Translate »

Video Game Paling Ikonik Di Tahun 90-an

mario bros

Siapa dari Anda yang tidak menyukai video game? Entah itu dalam bentuk konsol, komputer, ataupun mobile yang populer belakangan ini, kehadiran video game memang sangat menghibur.

Pics: http://i.telegraph.co.uk

Video game sendiri sebenarnya tidak hanya dimainkan lalu dilupakan, karena beberapa game memiliki pesan yang sangat mendalam sehingga akan diingat oleh yang memainkannya dalam waktu yang lama. Meskipun belum secanggih sekarang, video game di tahun 90-an boleh jadi merupakan masa keemasannya. Alasannya cukup sederhana, karena di masa itulah, game-game banyak yang menjadi cikal-bakal dari game yang beredar sekarang ini.

Banyak dari video game di masa tersebut bahkan memiliki penggemar yang sangat banyak dan hingga sekarang ini masih banyak dikoleksi sebagai video game klasik yang tidak termakan waktu. Dari banyaknya pilihan video game yang ikonik dan paling disukai di tahun 90-an, kami coba sajikan 15 diantaranya yang dipilih dari berbagai konsol seperti Super Nintendo 16 bit, Sega Genesis, Sony PlayStation dan Nintendo 64.

15. Donkey Kong Country (1994) – Super Nintendo

Pics: http://upload.wikimedia.org

Donkey Kong boleh jadi merupakan salah satu game dan karakter yang banyak digemari di tahun 90-an. Dengan alur permainan yang seru dan grafik yang terbilang keren pada waktu itu, Donkey Kong Country mendapatkan sambutan yang sangat baik terutama soal tingginya penjualannya.

14. Goldeneye (1997) – Nintendo 64

Pics: https://webshop.cashconverters.com.au

Doom boleh saja merupakan game first-person shooter yang memulai trend di tahun 90-an namun Goldeneye mengembangkannya lagi menjadi sebuah game yang sangat digemari. Game yang juga mengambil nama yang sama dari filmnya, Goldeneye juga mempertontonkan kelihaian dan kecanggihan dari perlengkapan James Bond sebagai seorang agen rahasia.

13. Final Fantasy VII (1997) – PlayStation

Pics: http://cdn1-www.playstationlifestyle.net

Meskipun sempat akan diluncurkan sebagai game Nintendo 64, Final Fantasy VII akhirnya muncul dengan konsol PlayStation dan merupakan sebuah sukses besar. FFVII (Final Fantasy VII) sendiri merupakan game RPG yang pada saat itu sudah mengadopsi grafis permainan dengan tingkat 3D sedangkan kebanyakan game lainnya masih mengadopsi grafis 2D. Hingga saat ini, game klasik ini masih banyak dikoleksi dan karakternyapun masih banyak digemari.

12. Pokemon (1998) – Game Boy

Pics: http://www.wtfgamersonly.com

Brand Pokemon boleh jadi merupakan salah satu yang paling bersinar di era 90-an dan begitu juga gamenya. Peluncurannya di Amerika Serikat merupakan sebuah fenomena dan sangat sukses di pasaran. Gamenya sendiri terbilang unik karena diluncurkan dalam dua versi, blue dan red yang menentukan berapa banyak jumlah Pokemon tertentu yang bisa ditangkap dalam game. Para pemain juga dibuat terus antusias untuk dapat membuat Pokemonnya mencapai level 100 dan menjadi tidak terkalahkan.

11. Super Mario World (1990) – SNES

Pics: http://nerdunderground.net

Siapa yang tidak kenal Super Mario Brothers? Game Super Mario World ini merupakan salah satu game dengan penjualan terbaik sepanjang masa Nintendo. Super Mario World sendiri dimainkan di konsol Super Nintendo Entertainment System (SNES) dengan detail permainan yang lebih seru dan perjalanan yang lebih menantang. Game ini juga memperkenakan salah satu sahabat Super Mario, yaitu Yoshi.

10. Doom (1993) – PC

Pics: http://pulpepic.com

Game ini sering dikaitkan sebagai pelopor dari lahirnya game first-person shooting dan memang sejak peluncurannya, game ini menjadi hit besar di pasaran. Doom pernah dikatakan sebagai game yang paling bertanggung jawab membuat orang ketagihan dan mengurangi produktivitas saat bekerja! Anda bisa nilai sendiri kehebatannya.

9. Banjo Kazooie (1998) – Nintendo 64

Pics: http://img.gamefaqs.net

Game ini boleh jadi mendapat banyak inspirasi dari Super Mario 64, namun Banjo Kazooie juga sudah dilengkapi dengan tambahan bumbu yang membuatnya menarik untuk dimainkan. Ceritanya sendiri cukup simpel dimana Banjo harus menyelamatkan adiknya, Tooty yang diculik oleh penyihir jahat Gruntilda. Game ini sendiri sudah dilengkapi dengan banyak kejutan sepanjang permainan yang sangat menarik untuk dimainkan.

8. Super Mario World 2: Yoshi’s Island (1995) – SNES

Pics: http://1.bp.blogspot.com

Game ini merupakan sekuel dari Super Mario World yang sebelumnya sudah menuai sukses di pasaran. Namun untuk game ini, Yoshi lebih banyak mengambil peran utama dalam keseluruhan ceritanya. Dengan adanya 48 level dan 12 Boss yang berbeda, permainan ini akan memakan waktu cukup lama untuk dimainkan namun game ini mampu membuat para pencinta game Mario Bros semakin kagum.

Demikianlah peringkat 15 hingga 8 dari permainan game paling ikonik di tahun 90-an.

Memilih 15 game terbaik dari banyaknya game keren di tahun tersebut tidaklah mudah sehingga kami akan menyimpan rahasia dari tujuh game teratas sedikit lebih lama.

Ikuti kelanjutannya dalam Video Game Paling Ikonik Di Tahun 90-an bagian kedua.

Source: TheRichest

facebooktwittergoogle_plus

About the author /


Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus