Translate »

Microsoft Excel Untuk Menggambar Gundam?

Gosocioers semua pasti sudah menyadari bahwa seiring dengan berkembangnya teknologi, fasilitas untuk melakukan desain dan editing menjadi lebih mudah dan cepat.

Pics: http://www.guidebookgallery.org

Misalnya saja dengan penggunaan software populer seperti Adobe Photoshop ataupun Corel Draw, membuat rangkaian desain serta mengedit tampilan foto menjadi lebih praktis dan mudah untuk dilakukan. Meski demikian, bagi seseorang yang menyukai tantangan dan ingin melakukan sesuatu yang lebih ‘wow’, metode lama ataupun metode unik untuk membuat desain tetap saja bisa dilakukan.

Salah satu hal tersebut ditunjukkan langsung oleh seorang desainer berbakat yang membuat desain Gundam dengan menggunakan Microsoft Excel! Program yang biasa dipakai untuk membuat catatan dan laporan itupun seakan disulapnya menjadi media pembuatan desain yang cukup detail hingga ke bagian pewarnaannya.

Pics: http://i.ytimg.com

Proses pengerjaannya dan hasil jadinya diunggah ke media layanan video Youtube oleh akun ‘sukhei01′ dan sudah diakses oleh lebih dari 2 juta pengguna. Bisa dilihat dari video yang ditampilkan, desainer ini menggunakan fitur autoshape pada Microsoft Excel untuk merancang desainnya.

Proses pembuatannya sendiri diperkirakan memakan waktu hingga berjam-jam dan bisa dipastikan tidak akan mudah karena Microsoft Excel sendiri memang tidak menyediakan terlalu banyak fasilitas untuk melakukan proses desain yang sedemikian detail. Di akhir video, Anda bisa melihat bagaimana hasil jadinya dan boleh menilai apakah hasil desainnya bagus atau tidak?

Mungkin gosocioers yang ingin mencari tantangan lebih juga boleh mencoba untuk memanfaatkak fitur-fitur Microsoft Excel untuk membuat karya desain menarik.

Source: Merdeka.com

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus