Translate »

Pilih Jenis Tempat Menginap Yang Sesuai Dengan Kebutuhan

Gosocioers pasti sudah mengetahui bahwa semakin banyaknya tempat penginapan yang ada di masa sekarang ini memberi banyak kemudahan untuk memilih tempat untuk bermalam saat sedang melakukan aktivitas travelling.

Pics: http://www.fourseasons.com

Disamping itu, pemilihan tempat untuk menginap sendiri juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya, saat ingin berhemat, Anda bisa memilih tempat menginap dengan harga yang relatif lebih murah dengan fasilitas yang tentunya juga lebih sedikit. Ataupun misalnya saat bepergian dengan keluarga, pemilihan tempat yang lebih besar akan sangat membantu rencana travelling Anda.

Berikut adalah beberapa jenis hotel yang bisa Anda pertimbangkan saat akan bepergian sesuai dengan kebutuhan:

1. Villa

Pics: http://balimemorable.com

Villa biasanya memiliki desain bangunan yang luas. Walaupun banyak terletak di luar dari area pusat kota, villa biasanya sangat diminati sebagai tempat menginap saat bepergian bersama dengan keluarga.

2. Chain Hotel

Pics: http://www.itinfrastructuresummit.com

Chain hotel adalah jenis hotel yang umum ditemui dengan merek dan standard pelayanan yang hampir seragam di berbagai tempat. Chain hotel bisanya ditempatkan pada lokasi-lokasi yang strategis sehingga sangat cocok dijadikan pilihan saat business travel ataupun saat sedang ingin mengeksplorasi satu tempat.

3. Boutique Hotel

Pics: http://www.eshtravaganza.com

Boutique hotel biasanya berukuran lebih kecil dari chain hotel dengan jumlah kamar yang juga lebih sedikit. Namun demikian, boutique hotel juga banyak berlokasi di pusat kota dan dekat dengan daerah ramai. Biasanya, boutique hotel menawarkan banyak keunikan dari segi desain sehingga banyak digemari oleh traveller muda maupun traveller yang menyukai estetika desain.

4. Hostel

Pics: http://blog.askiitians.com

Bagi Anda traveller yang masih single ataupun yang ingin menginap dengan harga yang relatif murah, cobalah untuk melihat hostel. Hostel juga banyak diminati karena disana Anda bisa berjumpa ataupun berkenalan dengan orang lain.

5. Guesthouse

Pics: http://www.aquaterragh.com

Menginap di gueshouse akan membuat Anda serasa berada di rumah teman ataupun saudara Anda sendiri. Guesthouse biasanya terletak jauh dari pusat keramaian sehingga akan cocok bagi Anda yang menginginkan penginapan murah dengan suasana kekeluargaan dan tenang.

6. Homestay

Pics: https://a2.muscache.com

Homestay adalah sebuah rumah keluarga yang biasa disewakan seluruhnya ataupun kamarnya untuk Anda menginap dengan jumlah orang yang dibatasi. Homestay sangat cocok bagi keluarga yang bepergian dengan serombongan orang.

7. Capsule Hotel

Pics: http://media-cdn.tripadvisor.com

Capsule hotel sudah semakin menjamur di banyak kota besar di dunia. Sesuai dengan namanya, kamar hotelnya memang berbentuk kapsul-kapsul yang biasanya hanya dapat dimasuki satu orang. Sangat cocok bagi Anda yang ingin tempat tinggal dengan harga yang murah dan Anda yang gemar bepergian secara backpacking.

Demikaian beberapa jenis hotel ataupun tempat menginap yang bisa dipilih sesuai dengan jenis kegiatan travelling Anda.

Ada baiknya untuk selalu mencari tempat menginap di lokasi yang sudah dikenal aman terutama saat Anda bepergian dengan keluarga terlepas dari apapun jenis tempat penginapan yang Anda pilih.

Source: Kompas.com

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus