Translate »

Tips Atasi Rasa Nyeri Setelah Berolahraga

olahraga-siang2

Sakit pada bagian tubuh tertentu mutlak dialami penggila olahraga. Sejumlah orang percaya rasa sakit itu membawa kebaikan di tubuh mereka sendiri karena itu tanda telah melakukan setiap gerakan dengan benar.

Namun, jangan sampai rasa sakit diabaikan begitu saja, apalagi jika sudah mengganggu kegiatan sehari-hari. Berikut beberapa tips untuk mengatasi rasa sakit atau nyeri otot setelah berolahraga:

1. Kompres dengan es

Pics: http://cdn.diyhealthremedy.com

 

Pada kasus nyeri otot yang tidak diikuti dengan adanya pembengkakan, cukup mengistirahatkan badan selama beberapa hari dapat membantu mencegah cedera lebih lanjut. Anda pun dapat mencoba kompres es pada 72 jam pertama setelah beraktivitas. Cara ini akan menenangkan rasa sakit di tubuh Anda.

2. Kopi

Pics: http://www.womenshealthmag.com

 

Minum kopi sebelum latihan dapat mengurangi nyeri otot dan lelah berlebihan setelah olahraga. Kopi juga meningkatkan energi yang membuat Anda siap untuk olahraga.

3. Pijat

Pics: http://i.telegraph.co.uk

 

Pijat dapat mengendurkan saraf-saraf yang stres dan meremajakan tubuh Anda. Pijat setelah latihan telah terbukti dapat meningkatkan aliran darah ke otot dan mempercepat pembuahan bahan kimia inflamasi yang menghasilkan rasa sakit.

4. Pendinginan

Pics: http://assets.kompas.com

 

Setelah latihan ada baiknya melakukan pendinginan dengan cara peregangan. Tidak hanya membantu Anda lebih santai tapi juga membuat otot Anda bersantai.

Demikian beberapa tips mengatasi rasa nyeri setelah berolahraga.

Sumber: Berbagai sumber

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus