Translate »

Menikmati Bakso atau Oskab Malang yang Bikin Ketagihan

Bakso bukanlah sebuah hidangan yang terdengar asing di telinga kita. Selain banyak ditemui, penjual bakso juga menjajakan dagangannya di berbagai tempat mulai dari pedagang keliling hingga pusat perbelanjaan papan atas.

Namun, bicara bakso rasanya kurang pas bila tidak bicara tentang kota Malang. Selain terkenal dengan tujuan wisatanya seperti Gunung Bromo, kota Malang memang sudah lama dikenal akan kelezatan bakso Malangnya. Jadi, bila Anda berkunjung ke kota Malang, tidak boleh terlupa untuk mencicipi hidangan populer ini.

Ada beberapa tempat di kota Malang yang wajib Anda kunjungi untuk mencoba kelezatan hidangan baksonya. Berikut adalah beberapa diantaranya:

http://www.anekawisata.com/

1. Bakso President

Bakso President ini posisinya berada di samping rel kereta, jadi ketika anda hendak makan bakso jangan kaget jika tiba–tiba ada kereta api datang melintas. Bakso President sendiri berlokasi di Jalan Batanghari nomor 5 (belakang hotel savana), tempat ini sangat terkenal, jadi Anda tidak susah untuk mencarinya, tinggal tanya saja warga setempat. Bakso President sudah berdiri sejak tahun 1977, selain bakso dengan rasa yang enak, Andapun akan di suguhi beberapa makanan lain yang tidak kalah lezat.

http://media.halomalang.com/

2. Bakso Rambutan Pak Bas

Dari namanya saja sudah unik, penasaran dengan rasanya? Terdengar seperti namanya, mungkin bakso ini bertekstur seperti rambutan. Memang benar, bentuk Bakso Rambutan Pak Bas memang terdapat rambut yang di buat dari bihun, bakso tersebut merupakan perpaduan antara bakso daging dan irisan kulit pangsit. Jangan di tanya soal rasa, pasti nikmat. Selain enak, bakso ini terasa gurih karena ada beberapa irisan dari kulit pangsit. Bakso Rambutan Pak Bas terletak di Jalan Sentai Raya H1 – B41 Sawojajar, jangan lupa untuk singgal sebentar menikmati kelezatan bakso tersebut.

http://2.bp.blogspot.com/

3. Bakso Mercon Cak Kar

Kedengaranya sangat mengerikan memang, yang pasti bakso ini rasanya memang sangat pedas. Bagi Anda yang pecinta dengan pedas boleh merasakan Bakso Mercon Cak Kar. Ketika hendak membelah bakso anda akan menemukan cincangan cabe di dalamnya. Meskipun letak bakso mercon ini jauh dari kota akan tetapi tidak pernah sepi dari pembeli. Bakso Mercon Cak Kar terletak di Jalan Kartanegara Barat III, Candirenggo, Singosari.

http://media.halomalang.com/

4. Bakso Kikil Seruni

Di namakan bakso kikil karena bakso ini terdapat potongan kikil dan irisan jeroan yang rasanya sangat nikmat. Bumbu yang pas sehingga membuat kikilnya terasa gurih, jangan lupa untuk mampir di Bakso Kikil Seruni yang berlokasi di Jl. Soekarno-Hatta No. 76 B, Bakso Kikil Seruni jelas bisa dengan mudah Anda cari. Bagi Anda yang sedang berada di Malang, wajib mampir kemari.

http://media.halomalang.com/

5. Bakso Kota Cak Man

Anda tidak susah–susah untuk mencari lokasi bakso ini, karena bakso ini telah mempunyai 11 outlet yang tersebar di kota besar di Indonesia. Rasa yang di sudah di akui oleh masyarakat karena kenikmatanya jadi sudah tidak perlu diragukan lagi. Jika Anda ingin ke kedai aslinya yang terletak di kota Malang, datang saja ke lokasi yang berada di ruko depan SMPN 5, Jalan WR. Supratman C1 Kav. 13-14.

http://meilaniwulandari.it.student.pens.ac.id/

6. Bakso Bakar Pak Man

Bakso ini berdiri sejak tahun 1997, inilah bakso bakar pelopor di Malang yang di miliki oleh Pak Man. Jika anda ingin mencicipi, Anda mungkin harus rela untuk mengantre terlebih dahulu karena bakso ini telah terkenal rasanya seantero Malang. Paduan bumbu yang di sajikan sangat pas, lebih nikmat jika Anda menyantapnya dalam keadaan hangat. Bakso Bakar Pak Man terletak di Jalan Diponegoro 19 A atau depan SMPN 2.

https://oskabsum.files.wordpress.com

7. Bakso Sumsum Cak Hadi

Bukan Cuma sekedar bakso yang di suguhkan akan tetapi Anda bisa menikmati rasa lezatnya sumsum. Banyak orang mengatakan baksonya bisa meleleh di mulut, ketika Anda hendak menggigit bakso tersebut, maka Anda akan merasakan sumsum yang tersembunyi di dalam bakso tersebut. Jadi Anda tidak susah–susah harus mencari sumsum di dalam tulang. Jika ingin mampir ke warungnya, letaknya di Jalan Kertanegara nomor 117, Singosari. Sebaiknya Anda datangnya lebih pagi atau siang, takut tidak kebagian karena pengunjungnya yang sangat banyak.

http://www.infomakan.com/

8. Bakso Urat Cak Nono

Mungkin Anda sering makan bakso urat di kota Anda sendiri, tapi sebaiknya Anda harus mencicipi Bakso Urat Cak Nono. Jika Anda berbicara bakso urat di Malang maka Cak Nono lah juaranya. Bakso ini selain berisi bakso urat ada beberapa tambahan yaitu soun dan irisan selada serta gorengan yang garing. Penasaran bukan segera ingin mencicipinya? Segera kunjungi di alamatnya di Jalan Hamid Rusdi, Bunulrejo, Blimbing. Sajian bakso dengan rasa yang berbeda akan tetapi juara soal kenikmatan wajib Anda cicipi segera.

Ketika anda hendak berwisata ke kota Malang, jangan lupa untuk mampir ke beberapa lokasi gerai bakso tersebut untuk pengalaman jalan-jalan dan kuliner yang lebih maksimal disana. Selamat mencoba.

Source: Hipwee.com


facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus