Translate »

Pemain Muda Spektakuler Di Eropa Saat Ini

Muda dan berbakat. Mungkin itu kalimat yang tepat untuk menggambarkan para pemain ini. Bakat yang mumpuni ditunjang usia yang relatif masih muda, membuat mereka mulai mendapat sorotan. Berikut adalah deretan para pemain bola berusia muda dan berbakat yang dirangkum Gosocio.co.id :

Mateo Kovacic

Mungkin jika ada gelar tim yang paling sering membuang pemain muda potensialnya, maka gelar ini pantas didapatkan oleh Internazionale Milano. Robbie Keane, Dennis Bergkamp, Andrea Pirlo adalah buktinya. Seakan tak cukup, maka Internazionale Milano pun melepas pemuda Krosia bernama Mateo Kovacic.

Lahir 6 Mei 1994, Ia adalah pemain sepak bola Kroasia yang bermain sebagai gelandang untuk klub Spanyol, Real Madrid dan tim nasional Kroasia. Kovacic biasanya dimainkan sebagai gelandang tengah atau Deep Lying Playmaker.

Pics: http://images.performgroup.com

Kovacic memulai karir profesionalnya bersama Dinamo Zagreb pada usia 16, di sana ia memenangkan dua gelar liga berturut-turut, sebelum bergabung dengan Inter pada tahun 2013. Lalu pindah ke raksasa spanyol, Real Madrid. Ia melakukan debut bersama timnas Kroasia di level internasional sejak 2013, dan bermain di Piala Dunia FIFA 2014. Karena bakatnya ia dijuluki Il Professore (The Professor).

Raheem Sterling

Inggris tak akan pernah kehabisan sprinter handal. Belum lekang akan Michael Owen, kita sudah mendapat Aaron Lennon. Kini, belum selesai dengan Theo Walcott, kita sudah melihat youngster baru yang tak kalah cepat, Raheem Sterling. Memulai karir di kota pelabuhan Inggris, Raheem pun kini bersiap berlari lebih cepat dengan Si Tetangga yang berisik, Manchester City.

Pics: http://e0.365dm.com

Pemuda kelahiran 8 Desember, 21 tahun yang lalu ini sempat dikritik lantaran nilai transfersnya yang dinilai banyak kalangan terlalu tinggi. Masih muda dan belum memberi bukti nyata dalam bentuk gelar bersama Liverpool adalah acuannya. Bersama The Koop, Ia menerima penghargaan Golden Boy 2014.

Sebuah studi 2015 oleh profesional Soccerex memberi penilaian untuk dia sebagai pemain muda paling berharga di Eropa, dengan nilai € 49.000.000. Lahir di Jamaika, Sterling pindah ke London pada usia tujuh dan memulai karirnya di Queens Park Rangers sebelum menandatangani untuk Liverpool pada tahun 2010. Pada bulan Juli 2015, menyusul sengketa panjang atas kontrak baru, ia direkrut oleh Manchester City dengan nilai transfer senilai £ 49 juta atau transfer tertinggi untuk pemain Inggris. Dia mewakili Inggris di U-16, U-17 dan U-21 sebelum bermain untuk tim nasional pada bulan November 2012, dan tampil di Piala Dunia FIFA 2014.

Hakan Calhanoglu

Akhirnya setelah menunggu hampir 20 tahun, Bayern Leverkusen memiliki pemain yang berpotensi layaknya bintang mereka terdahulu, Micahel Ballack. Lahir 8 Februari 1994, Hakan adalah pemain sepak bola profesional Turki yang bermain sebagai gelandang menyerang untuk klub Jerman Bayer Leverkusen dan tim nasional Turki. Dia dikenal karena kemampuannya mencetak gol dari tendangan bebas.

Dia memulai karirnya di Karlsruher SC pada tahun 2010 dan pindah ke klub papan atas Hamburger SV dua tahun kemudian, setelah sebelumnya menghabiskan musim lain dengan kembali di klub pertamanya. Penampilannya di musim pertamanya di Bundesliga membuatnya mendapatkan transfer € 14.500.000 dari Leverkusen pada 2014. Meskipun lahir di Jerman, Çalhanoğlu memilih untuk mewakili Turki leluhurnya di tingkat internasional, dan membuat debut seniornya pada tahun 2013.

Pics: http://www.koprubasi.tv

Alvaro Morata

Álvaro Borja Morata Martín tak akan pernah melupkan Real Madrid sebagai tim yang paling dicintainya dari lahir. Namun kini, hanya Juventus yang selalu menjadi fokusnya. Pemain yang berulang tahun 23 Oktober 1992 adalah pemain sepak bola profesional Spanyol yang bermain untuk klub Italia Juventus FC sebagai striker.

Pics: http://cdn.images.express.co.uk

Dia memulai karirnya di Real Madrid, dan melakukan debut bersama tim senior pada akhir 2010 dan akan untuk tampil di 52 pertandingan resmi (11 gol), terutama memenangkan Liga Champions 2014. Dia pindah ke Juventus dengan transfer € 20 juta pada tahun 2014, dan memenangkan gelar ganda kompetisi domestik Italia di musim pertamanya. Morata memperoleh 34 caps untuk Spanyol di level junior, membantu negaranya memenangkan 2013 U-21 Championship. Dia membuat debut senior internasional pada tahun 2014.

Philippe Coutinho

Hadiah kecil Inter Milan untuk Liverpool. Mungkin itu cocok untuk menggambarkan transfer pemain berusia 23 tahun ini. Entah apa yang dipikirkan oleh Internazionale Milano saat mereka melepas pemuda Brasil ini dengan nilai yang relatif kecil dibanding potensinya. Phillipe Countonho memang belum memberi bukti konkrit untuk Liverpool, namun melihat permainannya di lapangan, para Liverpudian jelas boleh beharap banyak pada bocah yang berulangtahun pada tanggal 12 Juni.

Pics: http://e1.365dm.com

Menggenakan nomor punggung 10 jelas menggambarkan ekspektasi para manajemen The Kop kepada Coutinho. bermain sebagai gelandang serang, gaya mainnya yang kreatif, unik dan cenderung jarang dimiliki oleh para pemain Liverpool lain, membuatnya hampir pasti selalu masukdalam skema permainan pelatih The Reds.

Dia memulai karir klubnya di Vasco da Gama di Brasil sebelum pindah ke Inter Milan di Italia, sebelum dipinjamkan ke klub Spanyol, Espanyol pada tahun 2012. Pada Januari 2013, ia pindah ke klub Liga Utama Inggris, Liverpool seharga £ 8,5 juta. Visinya, lewat dribbling membuat Ia mendapatkan julukan Pesulap Kecil oleh fans Liverpool dan rekan tim. Pada usia 18, Coutinho membuat debut internasional senior untuk Brasil pada tahun 2010 di Copa América 2015.

Marco Verratti

Pics: http://img.bleacherreport.net

The New Andrea Pirlo. Julukan itu mungkin terdengar tidak terlalu besar jika kita sudah melihat apa yang bisa dilakukan bocah Italia yang bermain untuk Paris Saint Germain. Memulai karir sebagai pemain junior di klub kecil Italia, Pescara, Marco Verratti kini memiliki nilai jual tidak kurang dari 70 juta euro, bersaing dengan Youngster asal Perancis yang tak kalah berbakat, Paul Pogba.

Kreatif, pekerja keras, dan secara teknis berbakat playmaker, Verratti segera menjadi terkenal sebagai salah satu gelandang muda terbaik di Eropa, membantu Pescara untuk memenangkan 2011-12 Serie B dan memenangkan 2012 Bravo Award. Gaya bermainnya disejajarkan dengan Maestro Italia, Andrea Pirlo, karena visi, dan kontrol, serta transisi dari peran trequartista ke regista. Pada bulan Juli 2012, ia pindah ke klub Prancis Paris Saint - Germain, di mana ia memenangkan tiga berturut-turut Ligue 1, piala domestik dan gelar individu lainnya.

Pada tingkat Internasional, Verratti mewakili Italia tim di UEFA U-21 Championship, memenangkan medali runner-up, dan masuk ke skuad all – star untuk turnamen. Di tingkat senior, ia membuat debut Italia di 2012, dan mewakili negaranya di Piala Dunia FIFA 2014.

Julian Draxler

Kejutan terjadi di akhir detik-detik transfer windows musim ini, saat VfL Wolfsburg mengumumkan secara resmi bahwa salah satu youngster terbaik Jerman saat ini, Julian Draxler resmi berseragam VfL Wolfsburg untuk minimal 4 musim kedepan.

Lahir 20 September 1993, Draxler adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai pemain sayap kiri untuk VfL Wolfsburg dan tim nasional sepak bola Jerman. Dia dikenal karena kemampuannya untuk menggunakan kedua kaki, kecepatan, dan kekuatan tembakannya.

Pics: https://i.guim.co.uk

Draxler membuat debut Bundesliga untuk Schalke 04 saat berusia 17 Januari 2011, dan pada bulan Mei tahun itu mencetak gol pertama sekaligus memenangkan Piala DFB Pokal.  Total, ia bermain 171 pertandingan kompetitif untuk Schalke, mencetak 30 gol, sebelum pindah ke Wolfsburg. Ia juga merupakan bagian dari timas Jerman yang memenangkan Piala Dunia FIFA 2014.

Paulo Dybala

Cepat, cerdas dan lincah. Kekurangannya dalam hal tinggi badan jelas tidak terlihat saat pemain kelahiran 15 November, 21 tahun silam ini berada di lapangan. Juventus jelas tidak akan melakukan kesalahan hitung dalam melakukan investasi tidak kurang dari 32 juta euro untuk mendatangkan bocah keturunan Argentina ini dari Parlemo. Kedatangan Dybala pun dianggap sebagai jawaban atas kerinduan para Juventini terhadap kehadiran sosok trequestita bertalenta yang muda dan tampan, sejak terakhir kali bisa mereka lihat dari seorang Alessandro Del Piero.

Pics: http://www.allsoccerplanet.com

Berposisi sebagai penyerang, Dybala cukup fleksibel untuk ditempatkan di berbagai posisi di lini depan Juventus. Memulai karir di klub asal tanah airnya, Instituto, pemain kelahiran Iaguna Larga ini lantas melanjutkan pertualangannya ke tim dari pulau Sisillia, Italia, Palermo dan memenangkan gelar Best Young Player Serie – A 2014/2015. Sebelum akhirya direkrut Juventus di akhir musim lalu.

Memphis Depay

Nomor punggung 7 United akhirnya bertuan kembali. Pemuda Belanda 21 tahun ini yang menjadi pemiliknya. Lahir di Mooedecth, 13 Februari, pemain yang disapa Memphis ini,  bermain sebagai pemain sayap untuk klub Inggris Manchester United dan Tim Nasional Belanda. Depay disebut sebagai the “Best Young Player” di dunia pada tahun 2015 oleh France Football. Depay dijuluki “New Ronaldo”, karena kesamaan dalam gaya bermain yang cenderung bermain melebar kemudian menusuk kedalam.

Pics: http://cdn.images.express.co.uk

Ia memulai karir profesionalnya dengan PSV Eindhoven, dan di bawah Manajer Phillip Cocu, ia menjadi bagian inti dari tim, mencetak 50 gol dalam 124 pertandingan di semua kompetisi. Selama musim 2014-15, ia menjadi pencetak gol terbanyak liga dengan 22 gol dalam 30 pertandingan, dan membantu tim memenangkan gelar Eredivisie, untuk pertama kalinya sejak 2008. Dia juga dianugerahi Johan Cruyff Trophy untuk penampilannya selama musim. Dia bergabung dengan Manchester United Mei 2015 dengan biaya sebesar £ 25 juta.

Depay adalah bagian dari Belanda U-17 tim yang memenangkan Kejuaraan Eropa 2011. Dia membuat debut seniornya pada tahun 2013, dan tahun berikutnya adalah bagian dari skuad mereka yang datang ketiga di Piala Dunia FIFA 2014.

Source: Dari Berbagai Sumber

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus