Translate »

Nutrisi Yang Dibutuhkan Oleh Wanita

Tubuh manusia memang tercipta sebagai sebuah sistem yang sangat kompleks, maka itu, menjaga kesehatan tubuh senantiasa adalah hal yang teramat penting.

Pics: http://www.healthbeautylife.com

Baik untuk pria maupun wanita, asupan nutrisi yang cukup dan gizi yang seimbang akan dapat membantu menjaga kesehatan tubuh dan membantu dalam berakivitas sehari-harinya. Meski begitu, ada beberapa jenis nutrisi yang harus diperhatikan konsumsinya agar dapat menunjang kesehatan bagi wanita.

Beberapa kandungan nutrisi tersebut ialah:

1. Zat Besi

Pics: http://www.bakingdom.com

Zat besi dapat menghindarkan Anda dari rasa lelah, membuat tubuh lebih berenergi serta menyehatkan sel darah merah. Zat besi terkandung dalam daun-daunan hijau seperti bayam.

2. Vitamin D

Pics: http://blog.vitacost.com

Vitamin D sangat dibutuhkan dalam proses penyerapan kalsium untuk menguatkan tulang. Tanpa Vitamin D yang cukup, tulang akan mudah menjadi rapuh dan menyebabkan osteoporosis.

3. Kalsium

Pics: http://www.diyhealth.com

Kalsium memiliki fungsi penting dalam menguatkan tulang. Untuk wanita lanjut usia atau diatas 50 tahun, tulang yang kuat merupakan faktor penting dalam melawan terjadinya osteoporosis. Setiap harinya, wanita disarankan untuk mengkonsumsi sekitar 1,000 mg kalsium.

4. Asam Folat

Pics: http://www.newkidscenter.com

Asam folat berfungsi penting untuk meningkatkan sintesis DNA dan membantu pembelahan sel. Khusus bagi yang sedang mengandung, asam folat berfungsi penting untuk menyehatkan bayi dalam kandungan.

5. Protein

Pics: http://www.healthyfoodhouse.com

Protein berfungsi unttuk menjaga kekuatan tulang, otot dan kulit serta membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, protein juga sangat penting perannya dalam menjaga sistem metabolisme tubuh.

6. Serat

Pics: https://www.icontrolmyhealth.org

Serat sangat membantu dalam membersihkan pencernaan serta menguatkan jantung dengan menekan kadar gula dan kolesterol jahat.

7. Vitamin C

Pics: http://www.confusedwithfood.com

Vitamin C berperan sebagai antioksidan dalam menangkal radikal bebas yang dapat merusak jaringan kolagen tubuh dan menyebabkan kekeringan pada kulit. Beberapa sumber Vitamin C yang sangat kaya yaitu buah jeruk, paprika dan brokoli. Wanita setidaknya membutuhkan 75 mg Vitamin C setiap harinya.

8. Asam Lemak Omega-3

Pics: http://shizuokasushi.files.wordpress.com

Wanita perlu memperhatikan asupan konsumsi dari nutrisi ini karena akan sangat membantu mencegah terjadinya penyakit kardiovaskular. Sangat disarankan untuk wanita mengkonsumsi hidangan ikan kaya lemak sehat seperti makarel, tuna dan salmon setidaknya dua kali dalam seminggu. Selain itu, biji-bijian seperti flaxseed dan kacang kenari juga merupakan sumber omega-3 yang baik.

Demikianlah beberapa kandungan nutrisi yang perlu diperhatikan wanita agar kesehatannya bisa lebih terjaga.

Meskipun mungkin Anda sudah terbiasa memilih jenis makanan yang disukai, ada bagusnya selalu memperhatikan agar kandungan nutrisinya memenuhi standard dari yang tertulis diatas.

Source: Healthmeup.com

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

class="now"


200-125 200-125 exam 200-125 pdf 200-125 200-125 exam 200-125 pdf IY0-120 EX0-118 HP5-K03D HP0-J64 ACA001 QAW1301 GB0-363 HP0-661 000-M72 080-888 A2090-733 E20-465 1Z1-510 MOS-EXP2002 ST0-093 P_SD_64 HP2-N49 HP0-P14 1Z0-414 HP0-P22 JN0-140 000-M230 C2140-637 TM12 LOT-440 P6040-018 HP2-B96 000-899 HP2-E30 EE0-071 C2170-009 VCS-271 RF0-001 1T6-222 A00-280 CBAP JK0-015 HP0-262 CTS-I HP2-E57 HP2-056 E20-001 HP2-H11 642-582 050-ENVCSE01 C_TCRM20_72 1Z1-854 ZJN0-360 650-312 CGEIT ST0-141 646-206 HP2-H30 1Z0-212 FC0-U51 1Z0-223 VCP310-UP-VCP410 251-521 C_HANATEC141 ACSO-L2-REVGEN-02 1Y0-456 ISEB-ITILF 000-170 CAT-200 920-440