Translate »

Thierry Henry Memutuskan Pensiun

Henry

Sepak bola dunia akan kembali kehilangan sosok seorang pemain hebat di lapangan dalam diri Thierry Henry setelah sang legenda klub Arsenal dan timnas Perancis tersebut memutuskan untuk pensiun.

Pics: http://news.bbcimg.co.uk

Dalam 20 tahun karir sepak bolanya, Thierry Henry selalu mendulang kesuksesan dengan berbagai gelar klub dan personal yang telah berhasil dimenangkannya. Tadinya, Henry dikabarkan akan bergabung dengan klub lain setelah memutuskan untuk meninggalkan klub liga MLS New York Red Bulls bulan lalu, tetapi Ia akhirnya memutuskan untuk pensiun. “Sebuah perjalanan yang sangat luar biasa”, seperti diucapkan oleh pemain berusia 37 tahun tersebut.

Karir Henry boleh saja terbilang paling sukses saat Ia membela Arsenal dengan mencatatkan 175 gol di Premier League (Peringkat 4 pencetak gol terbanyak Premier League) dan dua gelar Premier League serta tiga gelar FA Cup untuk klub yang dibelanya sejak tahun 1999 hingga 2007 tersebut.

Pics: http://s.tf1.fr

Henry sendiri pertama memulai karir sepak bola profesionalnya saat membela klub AS Monaco di Liga Perancis di tahun 1994 dan memenangkan gelar Liga Perancis di tahun 1997.

Pics: http://news.bbcimg.co.uk

Di tahun 1998, Ia juga merupakan bagian dari timnas Perancis yang berhasil memenangkan Piala Dunia meskipun tidak banyak dimainkan. Tetapi, Henry merupakan salah satu pahlawan bagi negaranya saat Perancis memenangi kejuaraan Euro 2000 dengan mencetak 3 gol.

Pics: https://dn3pm25xmtlyu.cloudfront.net

Karir Henry sedikit meredup saat ia bergabung dengan Juventus yang hanya diberi kesempatan bermain dalam 20 pertandingan sebelum akhirnya hengkang menuju Arsenal di tahun 1999.

Pics: http://i.huffpost.com

Di klub inilah Henry mencatatkan namanya sebagai seorang legenda dan sebagai pencetak gol terbanyak bagi klub asal London tersebut sepanjang masa.

Pics: http://i.guim.co.uk

Meskipun telah menuai banyak sukses di Arsenal, Henry akhirnya mencoba pengalaman baru saat bergabung dengan FC Barcelona di tahun 2007. Ia pun menjadi salah satu pemain yang membantu klub Catalan tersebut menjuarai treble (Gelar Liga, Piala Liga dan Liga Champions) di tahun 1999.

Pics: http://cdn.caughtoffside.com

Setelah memenangi banyak gelar di Eropa, Henry akhirnya menuju Amerika Serikat dan membantu mengembangkan popularitas sepak bola di sana dengan bergabung bersama klub New York Red Bulls di tahun 2010. Saat kompetisi sedang libur, Ia pun pernah kembali ke Arsenal dalam tempo beberapa bulan dan berhasil mencetak 2 gol bagi klub tersebut.

Tanggal 16 Desember 2014, Henry akhirnya memutuskan untuk pensiun dari lapangan hijau. Keputusannya tersebut banyak mendapat pujuan dari pemain dan pelatih serta fans dari seluruh dunia yang menunjukkan betapa ia begitu dicintai di dunia sepak bola. Dengan total 411 gol dalam 917 pertandingan, siapapun tentu akan memberikan rasa hormat terhadap legenda sepak bola modern yang satu ini.

Jika Anda tidak mengenalnya, maka cobalah lihat cuplikan dari gol-gol terbaik Thierry Henry berikut dan silahkan Anda nilai sendiri kelasnya.

Source: Dari berbagai sumber

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus