Translate »

Traveling-lah Selagi Anda Muda

Ada istilah yang mengatakan “Travel while you’re young” dan istilah tersebut memang banyak di benarkan oleh para ahli. Kegiatan sehari-hari di pekerjaan mungkin membuat Anda pusing dan stress sehingga Anda membutuhkan perjalanan. Dunia memiliki banyak sisi yang berbeda dan akan memberikan Anda pengalaman dan pelajaran yang tidak tergantikan. Travel bukanlah hanya buang uang semata, tetapi akan memberikan banyak keuntungan bagi hidup Anda. Banyak orang yang beranggapan bahwa mereka tidak bisa pergi berwisata karena biaya yang mahal dan tidak punya waktu, padahal banyak sekali orang biasa yang pernah berkeliling dunia dengan budget yang rendah dan juga tanpa mengabaikan pekerjaannya. Berikut adalah alasan mengapa Anda harus Traveling selagi muda.

1. Tidak Ada Jaminan Besok Akan Lebih Baik

Eternal-belongs-to

Photo courtesy of quoteswave

Banyak orang yang mengatakan “Tunggu saya sukses besok” untuk melakukan perjalanan. Kami bukan mengatakan bahwa Anda tidak akan menjadi sukses di masa depan, tetapi yang harus ditekankan adalah lakukanlah selagi Anda “bisa”. Tidak ada yang tahu bagaimana masa depan kita, maka selagi Anda bisa pergi berwisata, pergilah.

Selain itu, saat masih muda, Anda dapat makan dan minum semau yang Anda inginkan. Mengapa? Karena Anda masih muda dan masih sehat serta bugar untuk mencoba berbagai jenis makanan. Pada saat Anda menginjak usia yang lebih tua, Anda akan berfikir apakah makanan ini sehat untuk Anda, apakah berpengaruh untuk penyakit Anda dan lain-lain.

Selagi Anda muda, Anda juga dapat mencoba apapun yang Anda mau (yang legal tentunya) tanpa memikirkan kesehatan dan tanpa keterikatan dengan apapun. Contohnya, Bungee jumping, parasailing, sky diving ataupun mencoba hal-hal legal lainnya yang di negara Anda tidak ada (Tanpa merusak norma Agama/kepercayaan yang Anda anut).

2. Pengalaman dan Pengetahuan

TravelQuotesER2

Photo courtesy of justhappyquotes

Anda memang dapat mengetahui suatu pengetahuan dengan melalui suatu sumber seperti buku, internet ataupun cerita. Tetapi untuk mendapatkan suatu pengalaman yang lebih, Anda tidak bisa dapat dari buku ataupun yang lain, melainkan Anda harus mendapatkannya sendiri. Pertama, pada saat Anda melakukan travel, Anda akan menemukan dan mengenal orang-orang baru dengan budaya yang berbeda. Anda dapat mengetahui kehidupan mereka dan juga pengetahuan dan pengalaman baru bersama mereka.

Kedua, setelah Anda bertemu dengan orang baru dengan pengalaman baru, Anda akan merubah pandangan Anda dalam berhubungan dengan orang lain karena dunia Anda tidak lagi hanya satu pandangan baik dalam budaya, agama dan juga norma. Anda akan lebih berfikir saat ingin berbuat baik kepada orang lain ataupun menghakimi orang lain. Hal ini akan membantu Anda dalam berbisnis, dalam menjadi orang tua ataupun berteman.

Ketiga, travel akan membuat Anda lebih percaya diri. Pada saat Anda bepergian keluar negeri ataupun keluar kota, Anda akan belajar mandiri dengan bertanya kepada orang-orang yang Anda baru kenal dengan bahasa mereka. Untuk orang yang penakut, Anda akan belajar untuk lebih percaya diri dan itu akan menjadi pelajaran bagi Anda. Selain itu permainan-permainan yang memompa adrenalin seperti bungee jumping dan lain-lain juga akan membantu Anda.

Keempat, Travel itu mendidik. Pada saat bepergian, Anda akan belajar dan melihat sejarah kota ataupun negara lain dan bukan hanya dari buku ataupun internet. Anda juga akan belajar sedikit bahasa mereka karena Anda akan berusaha berbicara dengan bahasa mereka saat bertanya. Anda akan lebih mandiri karena saat bepergian, Anda mungkin jauh dari keluarga ataupun teman dan mungkin beririt dalam keuangan. Anda akan mendapatkan banyak sekali pelajaran.

3. Pelajaran dan Pengalaman memberikan Anda Kesempatan Baru

2324481630_382da34b3e

Photo courtesy of matadornetwork

Pengalaman dan pelajaran yang Anda dapat serta kepercayaan diri yang Anda tingkatkan dapat menjadi inspirasi bagi kehidupan sehari-hari dan juga bisnis. Anda mungkin akan mendapatkan banyak ide baru baik untuk pekerjaan kantor ataupun wiraswasta. Anda juga dapat mendapatkan beberapa koneksi baru dalam berbisnis. Jika Anda mengambil sesuatu yang baik dari sebuah perjalanan maka Anda akan berjalan dengan lebih baik lagi dalam kehidupan sehari-hari.

Kesimpulannya, pergi travel-lah selagi Anda muda dan masih bisa. Travel dapat dilakukan tanpa menghambur-hamburkan uang dan juga dapat menambah banyak sekali pelajaran dan pengalaman yang berharga. Maka itu, Anak muda !! Traveling-lah selagi Anda muda.

Jika Anda suka pergi travel dan memerlukan peralatan dan perlengkapan perjalanan yang berguna dan berkualitas, Anda dapat mencarinya di SINI !!

Source: Berbagai macam sumber

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , ,

About the author /


1 Comment

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus