Translate »

Para Pemenang Dalam Acara FIFA Ballon d’Or 2014

Penghargaan Ballon d’Or merupakan penghargaan tertinggi sepakbola yang diberikan kepada para insan sepakbola profesional.

Hal itulah yang membuat para pemain dan pelatih selalu berlomba-lomba untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya di setiap pertandingan agar bisa meraih gelar tersebut. Sebagai penghargaan untuk insan sepak bola terbaik dunia, tidak perlu heran jika nama finalis akan diisi oleh nama-nama besar. Namun siapa sajakah yang telah menunjukkan prestasi terbaik sepanjang tahun 2014 lalu? Berikut adalah daftarnya:

1. FIFA Ballon d’Or 2014

Cristiano Ronaldo (Portugis/Real Madrid)

Pics: http://cdn.metrotvnews.com

Ini adalah penghargaan keduannya secara beruntun dan ketiga sepanjang karir sepak bolanya. Sekali lagi, Cristiano Ronaldo telah membuktikan kualitasnya sebagai salah satu jika bukan yang terbaik di planet ini. Gelar UEFA Champions League, FIFA Club World Cup, Top Scorer Liga Spanyol 2013/1014 serta 17 golnya di UEFA Champions League musim lalu akhirnya menjadi pembuktian jika saat ini, Ia layak menjadi yang terbaik setelah menyisihkan Lionel Messi dan Manuel Neuer.

2.  Men’s World Coach

Joachim Loew (Tim Nasional Jerman)

Pics: http://www.independent.co.uk

Tahun 2014 merupakan tahun yang baik bagi persepakbolaan di negara Jerman. Pasalnya, Jerman berhasil menjadi kampiun Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Argentina di partai final. Kerja keras pelatih Jerman Joachim Loew akhirnya terbayarkan setelah bertahun-tahun membangun kerangka tim yang sesuai dengan visinya. Kualitasnya juga yang menghantarkannya sebagai pelatih tim pria terbaik di tahun 2014 mengalahkan dua nama besar lainnya, Carlo Ancelotti dan Diego Simeone.

3. Puskas Award

James Rodriguez (Kolombia/Real Madrid)

Pics: https://s.yimg.com

Gol James Rodriguez ke gawang Uruguay di babak 16 besar Piala Dunia 2014 akhirnya memberinya gelar gol terbaik tahun 2014 mengalahkan gol indah dari Stephanie Roche dan Robin van Persie.

4. FIFA Women’s World Player of the Year

Nadine Kessler (Jerman/Wolfsburg)

Pics: http://www.bolatotal.com

Pemain tengah berusia 26 tahun asal klub wanita Wolfsburg ini mendapatkan gelar pemain wanita terbaik 2014 karena permainan apiknya dan jiwa kepemimpinannya di lapangan. Wolfsburg sendiri berhasil memenangkan gelar Liga Jerman dan UEFA Champions League untuk kategori wanita. Kessler berhasil menyisihkan nama besar lain seperti Marta dan Abby Wambach untuk menjadi yang terbaik di tahun 2014.

5. Women’s World Coach

Ralf Kellermann (Jerman/Worlfsburg)

Pics: http://www.iberita.com

Pelatih berusia 46 tahun ini telah menghantarkan Wolfsburg merajai Liga Jerman dan Eropa tahun 2014 lalu. Dengan kepiawaiannya itu, gelar pelatih tim wanita terbaik dinobatkan kepadanya setelah menyisihkan dua nama lain yaitu Maren Meinert dan Norio Sasaki.

6. Fair Play Award

Para Sukarelawan dalam turnamen FIFA

Banyak orang-orang yang berperan di balik layar dan menjadikan turnamen yang diselenggarakan FIFA termasuk juga Piala Dunia menjadi suguhan yang luar biasa. Kerja keras dari para sukarelawan inilah yang diakui FIFA dan diapresiasi juga dengan gelar Fair Play Award di tahun 2014.

7. Presidential Award 

Hiroshi Kagawa 

Pics: http://img.fifa.com

Di usianya yang memasuki 89 tahun, Hiroshi Kagawa merupakan anggota pers tertua yang meliput langsung Piala Dunia 2014 lalu. Piala Dunia 2014 tersebut merupakan pergelaran Piala Dunia ke 10 yang diliput olehnya. Selain itu, kerja kerasnya dan entusiasmenya terhadap dunia sepak bola juga ikut semakin mempopulerkan olah raga tersebut dan juga membantu tim nasional Jepang menjadi semakin dewasa saat ini. Untuk seluruh dedikasinya tersebut, gelar FIFA Presidential Award pun diberikan kepadanya.

8. FIFA FIFPro XI Award 2014

Pics: http://sport.sky.it

Sebelas pemain ini telah dinobatkan oleh FIFA sebagai pemain-pemain terbaik sepanjang tahun 2014.

  • Kiper: Manuel Neuer (Jerman/Bayern Muenchen)
  • Bek: Philipp Lahm (Jerman/Bayern Muenchen), Sergio Ramos (Spanyol/Real Madrid), David Luiz (Brazil/PSG), Thiago Silva (Brazil/PSG)
  • Gelandang: Angel Di Maria (Argentina/Manchester United), Toni Kroos (Jerman/Real Madrid), Andres Iniesta (Spanyol/Barcelona)
  • Penyerang: Lionel Messi (Argentina/Barcelona), Cristiano Ronaldo (Portugis/Real Madrid), Arjen Robben (Belanda/Bayern Munich)

Demikianlah berbagai gelar yang telah diberikan kepada para pemenang dalam acara malam penganugerahan FIFA Ballon d’Or 2014. Semoga para pemenang terus menunjukkan prestasi gemilangnya di tahun-tahun berikutnya.

Source: FIFA

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus