Translate »

Taklukkan Sepatu Stiletto Anda

Pics: https://thefashiontag.files.wordpress.com

Dalam berbagai kesempatan, para wanita dituntut untuk tampil sempurna dari ujung rambut sampai kaki. Tidak terkecuali kaki menjadi salah satu point penting dalam penampilan. Wanita tahu, menggunakan stiletto atau sepatu hak tinggi akan membuat kaki terlihat lebih jenjang, postur tubuh pun jadi lebih seksi. Namun, layaknya pepatah no pain no gain, stiletto kerap membawa masalah bagi para wanita. Tidak sedikit wanita mengeluh sakit kaki, lecet serta kapalan akibat sepatu hak tinggi.

Agar menggunakan sepatu hak tinggi tidak lagi menjadi beban, berikut ini ada beberapa tips untuk “menaklukan” sepatu stiletto kesayangan Anda. Seperti apa? Berikut ulasannya:

Pics: http://mylouboutins.com

Oleskan Deodoran

Memang terdengar aneh, namun mengolesi bagian belakang sepatu stiletto dengan deodoran yang mengandung gel antiperspirant bisa membantu mengurangi rasa nyeri. Cara lain adalah dengan mengolesi tumit dan jari kaki dengan gel tersebut sebelum menggunakan sepatu hak tinggi. Selain mengurangi rasa nyeri terhadap gesekan kulit dan sepatu, gel ini dapat mempertahankan kelembapan kulit Anda.

Pics: http://puntoceroshow.com

Mengikat Jari Kaki

Metode ini sering digunakan oleh model yang berjalan di atas runway. Memang terdengar menyakitkan, tapi cara ini ampuh mengurangi rasa sakit. Para model biasanya menyatukan jari kaki ketiga dan keempat satu sama lain dan mengikatnya. Ini membantu untuk mengurangi tekanan pada saraf antara jari kaki.

Pics: https://thefashiontag.files.wordpress.com

Membekukan Sepatu

Tempatkan sepatu di kantong plastik khusus, kemudian masukkan sepatu stiletto dalam freezer. Udara dingin akan memperluas ukuran sepatu sekitar setengah ukuran. Namun, metode ini tidak cocok untuk sepatu dengan bahan suede.

Pics: http://www.blogcdn.com

Semprotkan Hairspray

Metode ini juga kerap digunakan para bintang diatas panggung dan model dalam pagelaran busana, terlebih mengantisipasi lantai catwalk dan panggung yang licin. Ini berfungsi agar anda tidak jatuh terpeleset. Dengan menyemprot hairspray di bagian alas sepatu, pijakan sepatu stiletto akan menjadi erat dan tidak licin.

Disarankan agar Anda tidak terlalu sering menggunakan hak sepatu stiletto yang terlalu tinggi atau terlalu tipis untuk sehari-hari. Sebaiknya pilih sepatu dengan hak berukuran sedang dan tebal yang bisa menopang tubuh lebih baik, sehingga bisa mengurangi risiko cedera.

Sumber: Berbagai sumber

About the author /


1 Comment

  1. titin

    Sakit ah sis pakenya. Ga tahan kalo pake jalan lama, cuma buat tampilan aja jadi lebih oke

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

class="now"