Translate »

Pokemon Paling Populer Ternyata Bukan Pikachu

Pics: http://assets.kompas.com/

Bila Anda berbicara tentang Pokemon, sebuah kartun yang berasal dari Jepang, meskipun Anda bukan penggemarnya dan bahkan hanya sebatas tahu saja, pasti bila ditanyakan apa Pokemon yang Anda ketahui pasti rata-rata kebanyakan menjawab Pikachu.

Ya, Pikachu sudah sejari awal Pokemon generasi pertama 20 tahun yang lalu sudah menjadi ikon Pokemon itu tersendiri. Jadi jangan heran bila orang lebih mengetahui Pikachu dibandingkan pokemon-pokemon yang lain.

Pikachu digambarkan sebagai monster tikus kecil lucu yang bertubuh mungil dan berwarna kuning terang dengan telinga memanjang ke atas seperti kelinci dengan warna hitam diujungnya, pipi kemerahan, mata bulat hitam dan garis-garis jingga di punggungnya. Suara imut nan menggemaskan sering keluar dari mulut Pikachu dan jangan pula ekor berbentuk zig-zag. itulah yang membuat Pikachu menjadi ikonik dan mudah dikenal orang banyak.

Dalam kartun atau biasa orang Jepang menyebutnya anime, Pikachu adalah monster yang cukup kuat dan tangguh. Pikachu adalah monster tipe listrik. Kecepatan menjadi andalan Pikachu dan bisa mengeluarkan kilatan listrik yang cukup kuat untuk mengalahkan lawan-lawannya dari tubuhnya.

Dalam anime, Pikachu menjadi karakter utama bersama sang trainer dan partnernya yang bernama Ash Ketchum.

Pics: http://img12.deviantart.net

Meskipun Pikachu adalah pokemon yang paling dikenal banyak, ternyata bukan Pikachu lah pokemon paling populer! Lewat aplikasi Wishbone, dilaporkan bahwa ada pokemon lain yang berhasil meraih hati banyak orang.

Dikutip dalam huffingpost.com pada Kamis (21/7/2016), aplikasi tersebut membuat polling terhadap 100.000 warga Amerika Serikat berusia 12 sampai 25 tahun, yang dimana kebanyakan memainkan Pokemon Go.

Dalam aplikasi tersebut, Pikachu di adu kepopulerannya melawan beberapa pokemon yang menurut aplikasi tersebut dapat mengalahkan kelucuan dan kepopuleran Pikachu itu sendiri.

Pertandingan pertama adalah Pikachu melawan kandidat pokemon Clefairy. Clefairy adalah pokemon bulat yang berwarna merah muda. Pokemon ini biasa muncul pada malam hari. Hasil menjawab, kelucuan dan keimutan Clefairy masih kalah jauh dibandingkan Pikachu. Hasilnya Pikachu unggul 24 persen dibandingkan Clefairy.

Lalu, kandidat pokemon kedua adalah Chansey. Chansey pokemon bulat besar merah muda dan selalu membawa telur ini ternyata masih kalah jauh juga dengan Pikachu. Hasilnya adalah Pikachu unggul 72% berbanding 28% Chansey.

Kemudian ada pokemon kuda laut kecil berwarna biru bernama Horsea. Hasil juga membuktikan yang sama dan hasilnya juga sama dengan Chansey. Pikachu unggul 42%.

Pics: http://assets.kompas.com/

Kemudian datanglah pokemon Charmander untuk diadu melawan Pikachu. Charmander sesungguhnya pokemon yang juga lumayan populer. Pokemon yang bisa menghembuskan api dan berbentuk seperti kadal dengan berdiri dengan dua kaki. Hasil menjawab Charmander mendapatkan 30% sedangkan Pikachu 70%. Masih kalah.

Lalu datang pokemon kecebong Poliwag. Hasil mengatakan Poliwag hanya mendapatkan 34% sedangkan Pikachu mendapatkan 66%.

Dan datang juga pokemon kura-kura berwarana biru muda Squirtle. Polling menghasilkan Pikachu unggul dengan mendapatkan 62% dan Squirtle 38%.

Pics: http://assets.kompas.com/

Persaingan semakin memans dengan datangnya pokemon Wigglytuff. Pokemon seperti kelinci berwarna merah muda ini mendapatkan 44%, sedangkan Pikachu mendaatkan 56%.

Setelah beberapa pokemon akhirnya pokemon yang melampaui popularitas Pikachu. Yaitu Vulpix dan Jigglypuff. Vulpix, pokemon rubah ini mendapatkan suara 51% dan Jigglypuff mendapatkan 54% suara.

Pics: http://assets.kompas.com/

Lalu, apakah pokemon yang mempunyai hasil jauh lebih tinggi dari kedua pokemon sebelumnya? Ternyata pokemon dengan popularitas jauh diatas Pikachu adalah pokemon Eevee.

Eevee adalah pokemon tipe normal. Berbentuk antara seperti anak anjing dan rubah ini memiliki rupa yang sangat lucu dan imut. Berwarna dominan coklat ditambah bulu-bulu putih disekitar lehernya. Mata bulat berwarna hitam. Sangat menggemaskan. Mendapatkan hati para responden dengan sebesar 59%.

Pics: http://assets.kompas.com/

Sebelumnya, jejak pendapat lain yang mendapati Pikachu bukan pokemon paling populer adalah Pokemon General Election 720. Acara ini dilakukan pada medio April 2016 hingga awal Mei 2016. Hasil dari survei ini mengatakan Pikachu kalah dengan pokemon Greninja, Arceus, dan Mew.

Bagaimana pendapat Anda? Apakah pokemon favorit Anda disebutkan diatas? Atau Anda mempunyai pokemon favorit Anda sendiri?

Source: Kompas.com

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus