Translate »

Olah Sayur Dan Buah Agar Disukai Anak Anda

Gosocioers semua terutama para bunda dan ayah pasti pernah mengalami kesulitan untuk membuat buah hatinya suka dengan yang namanya sayuran dan buah-buahan.

Padahal, konsumsi sayuran dan buah-buahan sangat baik untuk pertumbuhan anak karena berbagai kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Sebenarnya, ada cara khusus yang bisa dilakukan agar tampilan dari buah dan sayuran dibuat menarik dan diolah lebih lanjut agar anak Anda terbiasa mengkonsumsi dan perlahan akan mulai menyukainya.

Berikut adalah beberapa trik untuk mengolah sayur dan buah agar disukai anak Anda:

1. Smoothie

Pics: http://54.193.67.233

Smoothie sangat mudah untuk dibuat dan bisa divariasikan isi dan rasanya. Selain itu, dihidangkan saat siang hari yang panas akan membuat anak menyantapnya lebih lahap. Jangan lupa juga untuk mencampurkan madu karena kandungannya akan lebih baik daripada penggunaan gula.

2. Padukan Dengan Es Krim

Pics: http://www.coffeeandquinoa.com

Buah dan sayuran boleh saja tidak disukai, tetapi anak bisa diajarkan untuk menyukainya jika dicampurkan dengan es krim. Kreativitas bunda akan diperlukan untuk menghadirkan tidak hanya rasa yang enak tetapi juga presentasi yang menarik.

3. Padukan Dengan Cokelat

Pics: http://www.inspiredtaste.net

Anak kecil juga sangat menyukai rasa cokelat sehingga tidak ada salahnya untuk coba membuat potongan buah dan sayuran yang bisa dilumuri cokelat seperti sate buah ataupun fondue.

4. Membuat Es Pop

Pics: http://1.bp.blogspot.com

Membuat es pop memang sedikit memerlukan keterampilan ekstra tetapi sebenarnya sangat menarik dan tidak sulit untuk dibuat, Anda bisa gunakan kesempatan unruk coba mengkreasikannya bersama anak Anda agar semakin seru.

5. Salad

Pics: http://cdn2.hubspot.net

Salad buah dan sayuran boleh jadi merupakan cara yang paling simpel agar anak mau makan buah dan sayuran. cobalah berikan dressing yang lezat dan bergizi seperti campuran madu ataupun rasa lainnya yang disukai oleh anak Anda.

Demikianlah beberapa olahan yang bisa dipertimbangkan untuk dibuat agar anak Anda lebih menyukai makan sayur dan buah-buahan.

Perlu diingat juga bahwa kreativitas dalam membuat variasi agar tampak menarik untuk disantap sangatlah penting disamping pemilihan jenis buah dan sayuran agar anak Anda tidak cepat bosan dengan sajiannya. Selamat mencoba!

Source: Dari Berbagai Sumber

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , ,

About the author /


1 Comment

  1. Rina

    Ide yang cukup baik karena anak suka dengan tampilan yang warna warni dan menarik

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus