Translate »

Tips Liburan ke Universal Studio Singapore

Apakah Anda tertarik atau berencana untuk pergi berkunjung ke Universal Studio Singapore di Singapura untuk mengisi waktu liburan?

Pics: http://i.ebayimg.com/

Universal Studio Singapore atau USS adalah salah satu tempat rekreasi bertema (theme park), seperti halnya di Indonesia yang mempunyai Dunia Fantasi atau Trans Studio Bandung. Di dalam taman rekreasi USS terdapat beragam tema dan atraksi yang dapat Anda nikmati.

Bagi orang luar negara Singapura, apabila ingin pergi ke Singapura pasti salah satu tujuannya adalah pergi ke USS ini. Selain itu, tempat ini juga merupakan salah satu tempat favorit warga Singapura juga untuk berwisata.

Sebagai salah satu tempat tujuan wisata favorit, banyak jasa paket liburan yang ditawarkan untuk berkunjung ke Universal Studio Singapore. Paket jasa tersebut mungkin akan berguna bagi Anda yang belum pernah berkunjung kesana. Namun, bila Anda memilih untuk berkunjung sendiri, banyak juga pilihan yang mudah dan murah yang bisa Anda rencanakan.

Di Universal Studios Singapore ini setiap harinya selalu ramai dengan pengunjung dari luar negeri termasuk Indonesia.  Harga tiket masuk USS sekitar 70 Dollar. Di dalam taman ini terdapat berbagai macam tema dan atraksi yang boleh Anda coba, seperti di taman hiburan lainnya. Kabar baiknya, Anda hanya perlu membayar untuk tiket masuk Anda dan Anda sudah bisa memanikan banyak atraksi di dalamnya.

Bagi Anda yang mungkin membutuhkan sedikit informasi untuk berkunjung kesana, berikut beberapa tips liburan pergi ke Universal Studio Singapore:

1. Hindari Hari-hari libur nasional

Pics: v4ever81.blogspot.com

Bila Anda ingin pergi berwisata ke suatu tempat yang terkenal, hindarilah pergi di hari-hari besar atau hari libur nasional. Yang Anda dapatkan adalah antrian yang panjang dan banyaknya pengunjung sehingga akan terasa sesak dan membuat Anda tidak nyaman berada disana. Pilihlah waktu-waktu yang lebih sepi agar Anda bisa lebih puas bermain dan berfoto disana. Waktu paling ramai biasanya di bulan Juni-Juli serta Desember-Februari.

2. Datang lebih pagi

Pics: http://static.thousandwonders.net/

Tentu, dengan datang lebih pagi, Anda akan memiliki lebih banyak waktu untuk berada disana serta tidak perlu berdesakan untuk masuk ke dalamnya. Universal Studio Singapore dibuka mulai jam 10 pagi hingga jam 5 sore, khusus untuk hari Jumat dan Sabtu, tempat ini dibuka mulai jam 7 pagi hingga jam 10 malam.

3. Tiket Universal Express

Pics: http://www.wisatasingapura.web.id/

Untuk Anda yang malas mengantri untuk mencoba sebuah atraksi, Anda bisa membeli tiket yang dinamakan Universal Express. Dengan tiket ini, Anda akan diprioritaskan untuk menaiki atraksi yang ada. Harga tiket ini berkisar antara 30 – 35 Dollar tergantung dari apakah msuim tersebut sedang ramai (peak) atau tidak.

4. Bawa peta Universal Studio Singapore

Pics: backpackerlee.wordpress.com

Dengan membawa peta petunjuk atraksi, Anda tidak perlu membuang-buang waktu karena tersasar saat berada di dalamnya. Cukup cari bagian dimana tempat yang akan Anda tuju berada lalu ikuti petunjuk jalannya. Lebih baik memiliki lebih banyak waktu untuk bermain daripada Anda tersasar di dalamnya.

5. Ketahui Jadwal Live Show

Pics: https://upload.wikimedia.org

Salah satu daya tarik dari Universal Studio Singapore adalah pertunjukan live show yang menarik. Agar Anda tidak ketinggalan, Anda harus mengetahui lebih dulu jam-jam pertunjukkan dan bila memungkinkan, Ada baiknya datang ke lokasi live show 15 menit lebih awal agar Anda bisa memilih tempat duduk dengan posisi terbaik untuk menonton.

Demikianlah beberapa tips singkat agar perjalanan Anda menuju Universal Studio Singapore menjadi nyaman dan menyenangkan. Bagi Anda yang sudah berencana untuk pergi berkunjung kesana, rencanakan perjalanan Anda dengan baik agar dapat memaksimalkan waktu Anda saat berada disana.

Source: tipsjalan.com

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus