Translate »

Tips Memilih Menu Makan Sahur Yang Baik

Sahur adalah waktu yang tepat untuk makan disaat kita ingin berpuasa, oleh karena itu dengan memilih makanan yang tepat akan memberikan kita energi yang maksimal sehingga kita bisa berpuasa tanpa ada masalah dan terganggu karena badan yang lemas.

sumber: www.ngopy.com

Lalu, apa saja menu sahur yang mudah dibuat namun menyehatkan bagi tubuh? Berikut adalah beberapa tips memilih menu makan sahur yang baik bagi Anda dan keluarga:

Makanan Berkabohidrat

Karbohidrat adalah salah satu unsur kandungan yang penting untuk tubuh, terutama agar tubuh tidak mudah lemas dan mengantuk. Oleh karena itu pilihlah makanan untuk sahur yang cukup mengandung kabohidrat serta protein seperti daging atau ikan.

sumber: www.rolandsmartin.com

Masih Segar

Usahakan mengkonsumsi makanan yang baru dan masih segar untuk diolah dan dimasak. Bahan makanan segar memiliki kandungan gizi komplit, sebaliknya, kandungan gizi bisa hilang pada bahan makanan yang tidak segar. Coba Anda pilih mana yang Anda inginkan untuk tubuh Anda.

sumber: www.gudangcitarasa.com

Hindari Makanan Berlemak

Kurangilah konsumsi makanan saat sahur seperti gorengan ataupun yang berbahan santan. Selain karena ‘berat’, makanan tersebut juga lebih sukar untuk dicerna tubuh, akibatnya, tubuh dapat mengeluarkan cairan lebih banyak yang berpotensi pada terjadinya dehidrasi.

sumber: www.healt.liputan6.com

Minum Air Putih

Agar tubuh terus terhidrasi selama puasa, minumlah air putih sebanyak dan sesering mungkin di waktu sahur. Tanpa disadari, air putih juga merupakan salah satu sumber energi bagi tubuh,

sumber: www.okedisini.com

Hindari Makanan Manis

Makanan manis akan membuat Anda lebih cepat lapar terutama di siang hari. Makanan manis akan lebih cocok dikonsumsi disaat berbuka puasa.

sumber: wartakota.tribunnews.com

Minum Susu

Minumlah susu sebagai pelengkap sahur Anda.

sumber: sitinabilayasmin.blog.upi.edu

Buah-buahan

Jangan lupa juga untuk makan buah-buahan karena berbagai sumber vitamin bisa didapatkan dari berbagai buah segar. Namun, selalu ingat untuk menjaga porsinya dan tidak berlebihan mengkonsumsinya saat sahur.

sumber: nuripurwanti.blog.upi.edu

Semoga beberapa tips menu sahur ini bisa bermanfaat bagi Anda sekeluarga dan semoga juga puasa yang dijalankan di bulan suci ini lancar dan bisa menjadi berkah.

Source: Dari Berbagai Sumber

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

class="now"


200-125 200-125 exam 200-125 pdf 200-125 200-125 exam 200-125 pdf IY0-120 EX0-118 HP5-K03D HP0-J64 ACA001 QAW1301 GB0-363 HP0-661 000-M72 080-888 A2090-733 E20-465 1Z1-510 MOS-EXP2002 ST0-093 P_SD_64 HP2-N49 HP0-P14 1Z0-414 HP0-P22 JN0-140 000-M230 C2140-637 TM12 LOT-440 P6040-018 HP2-B96 000-899 HP2-E30 EE0-071 C2170-009 VCS-271 RF0-001 1T6-222 A00-280 CBAP JK0-015 HP0-262 CTS-I HP2-E57 HP2-056 E20-001 HP2-H11 642-582 050-ENVCSE01 C_TCRM20_72 1Z1-854 ZJN0-360 650-312 CGEIT ST0-141 646-206 HP2-H30 1Z0-212 FC0-U51 1Z0-223 VCP310-UP-VCP410 251-521 C_HANATEC141 ACSO-L2-REVGEN-02 1Y0-456 ISEB-ITILF 000-170 CAT-200 920-440