Translate »

Tips Agar Smartphone Awet dan Selalu Terlihat Baru

Smartphone atau ponsel pintar sudah menjadi bagian besar dalam gaya hidup di jaman sekarang ini. Tidak heran juga bila harga mahal tidak menjadi hambatan untuk menjadikan produk smartphone premium laris di pasaran.

Tentunya bagi Anda yang memiliki smartphone mahal, Anda akan berhati-hati dalam memakainya dan juga merawatnya. Menjaga dan merawat smartphone agar selalu tampak baru tidaklah mudah, padahal, membuat smartphone senantiasa tampil kinclong bisa menjadi kebanggaan pengunanya hingga waktu yang cukup lama.

Lalu, apa saja tips mudah yang Anda bisa lakukan sendiri untuk menjaga smartphone Anda terlihat senantiasa seperti baru?

Pics: http://www.mobile-spy.com/

1. Rajin Dibersihkan

Bukan hanya membersihkan diri tapi ingat juga smartphone yang selalu Anda bawa kemana–mana. Pasalnya, smartphone sangat mudah kotor dan tertempel bakteri, bahkan bila dihitung, jumlahnya bisa lebih banyak daripada di toilet. Ditambah lagi dengan paparan keringat, minyak, dan debu, tangan Anda yang bersentuhan langsung dengan smartphone akan mudah tertempel bakteri juga, Untuk itu, sempatkan sedikit waktu untuk rajin menggunakan cairan oembersih dan kain khusus untuk membersihkan smartphone Anda.

Pics: http://idbbmandroid.com/

2. Upgrade OS

Bukan hanya bagian luar saja yang harus Anda bersihkan, software dari smartphone sendiri harus selalu mengikuti perkembangan yang ada. Anda bisa mengikuti perkembangan OS keluaran terbaru melalui banyak media lalu aplikasikan fiturnya kedalam smartphone Anda. Jangan lupa juga untuk selalu menyimpan sistem proses yang ringan untuk menghindari smartphone Anda dari lag dan error.

Pics: http://1u88jj3r4db2x4txp44yqfj1.wpengine.netdna-cdn.com/

3. Ganti Case

Selain itu tampilan luar yang perlu di perhatikan adalah pada bagian casing, jika casing Anda sudah terlihat kotor, pudar warnanya, dan banyak goresan maka gantilah dengan casing yang baru. Sebaiknya smartphone Anda lindungi dengan casing pelindung agar smartphone lebih bertahan lama awetnya jika terjadi benturan ataupun hal lain yang tidak diduga.

Pics: https://content.oneplus.net

4. Ganti Screen Protector

Layar juga penting untuk di lindungi, selain agar terlihat lebih cerah, juga untuk melindungi dari kerusakan jika terkena sesuatu benda yang tajam. Sebaiknya Anda meggunakan tempered glass sebagai lapisan screen agar lebih aman karena terbuat dari bahan kaca yang kuat. Anda akan semakin betah melihat smartphone dengan tampilan yang lebih jernih dan bersih seperti baru.

Pics: http://kejepangyuk.com/

5. Ganti Themes

Banyak tema–tema tampilan (Themes) yang keren untuk wajah smartphone anda. Selain themes, Anda juga bisa menggunakan launcher, tampilan akan semakin keren dengan berbagai gaya tampilan yang bisa berubah dan membuat Anda tidak cepat bosan. Jika perlu, lakukan pergantian themes secara berkala sesuai dengan keinginan Anda.

Pics: http://www.hptermurah.net/

6. Ganti Posisi Icon

Posisi ikon juga harus di ubah agar tampilan lebih gampang di akses. Misalnya ketika Anda ingin chat dengan aplikasi seperti Whatsapp, BBM atau aplikasi lainnya, ikon aplikasi tersebut bisa dengan mudah ditemukan di layar ponsel Anda. Anda juga bisa melakukan pergantian posisi ikon untuk selalu membuat tampilan pada layar terlihat fresh.

Pics: https://2.bp.blogspot.com

7. Jangan Terlalu Sering Digunakan

Ingin smartphone tetap awet dan kinclong? Jangan terlalu sering digunakan, cukup simpan saja di dalam kantong atau tas Anda, dijamin akan lebih jarang terlihat kusam dan terkena goresan.

Beberapa tips di atas mungkin bisa Anda aplikasikan untuk menjaga tampilan smartphone Anda terlihat prima dan seperti baru terus.

Semoga bermanfaat dan semoga Anda terhibur.

Source: Jalantikus.com

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus