang memiliki tempat terbaik untuk melihat bunga sakura berguguran:

1. Gunung Fuji 

pics: blogspot.com

Gunung Fuji memang terkenal sebagai ikoniknya negara Jepang. Gunung fenomenal ini memang terkenal dengan panoramanya yang mempesona dan indah, apalagi ketika musim semi tiba, tak heran banyak yang mengunjungi gunung ini. Selain itu sekitar gunung Fuji memololo tempat-tempat yang bisa Anda kunjungi untuk mengunjungi untuk melihat bunga sakura.

Anda bisa menyaksikan pemandangan indah dari tepi danau yang dekat dengan Gunung Fuji. Ada lima danau di dekat gunung dengan puncak berselimut salju ini, yaitu Danau Kawaguchi, Danau Yamanaka, Danau Sai, Danau Motosu dan Danau Shoji.

Berhubung Gunung Fuji begitu populer, saat sakura mekar biasanya danau-danau itu akan ramai oleh turis lokal maupun mancanegara. Tapi jangan khawatir tak bisa foto. Karena banyak spot untuk mengabadikan keindahan pepohonan dengan sakura bermekaran dan berlatar Gunung Fuji.

2. Kanazawa 

Pics: Blogspot.com

Kota Kanazawa ada di Prefektur Ishikawa. Kalau dari Tokyo jaraknya sekitar 413 km. Kanazawa ini merupakan kota bersejarah di pesisir, dekat dengan Pegunungan Alpen Jepang.

Di Kanazawa, spot yang populer buat menikmati keindahan sakura adalah Taman Kenrokuen. Taman itu bahkan disebut-sebu sebagai salah satu taman terbaik di Jepang. Sayang sekali jika dilewatkan. Selain itu Anda bisa mengunjungi ke distrik samurai. Lalu ada pula area yang ditinggali komunitas kecil geisha.

3. Nara 

Pics: Blogspot.com

Tempat berikutnya adalah Nara, yang dapat dicapai naik kereta dari kyoto sekitar satu jam. Kalau menginap di Kyoto dan ingin berkunjung ke Nara, trip pulang pergi sehri pun bisa dicoba.

Setibanya di Nara silahkan mengunjungi Taman Rusa, kalian akan melihat rusa yang banyak jumlahnya yang lucu dan menggemaskan. Apalagi ditambah dengan bunga sakura yang bermekaran.

4. Kyoto 

Pics: blogspot.com

Bicara spot melihat sakura, tentu tak lepas dari Kyoto. Kawasan ini bagaikan negeri dongeng setiap musim semi. Turis-turis rasanya bakalan betah berlama-lama di Kyoto untuk menikmati sakura.

Dalam sehari saja banyak objek wisata berhias jejeran sakura yang dapat dikunjungi. Namun satu yang paling ikonik adalah distrik Gion. Itu merupakan kawasan di mana banyak geisha tingga disana.

Sungai yang bersih mengalir dengan pepohonan sakura tumbuh subur di kanan kirinya. Berbagai sisinya sangat cantik buat di potret. Sekadar berjalan kaki di Gion sambil menikmati sakura pun akan terasa begitu menyenangkan. Seperti Kuil Oharano, Imperial Palace, Taman Maruyama, serta Philosopher’s Path.

5. Tokyo 

Pics: blogspot.com

Tokyo memang dikenal sebagai kota metropolitan dengan gedung-gedung tinggi. Tapi jangan salah, sada taman luas yang memiliki seribuan pohon sakura. Taman yang paling populer buat hanami adalah Taman Ueno.

Baik siang maupun malam hari, taman akan ramai oleh turis. Kala malam memang ada lampu-lampu yang diletakkan di tempat-tempat strategis sehingga pohon sakura pun seakan menyala warna-warni.

Itulah beberapa destinasi terbaik di jepang. Jadi, dimanakah kira-kira Anda akan menyaksikan bunga sakura yang bermekaran?

Source: Dari berbagai sumber

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus