Translate »

Tradisi Unik Menyambut Tahun Baru Dari Lima Negara

Pics: http://www.mrwallpaper.com

Tahun baru merupakan perayaan yang ditunggu-tunggu hampir setiap orang. Setelah melewati 365 hari dan 12 bulan dalam satu tahun. Tepat pada tanggal 1 Januari, semua orang di seluruh dunia bersuka cita merayakannya. Kalau di Indonesia biasanya memeriahkannya dengan kembang api, barbecue, keliling kota, dan main terompet. Bagaimana dengan tradisi perayaan di negara lain ya? Berikut ini adalah beberapa tradisi unik menyambut tahun baru dari lima negara di dunia:

1. Italia

Pics: http://www.buildwatching.it

Keluarga di Italia memiliki kebiasaan menyambut tahun baru dengan menyalakan api unggun yang besar dan tidak boleh padam dalam satu hari. Sebab, menurut kepercayaan mereka, api berasal dari matahari. Nah, bila api di hari tahun baru padam, maka mereka mempercayai sepanjang tahun tidak akan merasakan sinar matahari.

2. Yunani

Pics: http://fast.swide.com

Setiap tanggal 1 Januari, penduduk Yunani biasa menebar biji delima sebagai simbol kemakmuran di sepanjang tahun. Karena menurut mereka, buah delima melambangkan kesuksesan dan kemakmuran.

3. Jepang

Pics: http://3.bp.blogspot.com

Orang Jepang biasanya merayakan tahun baru dengan menikmati beberapa makanan yang memiliki filosofi. Makanan tersebut berupa, telur ikan yang menyimbolkan kemakmuran, tatsukuri yang melambangkan kesuburan dan manisan tumbuhan laut sebagai simbol perayaan.

4. Spanyol

Pics: http://www.blogcdn.com

Di Spanyol, ketika malam tahun baru hampir semua fasilitas umum akan ditutup. Biasanya orang-orang merayakan pergantian tahun baru dengan memakan 12 butir anggur dengan cepat, ini diyakini akan membawa keberuntungan dan kebahagiaan di tahun-tahun berikutnya.

5. Jerman

Pics: http://park-east.com

Masyarakat Jerman mengharuskan menghabiskan sisa hidangan perayaan tahun baru tanpa sisa. Nah, hidangan klasik yang biasa disajikan saat tahun baru adalah ikan mas. Nah lucunya, duri ikan mas tersebut akan dibagikan ke para tamu yang hadir sebagai good luck charm. Mereka melakukan tradisi itu karena mereka percaya dengan menghabiskan sisa makanan sampai ke tulangnya, mereka tidak akan mengalami kekurangan sepanjang tahun.

Nah, unik-unik bukan tradisi dari berbagai negara tersebut? Apakah salah satunya menjadi negara tujuan Anda untuk menghabiskan liburan akhir tahun? Semoga liburan akhir tahun Anda menyenangkan.

Sumber: Berbagai sumber

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:    

Related Articles

1 Comment

  1. abdul azis

    artikel yang sangat menarik…ijin copas ke site ku

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus