Translate »

Pantai Sawarna, The Hidden Paradise

Anda mungkin belum begitu familiar dengan nama Pantai Sawarna padahal keindahannya tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Indonesia.

Pics: http://2.bp.blogspot.com

Bahkan, ada banyak orang yang berani mengatakan Pantai Sawarna sebagai The Hidden Paradise In Banten dan menominasikannya masuk ke dalam daftar 7 Pantai Tercantik di Indonesia versi On The Spot. Bisa jadi karena lokasi tempatnya yang tersembunyi maka banyak wisatawan mengatakan seperti itu. Sawarna merupakan sebuah desa di kawasan pesisir Lebak yg berhadapan langsung dengan Pantai Selatan. Kawasan Wisata Sawarna berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, provinsi Banten, Indonesia.

Untuk mencapai lokasinya sebenarnya cukup mudah karena lokasinya yang berjarak sekitar 280 Km dari Jakarta tidaklah sulit untuk diakses baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum (Bus jurusan Bogor-Pelabuhan Ratu, lanjut ke Bayah/Sawarna).

Rute Menuju Pantai Sawarna

Rute 1 bisa melewati Serang, Banten dengan rute: Jakarta – Serang Timur – Pandeglang – Malimping – Bayah - Sawarna. Rute ini relatif lebih pendek tetapi karena banyak jalan yang rusak sehingga memakan waktu lama. Di jalan ini juga banyak ditemui truk besar pengangkut kelapa sawit yang juga akan sedikit menghambat perjalanan.

Rute 2 bisa melewati Pelabuhan Ratu dengan rute: Jakarta – Ciawi – Cibadak – Pelabuhan Ratu – Cisolok – Sawarna. Rute ini lebih populer dan banyak dilalui karena kondisi jalannya yang lebih mulus. Namun, perlu diingat bahwa jalan melewati rute ini cukup berkelok-kelok dengan tanjakan yang cukup tinggi sehingga pastikan kesiapan kendaraan Anda untuk melewatinya.

Pics: http://1.bp.blogspot.com

Penginapan Di Pantai Sawarna

Perjalanan menuju Pantai Sawarna memang memerlukan perjuangan namun setibanya disana, pesona Sawarna yang memikat akan dapat membuat rasa letih Anda serasa hilang. Tidak perlu khawatir juga untuk mencari tempat beristirahan karena sudah ada beberapa penginapan yang bisa dipilih sesuai dengan budget dan selera Anda.

Keindahan Pantai Sawarna

Pics: http://bisniswisata.co.id

Keindahan pagi saat “sunrise” terasa sejuk dan damai, terlebih lagi dengan bersihnya pantai yang membuat suasana semakin relax. Bagi anda yang gemar berfoto selfie, Sawarna memiliki banyak batu karang yang cocok dijadikan spot untuk berselfie. Bila Anda gemar berselancar, siapkan perlengkapan selancar Anda dan rasakan sensasi bermain dengan ombak yang ada disana.

Pics: https://benggsart.files.wordpress.com

Bagaimana dengan suasana sunset di Pantai Sawarna? Saat matahari mulai tenggelam, akan terasa seolah berada di ujung lautan bersinar ke kuning–kuningan terlihat pemandangan yang begitu indah. Gunakan kamera Anda dan abadikan paduan batu karang dan deburan ombak di sore hari yang pastinya, wonderful. Berada di daerah yang lebih alami dan jauh dari kebisingan perkotaan akan mampu membuat Anda sedikit bersantai saat berada di pantai ini.

Bagaimana Gosocioers? Anda tertarik untuk dapat mengunjungi tempat terpencil nan indah ini?

Source: Dari Berbagai Sumber

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus