Translate »

Tips Kurangi Porsi Makan Anda

Makan merupakan suatu kebutuhan primer hidup manusia. Namun terkadang, makan juga bisa menjadi suatu masalah saat seseorang sedang berusaha menurunkan berat badan.

Pics: https://beautyhealthtips.in

Tingginya aktivitas serta sudah terbiasanya diri dengan makan dalam jumlah banyak membuat tubuh akan sedikit kesulitan untuk beradaptasi saat sedang manjalankan proses penurunan berat badan.

Lalu, apakah cara yang baik dan aman untuk dapat membiasakan diri mengurangi porsi makan Anda? Berikut adalah beberapa tips dari Gosocio:

Tuang snack ke dalam piring

Pics: https://underthepinktree.files.wordpress.com

Biasanya, Anda akan merasa ingin makan lebih banyak saat melihat makanan. Itulah sebabnya ada baiknya untuk menuang snack ke dalam piring daripada langsung makan dari bungkusnya. Terutama bila cemilan rasanya lezat, tanpa sadar porsi yang dimakan akan menjadi banyak.

Di saat yang bersamaan, melihat makanan di dalam piring datar juga mampu memberikan simulasi psikologis bahwa makanan tersebut seakan merupakan menu utama makan sehingga Anda akan lebih mudah merasa puas dan kenyang.

Gunakan piring berukuran kecil

Pics: https://expertfitnessguide.files.wordpress.com

Banyak studi yang telah dilakukan dan membuktikan bahwa menyantap menu utama dari piring berukuran kecil mampu untuk menahan seseorang agar tidak mengkonsumsi kalori terlalu banyak.

Kabarnya, mengurangi ukuran diameter piring sebanyak 30 persen akan mampu mengurangi jumlah makanan yang dimakan sebesar 30 persen juga. (Journal of the Association for Consumer Research)

Gunakan warna biru

Pics: http://s3.amazonaws.com

Piring dengan warna yang senada dengan makanan dapat membuat orang untuk makan lebih banyak sehingga para ahli diet tidak merekomendasikan hal tersebut. Untuk itu, cobalah untuk makan dengan piring berwarna biru karena selain tidak banyak makanan dengan warna yang senada, warna biru juga kabarnya dapat membuat makanan terlihat lebih banyak.

Letakkan buah dan sayur di tempat yang paling mudah dilihat

Pics: http://p-fst1.pixstatic.com

Penyusunan bahan makanan di dalam kulkas juga emiliki peranan penting sehingga makanan yang segar dan menyehatkan seperti buah dan sayuran seharusnya diletakkan di bagian yang mudah terlihat karena akan lebih mudah diambil dan sering dimakan.

Cobalah bermain game

Pics: http://blogs.voanews.com

Saat keinginan makan sedang besar, coba alihkan sedikit dengan cara bermain game. Meskipun dibutuhkan juga pengaturan waktu dalam bermain game, kabarnya, dengan bermain game, maka perasaan ngidam akan makanan dapat berkurang.

Demikianlah beberapa tips yang dapat Anda coba sendiri dirumah untuk dapat kurangi porsi makan dengan cara yang sehat dan aman.

Selamat mencoba.

Source: Kompas.com

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

class="now"


200-125 200-125 exam 200-125 pdf 200-125 200-125 exam 200-125 pdf IY0-120 EX0-118 HP5-K03D HP0-J64 ACA001 QAW1301 GB0-363 HP0-661 000-M72 080-888 A2090-733 E20-465 1Z1-510 MOS-EXP2002 ST0-093 P_SD_64 HP2-N49 HP0-P14 1Z0-414 HP0-P22 JN0-140 000-M230 C2140-637 TM12 LOT-440 P6040-018 HP2-B96 000-899 HP2-E30 EE0-071 C2170-009 VCS-271 RF0-001 1T6-222 A00-280 CBAP JK0-015 HP0-262 CTS-I HP2-E57 HP2-056 E20-001 HP2-H11 642-582 050-ENVCSE01 C_TCRM20_72 1Z1-854 ZJN0-360 650-312 CGEIT ST0-141 646-206 HP2-H30 1Z0-212 FC0-U51 1Z0-223 VCP310-UP-VCP410 251-521 C_HANATEC141 ACSO-L2-REVGEN-02 1Y0-456 ISEB-ITILF 000-170 CAT-200 920-440