Translate »

Sepatu Ikonik Inspirasi Dari Berbagai Film

Pics: http://www.chud.com

Wanita mana yang tidak menyukai sepatu. Selain menjadi alas kaki, sepatu menjadi item fashion seseorang untuk tampil gaya di hadapan publik. Tanpa kita sadari, sepatu-sepatu yang sempat menjadi ikon dalam film berikut ini, telah menjadi inspirasi bagi model sepatu zaman sekarang. Sepatu apa sajakah itu? Berikut Gosocio rangkum ulasan sepatu ikonik dari berbagai film:

1. Ruby slipper – The Wizard of Oz (1939)

Pics: http://www.judygarlandsrubyslippers.com

Bisa dibilang model sepatu yang paling terkenal dalam film ini ialah, ‘sepatu ruby’ yang diberikan kepada Dorothy dalam film The Wizard of Oz. Bahkan sepatu ini juga sempat menjadi simbol di Hollywood.

2. Glass slipper – Cinderella

Sepatu kaca berkilau dalam film Cinderella ini merupakan salah satu sepatu yang paling mengesankan dalam sejarah film keluaran Disney. Alur cerita romantis ala dongeng klasik dan sepasang sepatu kaca yang hilang, masih menjadi ingatan kuat hingga saat ini.

3. Flat ballet & stiletto – Breakfast at Tiffany’s (1960)

Pics: http://justaskb.net

Meski ini termasuk film klasik, namun sepatu flat balet dan stiletto yang dikenakan oleh Audrey Hepburn, masih menjadi idola hingga saat ini. Sepatu tersebut juga memiliki unsur glamor ala 60’an .

4. Silver knee high boots – Barbarella (1968)

Pics: https://img0.etsystatic.com

Jane Fonda merupakan tokoh protagonis pada 1968 bernama Barbarella. Yang paling menonjol dalam kostumnya saat itu ialah sepatu boots perak selutut. Sepatu yang ia kenakan tersebut benar-benar futuristik, sesuai dengan kostum yang dikenakan.

5. Black boots – Pretty Woman (1990)

Pics: http://images.moviepostershop.com

Sepatu boots setinggi lutut lainnya yang terkenal dalam sejarah film adalah sepatu kulit mengkilap berwarna hitam yang dikenakan oleh Julia Roberts di film komedi romantis Pretty Woman.

6. Yellow sneakers – Kill Bill (2003)

Pics: http://joshsgarage.typepad.com

Dalam film ini yang paling menonjol ialah karakter Uma Thurman dengan sepasang sepatu sneakers kuning yang disesuaikan dengan bajunya yang memiliki warna senada.

7. Shoes closet – Sex & the City (2008)

Pics: http://rachelslookbook.com

Dalam film ini bukan hanya para pemainnya saja yang diingat, namun ada adegan yang membuat kita teringat sampai sekarang, yakni saat Carrie Bradshaw dihadiahi shoes closet oleh Mr Big yang menampilkan berbagai macam jenis sepatu yang menakjubkan.

Itulah 7 jenis sepatu ikonik dari beberapa film terkenal di dunia. Beragam model hadir dari setiap film. Yang mana yang anda sukai?

Sumber: Berbagai sumber

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus