Translate »

Yuk Cicip Temakeria, Sushi Ala Brazil Yang Unik

Biasanya yang terlintas didalam benak kita apabila mendengar kata sushi adalah makanan tradisional asal Jepang yang terbuat dari nasi dan digulung dengan rumput laut, dan isinya bisa bermacam-macam rasa dan bahan-bahan makanan yang unik.

Pics: http://eatupnewyork.com

Namun jangan salah, sushi tidak hanya ada di Jepang. Di Negara Brazil juga mempunyai sushi yang unik, yaitu Temakizushi.

Disebutkan bahwa Temakeria adalah merupakan versi Brasil dari Temakisuzhi. Isi dari Sushi gaya Brazil ini cukup berbeda. Ada keju, buah-buahan, dan bahan lainnya.

Kepala divisi promosi perdagangan dan investasi Kedutaan Brasil di Jepang, kepada The Yomuri Shimbun mengatakan bahwa makanan Jepang itu makanan yang sehat dan populer, tetapi harganya bisa lebih mahal di Brasil, jadi dengan adanya Temakizushi harganya lebih terjangkau sehingga popularitasnya meningkat, terutama di kalangan anak muda.

Melihat sejarahnya, Ana mengatakan Temakeria atau Temaqueria awalnya punya artian restoran Temakizushi dalam bahasa Portugis. Pada tahun 1990-an, restoran Temakizushi mulai bermunculan di Brazil dan kemudia menyebar ke seluruh negeri.

Di Brazil, dua buah temakeria dengan minuman harganya sekitar 700 yen atau Rp. 83.000. selain beli diluar, orang Brazil juga bisa membuat Temakeria sendiri.

Pics: .tripadvisor.com

Isi dari temakeria juga sangat beragam dan unik-unik. Dari yang seperti sushi biasa berisi ikan, daging, udang dan sayuran. Namun juga bisa diisi dengan buah-buah yang segar.

Saat ini ada sekitar 600 restoran Temakeria di Brazil, menurut data perusahaan Mizkan yang memproduksi cuka sushi. Restoran serupa juga dibuka di distrik Soho, London tahun 2013 dan Manhattan, New York tahun 2014.

Penyebaran dilakukan dengan mempersatukan antara Sushi dengan makanan-makanan lokal yang bisa diterima lidah masyarakat sekitar.

Bagaimana? Tertarik singgah ke negara brazil dan mencoba hidangan unik yang satu ini?

Source: detik.com

facebooktwittergoogle_plus
Tagged with:     , , , , , , , ,

Related Articles

Post your comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *



facebooktwittergoogle_plus