Translate »

Mobil Patroli Masa Depan Polisi Indonesia?

Aventador Polisi 2

Pernah mendengar tentang mobil super keluaran Bugatti, Lamborghini, ataupun Ferarri yang menjadi mobil patroli Polisi di Dubai? Ataukah Lamborghini Huracan yang baru saja diresmikan sebagai mobil patroli polisi di Italia?

Pics: http://specscars.com

Indonesiapun kelihatannya tidak mau ketinggalan. Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara pada tanggal 1 Juli mendatang, Polres Metro Jakarta Utara unjuk gigi dengan memamerkan mobil patroli mereka di Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pics: http://l.yimg.com

Tapi, apakah benar polisi Indonesia bakal memilki armada kepolisian yang sangat canggih dan mewah tersebut?

Ternyata, mobil-mobil dan motor mewah yang dipamerkan hanyalah pinjaman dari rekanan untuk memeriahkan pameran saja. Nyatanya, strategi tersebut sukses menarik minat pengungjung untuk mengabadikan momen tersebut.

Dalam pameran yang diadakan sampai dengan tanggal 25 Juni tersebut, dipamerkan juga foto-foto yang terkait kegiatan kepolisian dan beberapa alat yang digunakan oleh petugas. Tidak ketinggalan juga cerita sejarah kepolisian Indonesia dari jaman Hindia Belanda hadir di tempat yang sama.

Tujuan utama pameran adalah untuk mendekatkan diri dengan masyarakat serta menguatkan citra polisi yang ingin dilihat sebagai “sahabat masyarakat”.

Pics: http://us.images.detik.com

Mobil dan motor yang dipamerkan pun tidak main-main. Ada sebuah Lamborghini Gallardo dengan kelir cokelat khas kepolisian dengan tulisan ‘polisi’ beraksen kuning di beberapa bagian. Ada juga sebuah Lamborghini Aventador dengan warna putih dan aksen biru seperti yang biasa ditemui pada mobil patroli di jalan tol. Terakhir, hadir sebuah motor besar BMW GS dan sebuah motor Harley Davidson dengan warna khas motor dinas polisi.

Moge BMW source: http://oto.detik.com

Moge BMW source: http://oto.detik.com

Tentu saja Anda juga diizinkan untuk mengambil foto dengan mobil-motor tersebut berikut dengan para polisinya.

Tertarik? langsung saja mengunjungi Mal Kelapa Gading. Pameran akan diadakan hingga tanggal 25 Juni.

 

Jika Anda suka  mengoleksi diecast dan minatur mobil Bugatti, Lamborghini, dan lainnya, lihat disini.

Source: Detik

 

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


6 Comments

  1. Gugun

    Mau dipake ngejer siapa pak? jalanan aja macet!!

  2. Ipul

    Ini mah buat pajangan aja mgkn. biar rame pengunjung.

  3. Her29

    Lagian mana cocok juga di Indo polisi mobilnya pake kayak gini, emang bisa minum premium? NAh kalo banjir mau jalan lewat mana tuh? polisi tidur? lobang di jalanan?

    • Riko

      hahaha, Thumbs Up gan…..

  4. PonPon

    Mungkin bisa disewain buat syuting film, lumayan jadi penghasilan,

    • riola

      wahahah bener bener

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus