Translate »

Pilihan Aktivitas Wisata Ekstrim

Gosocioers sekalian pasti memiliki beragam kegemaran dan gaya dalam melakukan aktivitas travelling.

Pics: http://mylittlenomads.wpengine.netdna-cdn.com

Ada travellers yang lebih menyukai travelling ke pegunungan, ada juga yang lebih suka berwisata ke pantai. Ada yang gemar dengan keramaian kota besar, ada juga yang gemar dengan kesunyian alam. Ada yang gemar dengan aktivitas bersantai dan relaksasi dan ada juga yang gemar dengan aktivitas ekstrim.

Ya, Bagi Anda yang senang menantang adrenaline, beberapa pilihan wisata memang banyak ditawarkan dan tidak boleh dilewatkan, khususnya beberapa aktivitas berikut ini:

1. Main Ski di Gunung Berapi (Jepang)

Pics: http://360niseko.com

Bila bermain ski belum cukup menantang untuk Anda, maka cobalah yang satu ini! Bermain ski di gunung berapi aktif bisa dicoba di pulau Hokkaido, Jepang, tepatnya di gunung Yotei. Dalam melakukan aktivitas ini, Anda harus lebih dulu mendaki gunung tersebut selama enam hingga delapan jam sebelum akhirnya melakukan luncuran yang menegangkan dan berbahaya langsung menuju ke kawah gunung Yotei. Kabarnya, hanya 20 orang yang berhasil melakukannya setiap tahunnya.

2. Zorbing (New Zealand)

Pics: http://debbishibuya.com

Zorbing adalah sebuah game yang dimulai di tahun 1994 di Rotorua, New Zealand. Aktivitas ini dilakukan dengan menggembungkan balon plastik yang diisi oleh peserta lalu digulingkan menuruni bukit. Meskipun seru dan cukup aman, tetap saja, ada risiko yang bisa merenggut nyawa jika terjadi kesalahan dalam memainkannya.

3. Offroad (Oregon, USA)

Pics: http://media.katu.com

Jika Anda gemar melakukan aktivitas offroad dengan melakukan lompatan diatas buggy atau ATV maka cobalah untuk mampir ke Oregon Dunes National Recreation Area. Dengan panjang lintasan yang mencapai 40 miles (65 km) Anda akan mendapatkan keseruan dari kegemaran Anda tersebut.

4. Bungee Jumping (Macau)

Pics: http://cdn.stills360.com

Siapapun pasti sudah tahu bahwa olahraga yang satu ini memerlukan nyali yang besar. Namun, pernahkah Anda bayangkan melakukan loncatan dari lantai 61 setinggi 233 meter dari Macau Tower? Dengan kecepatan jatuh yang mencapat 200 km per jam, Anda akan merasakan sensasi terjun bebas selama 5 detik. Namun bagi Anda yang senang menantang adrenaline, cukup dengan membayar 320 USD, maka Anda bisa melakukan loncatan dari salah satu spot bungee jumping paling tiggi di dunia ini.

5. Longboarding (Norwegia)

Pics: http://40.media.tumblr.com

Longboarding adalah aktivitas skateboard yang dilakukan di tempat yang ekstrim seperti menuruni perbukitan dan pegunungan dengan sudut yang curam dan tikungan yang tajam. Jika ingin mecoba aktivitas ini, mampirlah ke Troll’s Path di Norwegia dan rasakan 11 tikungan hairpins secara beruntun.

6. Hang Gliding (Brazil)

Pics: http://katrinaurel.weebly.com

Rio De Janeiro adalah sebuah kota yang indah dan melihat keindahannya dari ketinggian sangatlah spesial. Namun, untuk membuatnya lebih terasa spesial, lakukanlah hang gliding dimana Anda bisa melihat keindahan Sugarloaf Mountain dan patung Christ the Redeemer dari atas.

7. Skydiving (Afrika)

Pics: http://static1.1.sqspcdn.com

Skydiving sudah pasti masuk ke dalam daftar aktivitas ekstrim Anda para pencintanya. Cobalah untuk lakukan aktivitas ini di atas Victoria Falls, salah satu pemandangan alam terbaik di dunia. Anda bisa terbang dari Zambia sebelum melakukan loncatan ke bawah.

8. Shark Diving (Meksiko)

Pics: http://cdn.hiconsumption.com

Bagi Anda yang gemar dengan lautan, cobalah lakukan aktivitas shark diving saat berada di Meksiko. Di pantai Isla Guadalupe, Anda bisa melakukan penyelaman di dalam kurungan besi dan melihat hiu putih dari jarak yang sangat dekat.

9. Base Jumping (Dubai, UAE)

Pics: http://jbnote.com

Bayangkan rasanya melompat dari gedung tertinggi di dunia! Ya, aktivitas tersebut pernah dilakukan dengan loncatan yang dilakukan dari menara Burj Khalifa oleh Fred Fugen dan Vince Reffett dan akhirnya tercatat di dalam buku rekor Guinness.

10. Mendaki Gunung Es (Nepal)

Pics: http://www.newsgram.com

Tidak semua pendaki cukup beruntung untuk bisa sampai ke puncak gunung Everest. Namun, bagi Anda pencinta aktivitas ekstrim, hal tersebut boleh jadi merupakan impian Anda untuk bisa dilakukan. Mendaki gunung saja membutuhkan kesehatan yang prima, apalagi mendaki puncak gunung tertinggi di dunia.

Demikianlah beberapa aktivitas wisata ekstrim yang bisa Anda lakukan saat berlibur di tempat-tempat tersebut.

Ingatlah juga bahwa aktivitas ekstrim bisa cukup berisiko, berbahaya dan bahkan bisa menyebabkan kematian. Selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas ekstrim dan ingatlah untuk selalu mempersiapkan diri dengan segala risiko yang bisa terjadi.

Source: TheRichest

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus