Translate »

Pesona Wisata Bukit Cekong, Penyedia Permainan Ekstrim

Kalau Anda punya rencana liburan nanti, tidak ada salahnya Anda pergi mengunjungi provinsi Sulawesi Selatan, tepatnya di Kabupaten Enrekang. Mengapa? Karena ditempat ini ada suatu tempat yang bisa menguji nyali Anda pencinta permainan ekstrim.

Di Kabupaten Enrekan, terdapat deretan pegunungan-pegunungan yang Indah yang bisa dinikmati disepanjang jalan. Bagaikan pesona indah yang memanjakan mata setiap orang yang memandangnya.

Kabupaten ini dihuni oleh Etnis Massenrempulu ini memang sudah diakui para traveler memiliki tujuan wisata alam yang mengagumkan sejak lama seperti Buntu Kabobong atau Gunung Nona yang sudah dikenal oleh wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Kini, Enrekang sudah mulai lebih giat dan mengeksporasi potensi-potensi wisata alam yang masih ada disekitar Enrekang. Untuk Anda, tanah Massenrempulu memperkenalkan tempat wisata baru yang bernama Bukit Cekong.

Sudah beberapa waktu ini, Bukit Cekong menjadi buah bibir dari berbagai penjuru. Bukit yang berada di Lamba’ Doko, Kec. Anggeraja, Kab. Enrekang, Sulawesi Selatan. Berhadapan langsung dengan Tebing Mandu, serta berada diatas perkebunan dan pemukiman khas masyarakat Maspul.

Bukit Cekong menyediakan beberapa wahana/permainan ekstrim untuk para pengunjung yang ingin memacu adrenalin. Berikut adalah beberapa permainan atau wahana yang bisa dinikmati di Bukit Cekong ini:

1. Sirkuit BTRT Track 

Pics: http://www.anakmaspul.com/

Inilah sebenarnya yang menjadi ikon di Cekong Hill. Sirkuit yang diberi nama BTRT Track. Panjang lintasan track ini sepanjang 709m. BTRT Track ini bisa digunakan juga oleh para pengunjung dan juga masyarakat sekitar tentunya.Track ini bisa digunakan di hari biasa kecuali jika ada event grasstrack. Sirkuit yang terbilang komplit dan cocok untuk Anda yang suka memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi dan teknik-teknik yang tidak mudah

2. Swing Extreme 

Pics: http://www.anakmaspul.com/

Main ayunan mungkin menjadi sebuah kesenangan bagi kebanyakan orang. Ayunan adalah sebuah permainan yang tidak lepas dari masa kecil kita. Tapi pernahkah Anda bayangkan bermain ayunan di tepi jurang? Nah di Bukit Cekong ini ada Swing Extreme atau Ayunan Ekstrim yang merupakan wahana ayunan di ujung jurang dengan ketinggian sekitar 150m dari dasar jurang patut sobat coba. Sensasinya tidak kalah dengan ayunan di Ekuador sana Swing at the end of the world (ayunan di akhir dunia).

3. Game Outbond 

Pics: http://www.anakmaspul.com/

Di Game Outbound ini Anda ditawarkan permainan yang cukum menantang seperti berpindah dari satu pohon ke pohon lain. Melatih ketelitian dan keseimbangan serta kecerdasan dari berbagai rintangan yang tersedia. Tentunya pengamanan sudah teruji disini.

4. Flying Fox 

Pics: http://www.anakmaspul.com/

Seperti flying fox lainnya, Anda akan terbang dari bukit Cekong dengan tali sepanjang 200m dengan ketinggian 4m-20m melintasi area sirkuit BTRT Track dengan berpindah dari bukit yang satu ke bukit yang lainnya. Flying Fox ini merupakan yang terpanjang di Sulawesi. Tentu Anda butuh nyali yang besar untuk mencobanya.

5. Teras Pohon 

Pics: http://www.anakmaspul.com/

Teras Pohon adalah teras-teras yang sengaja dibuat diatas pohon pinus dengan menggunakan bahan besi hollow 4×4 dengan konstruksi yang aman. Di tempat ini Anda bisa menyaksikan keindahan alam Massenrempulu serta aktivitas-aktivitas masyarakat sekitar. Demi menambah kenyamanan, sudah dilengkapi dengan keamanan yang dibutuhkan seperti mengikat tubuh.

6. Camping Ground 

Pics: http://www.anakmaspul.com/

Nah untuk Anda pecinta camping, bisa merujuk di lokasi yang bernama Camping Ground ini. Rasakan udara sejuk Massenrempulu dan gunung-gunung sekitar.

Itulah beberapa wahana ekstrim yang bisa Anda coba apabila Anda pergi ke Bukit Cekong, Sulawesi. Bagaimana, mungkin tempat wisata yang satu ini cocok untuk dimasukkan ke dalam rencana travelling Anda di tahun 2017 ini?

Source: Dari berbagai sumber

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus