3 Cara Top Up OVO dari BRI yang Memudahkan Pengguna

3 Cara Top Up OVO dari BRI yang Memudahkan Pengguna – Menyimpan uang di dompet digital merupakan opsi yang aman dan praktis untuk dibawa kemana saja, seperti OVO. Selama memiliki saldo, aplikasi ini bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan. Cara top up OVO dari BRI menjadi alternatif yang banyak dilakukan. BRI menyediakan beberapa layanan untuk mengisi saldo OVO seperti ATM, aplikasi BRIMO serta internet banking.

Cara Top Up OVO dari BRI, Keunggulan OVO

Cara Top Up OVO dari BRI

OVO adalah aplikasi digital yang berfungsi untuk melakukan transaksi keuangan. Melalui penggunaan OVO, pengguna dapat berbelanja dengan fleksibel tanpa perlu menghitung uang tunai yang ada di dompet. Membayar tagihan, jajan, mengisi pulsa, dan aktivitas pembayaran lain bisa diselesaikan melalui aplikasi berukuran 24 MB ini.

Dengan tampilan warna ungu tua yang terkesan eksklusif namun interaktif, OVO cukup mudah untuk digunakan. Bahkan sudah lebih dari 10 juta orang yang menggunakannya. Cukup mengunduhnya dari Play Store ataupun App Store untuk merasakan manfaatnya. Sebelum mengetahui cara top up OVO dari BRI, mari mengenal kelebihan aplikasi besutan Visionet Internasional ini.

1. Ada di Berbagai Merchant

Saat mengunjungi mal, terlihat banyak gerai yang memasang logo OVO di kasirnya. Hal ini merupakan contoh mudahnya menemukan OVO di berbagai merchant. Terhitung ribuan merchant telah bekerjasama dengan OVO seperti First Media, Siloam Hospital, Matahari, Touslesjours, dan sebagainya. Pengguna bisa memanfaatkan OVO cash maupun poin untuk melakukan pembayaran, yang nantinya akan menjadi poin lagi.

2. Banyak Promo Menarik

OVO rutin memberikan penawaran menarik, baisanya tertera pada halaman “Deals”. Pengguna bisa memeriksa halaman ini untuk memanfaatkan promo sesuai dengan kebutuhan. Bagusnya lagi, pengguna yang bertransaksi pertama kali dengan OVO bisa mendapatkan cashback hingga 100% (minimal pembelian 25 ribu).

3. Praktis dalam Mengatur Keuangan

Dalam OVO terdapat layanan club (bagi pengguna biasa) serta premium. Pada layanan premium, pengguna memiliki fitur untuk mengelola pengeluaran. Fitur ini dapat membantu pengguna dalam pengelolaan keuangan rutin. Meski tidak memiliki akun premium pun semua pengeluaran sudah tercatat dan disimpan di data sehingga bisa dilihat lagi.

Cara Top Up OVO dari BRI Melalui ATM

Metode pengisian saldo yang cukup banyak dilakukan adalah melalui ATM. Hal ini wajar, mengingat ATM bisa ditemukan dengan mudah pada berbagai fasilitas publik. Sebut saja mal, bandar udara, minimarket, dan masih banyak lagi. Untuk mengisi saldo OVO dari ATM BRI, pengguna bisa mengikuti beberapa langkah ini:

  • Pilih opsi “Top Up”, lalu klik “Metode Lain”. Sebelumnya perlu diketahui bahwa top up saldo OVO melalui BRI akan dikenakan biaya administrasi sebesar 6.500 per transaksi.
  • Tekan menu “ATM”, kemudian pilih bank yang akan digunakan untuk isi saldo yaitu BRI
  • Kunjungi ATM BRI yang ada di sekitar. Masukkan kartu, ketikkan PIN dengan tepat.
  • Pada layar utama pilih “Transfer”, dengan memilih “Bank Lain” kemudian “Bank Nobu”. Bisa juga dengan langsung memasukkan kodenya yaitu 503.
  • Isikan kode virtual account dari OVO untuk pengisian melalui BRI. Diawali dengan 9 ditambah nomor ponsel yang sudah didaftarkan pada akun OVO.
  • Ketik berapa nominal yang ingin diisi menuju akun OVO. Pastikan sudah benar, kemudian tekan “Ya” sehingga transaksi diproses.
  • Tunggu sesaat sampai muncul notifikasi yang memberitahukan bahwa transfer saldo OVO sudah berhasil.

Cara Top Up OVO dari BRI Via Internet Banking

Cara Top Up OVO dari BRI

Kemajuan internet membuat banyak orang beralih menuju dunia online. Baik mencari hiburan, bekerja, belajar, serta melakukan pembayaran. Pengguna yang membutuhkan saldo OVO dapat mengisinya dengan mudah dari internet banking BRI. Inilah cara untuk menambahkan saldonya:

1. Cara Top Up OVO dari BRI, Mengunjungi Situs Internet Banking BRI

Buka browser, lalu ketik internet banking BRI pada kolom pencarian. Selanjutnya pengguna dapat mengetikkan user ID serta kata sandi yang benar. Lakukan validasi untuk memastikan pengguna bukan robot, yaitu mengisi kode pada kolom “Validation”. Apabila kolomnya sudah terisi semua, klik “Masuk”.

2. Memasukkan Nomor Virtual

Pada halaman awal i-banking BRI, carilah opsi “Transfer Bank Lain” lalu klik. Di sini pengguna dapat memilih “Bank Nobu”. Kombinasikan angka 9 beserta nomor hp pada akun OVO, contohnya 90877856764. Lanjutkan dengan memilih “Tambah Sebagai Tujuan Baru”. Berikan nama pada nomor ini, misalnya “OVO Nadia” sehingga dapat digunakan lagi di lain waktu.

3. Memasukkan Nominal Uang dan Menyelesaikan Transaksi

Klik “Konfirmasi” sesudah memberi nama pada nomor virtual. Cara top up OVO dari BRI berikutnya adalah mengetikkan berapa nominal uang yang hendak di top up menuju akun OVO. Sesudah mengetikkan sejumlah uang, i-banking BRI segera memproses transaksi tersebut. Periksa ulang apakah nomor telepon serta nominal saldonya sudah benar.

Apabila sudah benar, tekan “Ya” untuk menjalankan transaksi. Nantikan notifikasi dari BRI yang menginformasikan bahwa transaksi i-banking BRI menuju akun OVO berhasil dilakukan. Saldo sudah diterima dan bisa digunakan seperti biasanya.

Cara Top Up OVO dari BRI dengan BRI Mobile

Aplikasi terbaru besutan BRI adalah BRI Mobile (BRImo). Sekarang hampir seluruh nasabah BRI memiliki aplikasi ini. Fungsinya beragam, dengan ukuran aplikasi yang tidak besar dan tampilan interaktif sehingga mudah dipakai. Pengguna memiliki akses selama 24/7 sehingga lebih mudah memantau dan melakukan berbagai aktivitas keuangan. Untuk top up saldo OVO, simak langkah berikut:

1. Membuat User ID dan PIN

Unduh aplikasi OVO, bisa dari Play Store dan juga App Store. Buka BRImo di smartphone, lalu buatlah ID pengguna beserta PIN untuk dapat mulai menggunakan aplikasinya. Pada halaman utama BRI mobile, pilihlah menu “Pembelian”. Cara top up OVO dari BRI selanjutnya yaitu klik pada tulisan “BRIVA”.

Perhatikan kolom dengan tulisan “Dari Rekening”. Di sini pengguna dapat menentukan rekening apa yang akan digunakan untuk top up saldo OVO. Langkah ini hanya berlaku bagi pengguna yang rekening BRI-nya lebih dari satu. Sedangkan untuk pengguna yang hanya memiliki satu rekening BRI, opsi ini tidak akan dimunculkan saat top up.

2. Memasukkan Nominal Saldo

Klik opsi “BRIVA”, maka pengguna akan diminta mengetikkan nomor BRIVA yaitu 88099 serta nomor hp tujuan. Periksa ulang apakah nomor telepon yang dimasukkan sudah benar, lanjutkan dengan “Ok”. Berikutnya ketikkan nominal uang yang akan di top up menuju akun OVO. Berikutnya BRImo akan menunjukkan halaman konfirmasi berupa nama OVO beserta nominal yang akan dikirimkan.

3. Menyelesaikan Transaksi

Klik “Ya” untuk melanjutkan, lalu isi password BRImo yang diminta oleh aplikasi. Setelah mengetikkan password, klik “Kirim”. Dengan begitu prosesnya akan dijalankan, tunggu beberapa saat sampai muncul notifikasi mengenai proses pengisian saldo OVO yang berhasil. Sama dengan melalui internet banking, dalam BRImo ada biaya administrasi sebesar 1000.

Tiga cara top up OVO dari BRI yang telah dijelaskan memiliki kelebihan masing-masing dan dapat disesuaikan dengan situasi setiap pengguna. Metode manapun yang dipilih, BRI tetap menjadi salah satu perbankan yang memfasilitasi penggunanya untuk bertransaksi. Demikian juga dengan OVO yang pertambahan jumlah penggunanya sangat masif karena berbagai kemudahan dan promo menarik.

Baca Juga : Yuk, Ketahui Cara Top Up Item Dan Diamond Game Online Via Ovo!

 

5/5 - (294 votes)

Leave a Comment