Translate »

Tiket Kereta Untuk Hari Merdeka

Pics: http://indowarta.com/

Sebentar lagi kita akan menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus di bulan ini, apakah Anda sudah menentukan dimana Anda akan berlibur? Atau Anda masih bingung mau berlibur kemana karena takut macet apabila membawa kendaraan pribadi? Tenang, berlibur naik kereta api bisa menjadi solusi Anda.

Karena PT.KAI mengadakan program yang akan membuat Anda tergiur untuk menggunakan jasa kereta. Kali ini program PT.KAI adalah promo tiket murah menyambut HUT Republik Indonesia ke 71 dengan tema “MERDEKA’ untuk semua KA jarak jauh dan menengah.

Pics: http://cdn-2.tstatic.net/

Senior Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 1, Bambang Setiro Prayitno kepada KompasTravel melalui surat elektronik di Jakarta, Kamis (11/8/2016) mengatakan “Program promo tiket “MERDEKA” ini berlaku untutk keberangkatan KA tanggal 17 Agustus 2016 (satu hari), dengan periode pemesanan tiket tanggal 11 sampai dengan 17 Agustus 2016”.

Bagi Anda yang berminat menikmati jasa program ini, Anda hanya akan merogoh kocek sebesar Rp 17.000 yang berlaku untuk semua kelas kereta api. Bambang mengatakan apabila ada masyarakat yang ingin mendapatkan tiket promo “merdeka” dapat melakukan pemesanan tiket di loket penjualan di stasiun online, Contact Center 121, channel eksternal penjualan tiket PT KAI, aplikasi KAI Access, dan internet reservation.

PT KAI telah mengalokasikan sekitar 71 tiket promo untuk setiap kereta api. Namun tiket ini tidak dapat ditunda dan dibatalkan, serta tidak bisa digabung dengan reduksi dan promo yang lainnya

Setelah mendapatkan tiket promo ini, para penumpang yang memiliki kode booking harus melakukan check-in dan mencetak boarding pass di Check-In Counter yang sudah ada di enam stasiun di wilayah Daop 1 Jakarta antara lain stasiun Gambir (12 Check-In Counter), Pasar Senen (16 Check-In Counter), Cikampek, Bekasi, Rangkasbitung, serta Tanah Abang (masing-masing 1 Check-in Counter).

Dengan adanya program tiket ini, PT KAI berharap lebih banyaknya antusias masyarakat menggunakan transportasi kereta api sehingga akan mengurangi kemacetan dan polusi di jalan raya.

Untuk Anda yang ingin menggunakan program ini PT KAI telah melakukan pembatasan barang bawaan/bagasi bagi penumpang. Anda hanya bisa membawa bagasi dengan berat maksimal tiap penumpang 20 Kg dengan volume 100 dm3 (70cm x 48cm x30cm).

Apabila Anda melebihi ketentuan, makan Anda akan dikenakan tarif atas kelebihan berat bagasi sebesar Rp 10.000/kg (eksekutif). Sedangkan untuk kelas bisnis dan ekonomi akan dikenakan tarif sebesar Rp 6.00/kg dan Rp 2.000/kg.

Apakah Anda sudah memesan tiket program PT KAI ini?

Sumber www.kompas.com

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus