Translate »

Waspadai Benda-Benda Kotor Di Kamar Hotel

Gosocioers yang senang bepergian pasti sudah memiliki preferensi sendiri terhadap hotel untuk menginap selama bepergian tersebut.

Meskipun harga kamar hotel cukup bervariasi, mulai dari yang murah hingga yang relatif mahal, perlu diingat bahwa kamar hotel adalah tempat yang juga ditempati oleh orang lain meski waktunya tidak bersamaan. Maka dari itu, kebersihan kamar hotel selalu harus menjadi perhatian meskipun terlihat bersih sekalipun.

Pics: http://www.hotel-icon.com

Beberapa benda yang terdapat di kamar hotel bahkan harus lebih diperhatikan karena cukup kotor dan menyimpan banyak bakteri. Berikut adalah kelima benda tersebut seperti dilansir dari Kompas.com:

1. Sarung Bantal

Pics: http://kidventurous.com

Sarung bantal biasanya akan diganti setelah tamu selesai menginap. Namun apakah hal tersebut selalu dilakukan menjadi pertanyaannya. Meskipun bersih dan tidak terlihat noda, sarung bantal yang habis digunakan tetap bisa menyimpan bakteri. Bawalah sarung bantal Anda sendiri terutama jika Anda memiliki alergi.

2. Remote TV

Pics: http://extralast.com

Sebuah penelitian pernah dilalukan oleh seorang peneliti mikrobiologi dari Universitas Arizona dan hasilnya menyebutkan bahwa remote TV selalu berada dalam daftar teratas dalam hal banyaknya kuman yang bersarang. Termasuk juga didalamnya temuan koloni E-Coli yang membahayakan. Cobalah untuk tidak menyentuh remote TV secara langsung atau paling tidak, seka dahulu dengan tissue basah sebelum menggunakan.

3. Selimut Luar

Pics: http://www.bestwesternorillia.com

Selimut paling luar dari ranjang hotel biasanya berdesain menarik atau memberi nuansa pada ranjang itu sendiri. Sayangnya, kebanyakan dari selimut itu tidak digunakan sehingga jarang juga untuk dibersihkan. Bagian selimut yang lain seharusnya sudah dibersihkan, namun jika Anda masih merasa paranoid, Anda bisa membawa selimut Anda sendiri.

4. Gelas dan Mug

Pics: http://myvacationitineraries.com

Beberapa penyelidikan membuktikan bahwa ada pelayan yang hanya membilas gelas dalam kamar hotel tanpa mencucinya. Sebaiknya selalu cucilah dahulu gelas yang ada di dalam kamar hotel sebelum menggunakannya.

5. Telepon

Pics: http://media-cdn.tripadvisor.com

Mirip dengan remote TV, telepon juga jarang dibersihkan saat pembersihan rutin dilakukan. Padahal, telepon merupakan sarana tamu untuk berkomunikasi dengan bagian layanan di dalam hotel. Cobalah untuk lebih waspada dan bersihkan dulu telepon sebelum Anda menggunakannya.

Demikianlah benda-benda di dalam kamar hotel yang terbilang kotor terlebih bila tidak dibersihkan oleh petugas kebersihan hotel dengan sempurnya.

Dengan tidak bermaksud untuk menakut-nakuti, ada baiknya penggunaan beberapa benda tersebut di dalam kamar hotel lebih diperhatikan dalam hal kebersihannya karena mencegah terjadinya penyakit karena benda yang kotor akan lebih baik daripada mengobatinya.

Source: Kompas.com

facebooktwittergoogle_plus

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus