Translate »

Segarkan Tampilan Dapur Anda

Apakah Anda bosan dengan tampilan dapur Anda? Atau dapur Anda sudah terlihat kotor dan kusam? Apakah mungkin Anda berniat untuk merubah total dapur Anda sehingga kemungkinan Anda akan mengeluarkan budget yang banyak?

Pics: http://forum.kompas.com/

Jangan khawatir. dengan sedikit kreativitas, Anda bisa membuat dapur Anda terlihat segar dan dalam sekejap saja, Anda bisa membuat dapur Anda terlihat baru. Dapur Anda akan terlihat lebih rapi dan bersih dengan budget yang Anda keluarkan tidak akan banyak.

Hal pertama adalah mengetahui fokus utama mengapa dapur Anda terlihat membosankan. Kuncinya adalah itu. Apakah kitchen setnya? Apakah warnanya? Atau apakah hiasannya? Dengan menentukan fokus utamanya, Anda akan lebih mengetahui bagaimana cara agar membuat dapur Anda segar kembali sehingga tidak perlu mengubah total kitchen set Anda.

Fokus utama biasanya seperti warna dinding, warna kitchen set, back panel, kabinet, atau bentuk handelnya aja bisa menentukan meskipun hanya terlihat detail yang kecil. Berikut adalah beberapa tips untuk menyegarkan tampilan dapur Anda:

Kitchen set

Pics: www.pinterest.com

Mengapa kitchen set? Karena kitchen set adalah tampilan utama dari dapur. Oleh karena itu biasanya apabila Anda merasa dapur Anda membosankan ataupun terlihat biasa saja, kitchen set Anda bisa mempengaruhinya.

Caranya adalah Anda bisa mengecat atau finishing ulang kabinet. Anda juga bisa mengganti kaca-kaca yang sudah buram menjadi yang bening ataupun sebaliknya. Handel dari kabinet diganti dengan desain yang baru, dan coba tambahkan beberapa titik-titik cahaya yang masuk ke dapur.

Back panel

Pics: http://simplyswider.com/

Untuk hal ini perhatikan pilihan material yang Anda ingin ganti. Perhatikan dinding antara kabinet atas dan top table ini, karena hal ini bisa mempercantik dapur Anda. Material yang tepat adalah pilihlah material yang tak mudah rusak dan yang pasti mudah untuk dibersihkan. Untuk tampilan yang lebih estetis, tambahkan titik-titik cahaya yang akan masuk.

Hiasan dekorasi

Pics: http://www.livingandkitchen.com/

Jangan lupa juga untuk tambahkan beberapa hiasan dan dekorlah di tempat yang tepat dan jangan terlalu banyak, karena apabila terlalu banyak malah akan terlihat sempit dan tak ada ruang untuk menaruh peralatan dapur Anda. Perabotan Anda juga bisa digunakan sebagai elemen dekoratif seperti penggorengan yang beda ukuran digantung dengan sejajar. Hal itu akan memberikan efek rapih dan menarik untuk dilihat.

Akan menjadi lebih unik apabila Anda memiliki peralatan yang mempunyai warna yang berbeda-beda. Tatalah di tempat yang tepat, karena akan memberikan daya tarik visual dapur itu sendiri.

Bagaimana? Tertarik mengubah dapur anda kembali menyegarkan? Semoga tips ini membantu Anda dan keluarga untuk mendapatkan tampilan dapur yang simpel, cantik dan tertata rapi serta menarik untuk dilihat.

Source: kompas.com

Mencari perlengkapan dapur untuk mempercantik tampilan dapur Anda? Jangan lupa untuk melihat koleksinya disini

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus